Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Digital Payment Melesat di Masa Pandemi Covid-19

Posted by: 3735 viewer

Digital Payment Melesat di Masa Pandemi Covid-19
Hasil riset Inventure menunjukkan 63,5% setuju bahwa digital payment semakin menjadi prioritas di masa Pandemi Covid-19. (Sumber: Inventure)

JAKARTA - Pertumbuhan digital payment di masa pasca-pandemi akan terus mengalami peningkatan. Hasil riset yang dilakukan Inventure, menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 mendorong pembayaran secara cashless, cardless dan contcatless menjadi prioritas konsumen saat bertransaksi.

Dari 629 responden sebesar 63,5% mengatakan setuju sedangkan sebesar 36,5% mengatakan tidak setuju. Sehingga secara umum dapat disimpulkan bahwa digital payment akan menjadi cara baru saat bertransaksi di era post-COVID-19.

"Di tahun 2021, adopsi konsumen terhadap digital payment akan mengalami fase kritikal dimana cara transaksi baru ini bakal menjadi mainstream di area urban," kata Yuswohady, Managing Partner Inventure, dalam acara Indonesia Industry Outlook 2021 Conference, 4-6 November 2020.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hal senada juga dikatakan oleh Haryati Lawidjaja, CEO LinkAja bahwa pandemi COVID-19 ini menjadi blessing bagi digital payment. Selama masa pandemi, menurutnya telah terjadi perubahan perilaku masyarakat dalam menggunakan e-commerce, dimana masyarakat sekarang menggunakan e-commerce untuk membeli kebutuhan pokok.

“Dengan meningkatnya penggunaan e-commerce, penggunaan digital payment pun semakin meningkat yaitu menempati posisi kedua (26%) setelah transfer antar bank (30%)” ungkap Haryati Lawidjaja.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...


OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024

OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni beribadah haji ke Mekkah begitu tinggi, me...


Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit, produsen dituntut untuk terus menghadirkan produk inovatif agar dapat mer...