Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dyandra Siap Gelar Event Hibrida di Era New Normal

Posted by: 2763 viewer

Dyandra Siap Gelar Event Hibrida di Era New Normal
dok. Dyandra Promosindo

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dan sejumlah wilayah saat ini, tengah memasuki masa transisi. Sejumlah bisnis yang terdampak akibat pandemi global, secara bertahap mulai memulihkan kembali usahanya. Tentunya dengan mematuhi protokol kenormalan baru dari pemerintah. Untuk itu, Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition and Event Organizer terkemuka di Indonesia telah menyiapkan diri untuk menyelenggarakan serangkaian event di tatanan kenormalan baru.

Kesiapan utama yang ditekankan Dyandra Promosindo adalah mewajibkan kepada peserta pameran maupun event, kontraktor, pengunjung dan tentunya penyelenggara, serta stakeholder lainnya untuk memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan dari seluruh pihak yang terlibat. Protokol kesehatan dasar seperti cek suhu tubuh maksimal 37,5 derajat celcius, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer, menggunakan masker atau dengan tambahan face shield serta jaga jarak (physichal distancing) dengan lawan bicara, harus dipatuhi demi kelangsungan acara dan membuat #EventAmanJadiNyaman.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam siaran persnya menyampaikan bahwa Dyandra Promosindo telah siap menjadi bagian dari new normal ini, “Semua lini kehidupan saat ini, termasuk kami (Dyandra Promosindo) harus beradaptasi dengan perubahan. Seluruh exhibition dan event yang akan diselenggarakan mulai saat ini akan mengedepankan kesehatan dan keselamatan stakeholder yang terlibat. Bisnis konsep hybrid, dimatangkan dan dijalankan dengan kebutuhan new normal.”, jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Konsep hibrida pada event merupakan perpaduan antara pertemuan virtual dan fisik. Konsep ini sebenarnya sudah diterapkan dalam event Dyandra Promosindo beberapa tahun terakhir. Era digitalisasi sudah menjadi satu nafas kesatuan dengan pameran Dyandra.  Namun dampak pandemi Covid-19, pameran hibrida dengan kesatuan digital makin terakselerasi untuk memenuhi kebutuhan kenormalan baru.

Contoh yang sudah diterapkan pada pameran sebelumnya adalah penggunaan sistem pembayaran non-tunai (cashleess payment system), tiket masuk menggunakan Near Field Communications (NFC) system, dokumen kepesertaan disajikan dan dikoordinasikan melalui sistem yang terintegrasi antara peserta dan penyelenggara, penggunaan mobile apps, e-directory atau e-catalogue, serta menanyangkan live streaming pameran dan konser yang sedang berlangsung.  Tentu saja konsep digital ini makin dipertajam untuk kepentingan kenyamanan pengunjung dan menaikkan potensi transaksi digital.

Regulasi baru seperti menerapkan gangway dengan ukuran minimal 3 meter, meyiapkan Crowd Controller, membatasi jumlah individu yang ada dalam booth, menggunakan seragam yang lengkap dan aman saat pre-install dan dismantling, penyemprotan disinfektan secara berkala, dan pada food area harus menggunakan kemasan food grade & disposable (sekali pakai).

Semua pihak, termasuk Dyandra Promosindo berharap agar situasi bisa berangsur-angsur pulih dan kegiatan bisnis dan pameran bisa pelan-pelan bangkit kembali. “Kondisi nanti sudah tidak akan  sama lagi dengan kondisi sebelum Covid-19, dengan kata lain mozaik industri MICE akan berubah total. Sebagai perusahaan yang telah membuktikan eksistensinya dalam industri MICE selama 26 tahun, saya yakin Dyandra Promosindo akan menjawab tantangan pada era new normal ini dengan karya dan inovasi pada event-event mendatang," tutup KoHen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh.

Hingga saat ini Dyandra Promosindo secara resmi telah mengumumkan penundaan sejumlah event dalam skala nasional maupun internasional. Di antaranya, Indonesia Furniture Expo (IFEX), Travel Fest, Indonesia International Wedding Festival, Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta & Makassar, Jaga Bhumi, IPA Convention & Exhibition, Indonesia International Property Expo (IIPEX) dan Makassar Fair.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berikut adalah daftar penyelenggaraan event yang akan diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo.

- Jakarta Wedding Festival, tanggal 24-26 Juli 2020 di Jakarta Convention Center

- Kickfest XIV Malang, tanggal 4-6 September 2020 di Lapangan Rampal, Malang

- Synchronize Fest, tanggal 2-4 Oktober 2020 di Gambir Expo Kemayoran

- Motobike Show, tanggal dan tempat pelaksanaan akan diumumkan segera

IKLAN INFOBRAND.ID

- The 18th International Franchise, License, and Business Concept Expo & Conference (IFRA), di Jakarta Convention Center

- Indo EBTKE ConEx, tanggal 14-16 Oktober 2020 di JIExpo Kemayoran

- Kickfest XIV Bandung, tanggal 5-8 November 2020 di Lapangan PPI Pussenif, Bandung

- Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya, tanggal 11-15 November 2020 di Grand City Convex, Surabaya

- Wedding Celebration Festival, 27-29 November 2020 di Jakarta Convention Center

IKLAN INFOBRAND.ID

- Indonesia Islamic Festival (IIFEST), 27-29 November 2020 di Jakarta Convention Center

- Indie Clothing Expo (ICE) XII, tanggal 4-6 Desember 2020 di Grand City Convex Surabaya

- Muffest, tanggal 18 – 21 Februari 2021 di Jakarta Convention Center

- Indonesia International Motor Show (IIMS) Jakarta, tanggal 18-28 Februari 2021 di JIExpo Kemayoran

- Indonesia Furniture Expo (IFEX), tanggal 11-14 Maret 2021 di JIExpo Kemayoran

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...