Selasa, 14 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gara-gara Masalah Airbag, Toyota Recall Avanza, Veloz dan Raize

Posted by: 9436 viewer

Gara-gara Masalah Airbag, Toyota Recall Avanza, Veloz dan Raize
All New Avanza/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) terhadap Avanza, Veloz, dan Raize dengan tahun produksi Desember 2022 hingga Januari 2023 karena ada masalah di bagian airbag (kantong udara).

Seperti dikutip dari keterangan resminya, Selasa (6/6/2023), program recall tersebut dilakukan Toyota sebagai bagian dari upaya serta komitmen untuk menjamin kualitas produk serta menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

“Sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corp, aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan,” kata Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya lagi, pemilik model-model kendaraan tersebut disarankan untuk menghubungi Toyota atau datang ke jaringan dealer Toyota terdekat agar dilakukan pengecekan pada ECU Airbag kendaraannya, dan jika dibutuhkan melakukan penggantian komponen ECU Airbag di bengkel resmi Toyota.

Malfungsi pada salah satu kapasitor ECU Airbag ini dapat menyebabkan adanya potensi airbag tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya.

Secara keseluruhan, proses pengecekan hingga pengerjaan ini berlangsung sekitar satu jam. Untuk prosesnya, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan suku cadang yang akan diganti.

Adapun seluruh proses pemeriksaan dan penggantian tidak dipungut biaya atau gratis.

Seluruh jaringan dealer Toyota yang saat ini berjumlah 298 bengkel yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan pengecekan dan penggantian komponen ECU Airbag kendaraannya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Terkait dengan recall ECU Airbag pada Veloz, Avanza, dan Raize ini, Toyota menginformasikannya kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, baik melalui surat resmi yang mulai dikirimkan kepada pelanggan mulai 5 Juni 2023, maupun melalui media massa dan situs resmi Toyota.

Pelanggan juga bisa menghubungi jaringan dealer resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315.

Selain itu, pelanggan juga dapat mengakses www.toyota.astra.co.id/ssc untuk melakukan pengecekan nomor rangka dan selanjutnya akan diberikan informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall Toyota untuk selanjutnya diarahkan mendatangi dealer terdekat dan dilakukan perbaikan jika dibutuhkan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Yadea Resmi Bangun Pabrik di RI

Yadea Resmi Bangun Pabrik di RI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan kendaraan roda dua listrik asal China, Yadea, melakukan peletakan batu pertama untuk pabrik barunya di Karawang, Ja...


BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang

BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, melalui BNI Berbagi kembali menyalurkan bantuan korban erupsi Gunung Ruang Tagulandang...


realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah

realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Jika smartphone entry-level pada umumnya identik dengan fitur yang terbatas, realme C65, smartphone terbaru dari realme C Seri...


Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67

Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di dunia teknologi, ketahanan terhadap lingkungan eksternal seperti air dan partikel debu merupakan faktor krusial dalam memas...