Sabtu, 11 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Direktur Media Ads Indonesia Himbau Bagi Pemilik Brand Untuk Segera Masuk Ranah Digital

Posted by: 3466 viewer

Direktur Media Ads Indonesia Himbau Bagi Pemilik Brand Untuk Segera Masuk Ranah Digital
Ahmad Arif

Era digital, seperti saat ini tentunya merupakan era hiperkompetitif juga, mengingat brand kecil hingga brand besar pun dapat melakukan digital marketing, hanya saja masih banyak pengguna digital marketing yang masih belum memahami bagaimana cara yang tepat dalam penggunaan digital marketing.

Ahmad Arief selaku Director Media Ads Indonesia mengatakan, “Sekarang semua orang itu kalau cari informasi semua lewat gadget, lewat internet entah itu Facebook, Instagram dan lain-lain, artinya ketika perilaku orang sudah sampai sudah disana, berarti setiap brand wajib untuk melakukan digital branding, karena sekarang kan semua orang kalau butuh informasi, butuh hiburan, melakukan aktifitas berbelanja, mereka akan mencari lewat smartphone, ambil contoh saat 3-4 tahun lalu ketika kita mau beli mobil, yang ada di benak kita pasti lewat media cetak, kalau sekarang kan engga, sudah langsung ke e-commerce saja, artinya digital sudah sangat penting sekali,” ujarnya kepada INFOBRAND.ID.

Adapun faktor apa yang harus diperhatikan oleh sebuah brand dalam memutuskan menggunkaan strategi digital marketing Arief berpendapat tergantung pada faktor apa yang dipilih masyarakat ketika memilih suatu brand.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Ketika mereka ingin membeli motor contohnya, tentunya mereka akan memilih motor yang sesuai dengan tipilkanya misalnya, motor untuk wanita cocoknya pakai matic, sama halnya seperti digital sebuah brand, ia harus memutuskan seberapa penting ia menggunakan strategi digital, artinya ketika segmen pasarnya dia sudah menggunakan digital sebagai alat komunikasi,” kata Arif.

Jadi, menurut Arif sebuah brand juga harus mengetahui, apakah brandnya bisa masuk ke dunia digital, harus cermat dalam melihat segmentasi pasarnya, lihat segmentasi umurnya, hal-hal seperti itu sebenernya bisa terukur lewat sosmed, bagaimana strategi konten yang baik, yang sesuai dengan target pasar.

“Sosmed itu banyak ada instagram, Facebook, Youtube sampai Link In, artinya ya semua pemilik brand harus menggunakan digital sebagai strategi digital marketing,” imbuh Arif.

Arif pun sangat menganggap bahwa pengguna internet yang terus melonjak dengan cepat merupakan hal yang sangat relevan untuk melakukan digital marketing.

“Dari tahun kemarin saya yakin pertumbuhanya 2 digit, ketika pertumbuhanya 2 digit artinya sudah sangat ekspan, seperti iklan juga akan bertambah setahu saya budget iklan digital setiap tahun bertambah 2 digit, sedangkan budget iklan seperti OOH (Out Of Home) seperti billboard maupun iklan elektronik, kalo koran cetak sudah sangat menurun ya, yang saya tau juga yang berhenti itu adalah tv, seandainya ada perubahan Cuma 1 digit,” pungkas Arif.

IKLAN INFOBRAND.ID

Arif menghimbau para pemilik brand untuk segera lakukan aktifitas digital, untuk mendekatkan diri terhadap para konsumen, karena yang paling dekat dengan konsumen saat ini media sosial.

“Coba seberapa lama masyarakat sekarang menggunakan Youtube atau Facebook, itu bisa lebih dari 2 jam, dan itu sudah ada datanya, di internet bisa dicari ! bahwa memang sudah sangat penting melakukan pematangan materi, dan mensegmentasikan ranah digital, karena semua bisa dilihat dengan mudah, targetnya lebih dalam,” tutup Arif.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras

Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan longsor akibat cuaca ekstrem yang te...


Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan

Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Legian Bali, Autograph Collection bersama dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) resmi menjalin kolaborasi dal...


Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024

Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC)...


Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul

Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era persaingan yang semakin sengit, brand-brand kini menghadapi tantangan besar untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga unt...