Kamis, 28 Oktober 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Zurich Syariah Siap Jadi Pemain Inti Asuransi Syariah di 2024

Posted by: 12-10-2021 17:07 WIB 201 viewer

Zurich Syariah Siap Jadi Pemain Inti Asuransi Syariah di 2024
Dok. Zurich Syariah

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Zurich Syariah bidik target untuk menjadi pemimpin industri asuransi syariah di tahun 2024. Misi ini akan direalisasikan melalui strategi bisnis yang berfokus pada pasar ritel dan UKM, pengembangan produk halal, serta perluasan distribusi dan kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan.

Langkah strategis ini melanjutkan diterbitkannya lisensi beroperasi Zurich Syariah oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Juli 2021 lalu. Zurich Syariah merupakan entitas hasil kerja sama Zurich Insurance Group (Zurich) dan PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) Unit Usaha Syariah, setelah diakuisisinya Adira Insurance oleh Zurich pada 2019 lalu.

Zurich Syariah akan melanjutkan kesuksesan Adira Insurance Syariah yang telah menjadi salah satu pemain terdepan di industri. Direktur Utama Adira Insurance, Hassan Karim menyatakan, “Adira Insurance Syariah telah membangun pondasi yang kuat untuk Zurich Syariah dan menempatkannya pada posisi terdepan dengan market share di industri asuransi syariah sebesar 12%.

Meskipun demikian, pasar asuransi syariah masih memiliki potensi penetrasi yang besar dan menawarkan ruang yang luas untuk Zurich Syariah bertumbuh menjadi pemain yang lebih kuat. Kami yakin bahwa dengan pondasi yang telah dibangun oleh Adira Insurance Syariah ditambah dengan dukungan keahlian global dan pendekatan Zurich yang berorientasi pada nasabah, Zurich Syariah dapat menghadirkan nilai lebih ke dalam industri asuransi syariah di Indonesia.”

Saat ini, Zurich Syariah telah memimpin khususnya di pasar asuransi kendaraan di mana Zurich Syariah memegang 24% market share pada pasar tersebut. Zurich Syariah sendiri telah bekerja sama dengan sejumlah bank syariah di Indonesia, partner digital, ratusan biro perjalan di Indonesia, dan telah memiliki lebih dari 200 agen aktif di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur Zurich Syariah, Hilman Simanjuntak mengatakan, “Guna memperkuat posisi strategis tersebut dan mencapai misi kami di 2024, Zurich Syariah telah merancang rangkaian strategi yang berorientasi pada kebutuhan nasabah. Kami memahami bahwa terdapat peningkatan pada tren gaya hidup syariah di tengah masyarakat. Maka, kami sudah menyiapkan sejumlah inovasi yang menjawab permintaan tersebut, seperti produk untuk wisata halal serta perjalanan ibadah haji dan umrah.”

Hilman juga mengungkapkan bahwa bergesernya gaya hidup masyarakat ke konsep syariah memberikan peluang besar yang menjanjikan bagi pemain di industri untuk bertumbuh dalam jangka panjang. Saat ini Indonesia menempati peringkat keempat berdasarkan Global Islamic Indicator, dan market share keuangan syariah di Indonesia baru mencapai 9,89%.

Dalam industri asuransi sendiri, pasar asuransi syariah mencapai baru 7% dari keseluruhan pasar asuransi di Indonesia pada tahun 2020, dengan 86% di antaranya didominasi oleh produk asuransi jiwa.

“Potensi luar biasa ini akan terus kami optimalkan melalui produk dan layanan yang makin terdigitalisasi, simpel, dan terintegrasi yang dirancang untuk menjawab kebutuhan dari setiap nasabah. Kami akan mendorong aksesibilitas produk-produk syariah kami dengan memperluas jangkauan ke pasar ritel dan UKM, serta memaksimalkan kanal digital dan kekuatan jaringan agen Zurich Syariah,” jelas Hilman.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Akuberbagi.com dan Dompet Dhuafa Bangun Saluran Air Bersih

Akuberbagi.com dan Dompet Dhuafa Bangun Saluran Air Bersih
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi banyak orang, AkuBerbagi.com yang didukung oleh PT Asuransi Jiwa G...


Samsung Innovation Campus Bekali Lulusan SMK  Dengan Web Programming

Samsung Innovation Campus Bekali Lulusan SMK Dengan Web Programming
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Samsung Electronics Indonesia sebagai pemimpin pasar produk teknologi terdepan kembali menghadirkan Samsung Innovation Campus...


Keunggulan Produk HAVAL JOLION Diakui Pengguna Global

Keunggulan Produk HAVAL JOLION Diakui Pengguna Global
  BAODING, Tiongkok, 27 Oktober 2021 /PRNewswire/ -- Penjualan HAVAL JOLION buatan GWM meningkat pesat di beragam pasar luar n...


LENTERA Erajaya Peduli Luluskan Peserta Didik Praktik Kerja Lapangan Batch 2

LENTERA Erajaya Peduli Luluskan Peserta Didik Praktik Kerja Lapangan Batch 2
JAKARTA, INFOBRAND.ID – LENTERA Erajaya Peduli, platform kegiatan CSR Erajaya Group, bersama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, d...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index