Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadir di GIIAS 2023, Great Wall Motor Siap Pasarkan Tiga Kendaraan Energi Baru di Indonesia

Posted by: 498 viewer

Hadir di GIIAS 2023, Great Wall Motor Siap Pasarkan Tiga Kendaraan Energi Baru di Indonesia
Great Wall Motor Siap Pasarkan Tiga Kendaraan Energi Baru di Indonesia

INFOBRAND.ID-Great Wall Motor (GWM) meluncurkan tiga rangkaian produk unggulannya, HAVAL, TANK, dan ORA, di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Ketiga rangkaian produk tersebut juga menandai kehadiran GWM ke pasar Indonesia. “Hari ini kami dengan senang memperkenalkan tiga rangkaian produk unggulan kami, HAVAL, TANK dan ORA ke pasar Indonesia. Rangkaian produk ini telah diakui secara global untuk kualitas, performa dan inovasi, dan kami yakin konsumen Indonesia juga akan terkesan dengan kendaraan-kendaraan yang kami tawarkan,” ungkap Clyde Cheng, President of Great Wall Motor ASEAN.

Lebih jauh ia menjelaskan, Inchcape plc (Inchcape) akan mengoperasikan distribusi kendaraan energi baru GWM dalam usaha kemitraan patungan (joint venture) bersama PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil), yang sudah memiliki kemitraan distribusi yang kuat bersama Inchcape di Indonesia. Dalam usaha patungan ini, Inchcape memegang 70% saham dan Indomobil memegang 30% saham.

GWM adalah perusahaan teknologi pintar yang berkomitmen untuk menyediakan pengalaman mobilitas pintar serta mengedepankan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan melalui produk otomotif pintar terdepan dan solusi energi hijau. Dengan kekuatan itu, GWM telah mendirikan jaringan penjualan global dan produk-produknya telah diekspor ke lebih dari 170 negara dan wilayah, dengan lebih dari 700 titik penjualan di seluruh dunia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada tahun 2022, GWM menjual sebanyak 1.067.523 kendaraan, yang menjadi tahun ke-7 secara berturut-turut dengan penjualan lebih dari satu juta unit. Pada akhir tahun 2022, GWM mengakumulasi penjualan global sebanyak 12 juta unit, di mana volume penjualan secara total di luar China mencapai 1,17 juta unit.

Bagi GWM, pasar ASEAN memiliki peranan penting dan merupakan salah satu titik penunjang penting bagi operasi GWM secara global. Oleh karena itu, pada akhir 2022, GWM telah resmi memasuki empat pasar baru, yakni Thailand, Malaysia, Laos, dan Myanmar, serta mulai beroperasi di Filipina, Kamboja, Vietnam, Singapura, diikuti oleh Indonesia sebagai pasar terbarunya.

Diterangkan Clyde Cheng, HAVAL, yang dikenal secara global untuk SUV terkemuka, akan menawarkan rangkaian model kendaraan yang dinamis dan serbaguna untuk konsumen Indonesia yang memiliki jiwa petualang. Kenyamanan on-road dan kemampuan off-road yang ditawarkan HAVAL akan menghasilkan pengalaman mengemudi yang lancar, baik untuk mengemudi melalui perkotaan yang sibuk maupun saat menjelajahi lanskap Indonesia yang indah. HAVAL telah menjual lebih dari 7,5 juta SUV di seluruh dunia, membuatnya menjadi salah satu produk SUV paling sukses di dunia.

Sementara itu, TANK, fokus GWM untuk merek off-road, menghadirkan kendaraan yang dapat melalui medan-medan yang sulit. Dirancang untuk menghadapi tantangan paling berat, TANK menawarkan performa unggul, fitur keamanan canggih tanpa kompromi serta daya tahan tiada banding, memberikan penggunanya kemampuan untuk menjelajahi berbagai wilayah dengan rasa percaya diri dan penuh gaya. TANK mematahkan tren konsumen dan membuka kategori pasar baru dengan proposisi merek “Off Road on Demand”. Pada bulan Agustus 2022, rangkaian TANK secara resmi meluncurkan roadmap teknologi “off-road + new energy” dan arsitektur off-road super hybrid. Pada tahun 2022, performa penjualan TANK melebihi 200.000 unit di pasar China saja.

Selanjutnya, ORA, yang dirancang secara khusus oleh GWM sebagai rangkaian kendaraan listrik (EV), hadir untuk merevolusi pasar otomotif Indonesia dengan rangkaian kendaraan listrik ramah lingkungan dan berteknologi canggih. Lini kendaraan ORA mendirikan fenomena baru, sebagai sebuah mobil listrik terkemuka yang melewati semua batasan. Tidak hanya teknologi pintar untuk pengalaman mengemudi yang nyaman dan keamanan secara menyeluruh, tetapi juga desain Retro Futuristic yang akan memperkaya gaya hidup pintar para penggunanya. ORA mengedepankan teknologi EV terkini, kemampuan jarak jauh dan desain menarik yang mengawali masa depan mobilitas berkelanjutan, serta membuat dunia semakin baik dengan 100% energi bersih.

IKLAN INFOBRAND.ID

Walaupun setiap rangkaian memiliki gaya tersendiri berdasarkan target pasar masing-masing, semua rangkaian GWM memiliki satu kesamaan, yakni semua kendaraan berfokus pada Energi Baru. “Energi Baru GWM berarti setiap kendaraan dilengkapi dengan teknologi canggih, ramah lingkungan, dan hemat bahan bakar serta mesin full-hybrid. Kehadiran kendaraan GWM akan mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk meningkatkan populasi kendaraan listrik di Indonesia,” lanjutnya.

Ekspansi GWM ke Indonesia dari awal menjadi bagian dari visi jangka panjangnya untuk menghadirkan kendaraan premium mass kelas dunia ke konsumen di seluruh dunia. Komitmen GWM terhadap keunggulan dalam segi riset, pengembangan dan teknik memastikan setiap kendaraan sesuai dengan standar kualitas dan keamanan internasional terbaik. Untuk dapat memenuhi kebutuhan global, GWM telah mendirikan pusat R&D serta pusat inovasi teknologi di berbagai negara, di antaranya China, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Austria, Jepang, Korea Selatan dan India.

“Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di wilayah ASEAN, Indonesia memiliki peran penting dalam strategi GWM di wilayah ini. Kami optimis bahwa kami dapat mengambil peran di industri otomotif Indonesia melalui kemitraan kami dengan Inchcape,” yakin Clyde Cheng.

Sementara itu, Khoo Shao Tze, President Director of PT Inchcape Automotive Indonesia, menyampaikan, “Kami senang bisa menghadirkan kendaraan energi baru GWM ke Indonesia, sebuah langkah penting untuk bisa mencapai ambisi jangka panjang kami, yakni mempercepat kemajuan energi baru di Indonesia. Dengan standar kualitas internasional terbaik serta jaringan distribusi kami yang kuat, kami yakin ketiga rangkaian GWM akan menjadi pilihan yang disukai masyarakat Indonesia, terutama untuk kendaraan hybrid dan listrik. GWM berencana untuk menjual HAVAL, TANK, dan ORA di kuartal pertama tahun 2024, dengan memprioritaskan kota-kota besar sebagai tahap awal.”

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...