Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

APPBI: Dua Minggu Jelang Lebaran Masyarakat akan Padati Pusat Belanja

Posted by: 830 viewer

APPBI: Dua Minggu Jelang Lebaran Masyarakat akan Padati Pusat Belanja
Suasana pengunjung salah satu pusat perbalanjaan/Istimewa

INFOBRAND>ID, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia  (APPBI) Alphonzus Widjaja memperkirakan puncak kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan akan terjadi pada satu hingga dua minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Puncak kunjungan ke pusat perbelanjaan pada saat Ramadhan umumnya akan terjadi satu hingga dua minggu menjelang Idul Fitri,” kata Alphonzus dikutip Antara, Kamis (5/4/2023).

Menurut dia lagi, dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara resmi oleh pemerintah, diprediksi akan membuat tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri di tahun ini dapat mencapai 100 persen.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tahun ini merupakan Ramadhan dan Idul Fitri pertama yang tanpa pembatasan, setelah tiga tahun berturut-turut sebelumnya selalu disertai dengan berbagai pembatasan akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Diperkirakan rata-rata tingkat kunjungan ke Pusat Perbelanjaan pada saat Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini dapat mencapai lebih dari 100 persen dibandingkan dengan sebelum pandemi, atau paling tidak sama dengan sebelum pandemi,” tambah Alphonzus.

Biasanya, menjelang Hari Raya Idul Fitri masyarakat akan mulai berbelanja barang-barang untuk mempersiapkan lebaran. Salah satunya yang paling umum diburu masyarakat adalah baju lebaran dan produk kategori non makanan & minuman lainnya.

“Sebagaimana biasanya, selama Ramadhan pada umumnya masyarakat akan berbelanja barang ataupun produk kategori Non Makanan & Minuman (Non F&B) dan pada saat libur ataupun Idul Fitri maka akan beralih ke kategori Makanan & Minuman (F&B) serta hiburan,” jelasnya.

Saat pandemi, pusat perbelanjaan pun tak menghadirkan promo-promo khusus serta kegiatan lain. Namun di tahun ini, Alphonzus memaparkan bahwa pusat perbelanjaan kini kembali mengadakan berbagai acara dan kegiatan dari hiburan hingga rohani.

IKLAN INFOBRAND.ID

Setelah PPKM dicabut, beberapa waktu yang lalu, kata dia, maka Pusat Perbelanjaan telah mulai kembali mengadakan berbagai acara dan kegiatan antara lain seperti hiburan, sosial, rohani serta beragam promo belanja.

"Diantaranya adalah diskon yang mana sebelumnya hampir selama tiga tahun dilarang sehubungan dengan berbagai pembatasan yang diberlakukan oleh pemerintah,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan Cooker Hood Inovatif, Fotile Peroleh Top Innovation Choice Award 2024 

Hadirkan Cooker Hood Inovatif, Fotile Peroleh Top Innovation Choice Award 2024 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan memasak di dalam rumah kadang kala sering menimbulkan masalah, salah satunya adalah uap yang terperangkap di dalam ru...


Primadona Giant POLYTRON Diganjar Top Innovation Choice Award 2024

Primadona Giant POLYTRON Diganjar Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Bukan rahasia lagi jika mencuci pakaian menjadi pekerjaan rutin yang melelahkan dan menyita waktu. Untuk membuatnya lebi...


Hadirkan CCTV Inovatif, Immersive Tech Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Hadirkan CCTV Inovatif, Immersive Tech Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kehadiran CCTV sekarang ini telah menjadi kebutuhan, karena dengan keberadaan CCTV mampu meningkatkan keamanan rumah dan berba...


Inovasi Minuman Berkolagen, Flimbeauty Flimcol Raih Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Minuman Berkolagen, Flimbeauty Flimcol Raih Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produk minuman kesehatan Flimbeauty Flimcol berhasil memperoleh penghargaan di bidang inovasi dari media INFOBRAND.ID yang bek...