Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Xendit Berkolaborasi dengan SMESCO Gelar Acara Pasar Nusa Dua ke-2

Posted by: 1246 viewer

Xendit Berkolaborasi dengan SMESCO Gelar Acara Pasar Nusa Dua ke-2
Xendit Berkolaborasi dengan SMESCO

INFOBRAND.ID-Xendit (PT Sinar Digital Terdepan), perusahaan teknologi finansial yang menyediakan solusi pembayaran dan menyederhanakan proses pembayaran untuk bisnis di Indonesia dan Asia Tenggara, bekerja sama dengan SMESCO, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Brightspot akan mengadakan acara Xendit Pasar Nusa Dua ke-2 pada tanggal 28 September sampai 2 Oktober 2022 di Bali Collection, ITDC Nusa Dua Bali.

Acara ini diadakan sebagai wujud nyata komitmen Xendit dalam mendukung upaya Pemerintah untuk mengakselerasi kemajuan UMKM di Indonesia, sekaligus untuk mendukung pelaksanaan Presidensi G20 di Indonesia. Lebih lanjut, acara ini  mengusung environment experience baru yaitu Sustainable Festival, serta menampilkan talenta, produk, dan merek terbaik dari Bali dan Indonesia yang telah melalui proses kurasi dari food village, retail market, dan music and art.

“Kami berharap acara Pasar Nusa Dua ke-2 dapat menjadi sebuah acara showcase kemajuan usaha Indonesia serta meningkatkan kecintaan dan rasa bangga masyarakat dalam menggunakan produk lokal sebagai bagian dari #GerakanNasionalBanggaBuatanIndonesia,” ungkap Leonard Theosabrata, Direktur Utama SMESCO Indonesia. “Sejalan dengan misi Indonesia dalam Presidensi G20 untuk percepatan pemulihan ekonomi, SMESCO menghargai kolaborasi dari Xendit, terutama dalam mengedukasi dan menyediakan infrastruktur pembayaran digital yang memungkinkan UMKM Indonesia bersaing di pasar global,” tambahnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Xendit Pasar Nusa Dua ke-2 diikuti oleh 66 UMKM yang berasal dari area Bali serta Indonesia Timur yang terdiri dari usaha-usaha dalam komunitas Brightspot, UMKM Binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, UMKM Binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta dan juga merchant yang sudah bermitra dengan Xendit. Para UMKM ini memiliki narasi usaha atau produk yang sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Onny Widjanarko, menyampaikan “Pasar Nusa Dua ke-2 merupakan bentuk dukungan dan komitmen BI untuk terus memperluas akseptasi pembayaran digital pada UMKM. Kami harap kolaborasi dengan SMESCO dan Xendit ini dapat memberikan peluang bagi UMKM untuk memasuki lima akses penting dalam dunia ekonomi yakni akses keuangan, produksi, pasar, payment, dan logistik”.

Hal senada disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, yang menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan Pasar Nusa Dua ke-2. "Kolaborasi ini menjadi wujud sinergi yang baik antara BI, Pemerintah, dan industri dalam mendorong para pelaku UMKM menggunakan QRIS agar transaksi dapat berjalan cepat, mudah, murah, aman, dan andal. Selain itu kegiatan ini juga sejalan dan turut mendukung upaya BI mencapai target mendapatkan 15 juta pengguna baru QRIS di tahun 2022".

Untuk menunjang kelancaran bertransaksi pada saat acara, Xendit memberikan dukungan fasilitas pembayaran non-tunai dengan menyediakan QR Code Indonesian Standard (QRIS). Pengunjung booth dapat melakukan pembayaran secara mudah, dengan memindai kode QRIS yang telah disediakan secara unik bagi setiap UMKM. UMKM adalah sektor yang terus didorong oleh Pemerintah untuk berkembang, sebab UMKM diyakini berkontribusi besar terhadap pendapatan negara. Menurut data Badan Pusat Statistik, UMKM berkontribusi terhadap 60% Produk Domestik Bruto.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

“Xendit akan terus mendukung para pelaku UMKM Indonesia dalam mendigitalisasi usahanya, dengan menyediakan solusi pembayaran digital yang dapat digunakan secara mudah oleh mereka,” ujar COO & Co-Founder Xendit, Tessa Wijaya. “Saat ini, Xendit telah membantu lebih dari 3.000 pelaku usaha di Indonesia, dan kami melihat bahwa Pasar Nusa Dua ke-2 merupakan sebuah sarana yang baik bagi UMKM untuk terus berkembang, khususnya di tengah momentum akselerasi  pemulihan ekonomi nasional,” lanjutnya.

Xendit Pasar Nusa Dua ke-2, yang menghadirkan produk-produk kategori kriya, fashion, kerajinan, hingga food & beverage, dibuka untuk umum mulai pukul 15.00 hingga pukul 22.00 WITA.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...