Jum'at, 25 Juni 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

WIKA Smart Block, Platform Digital Dukung Bisnis UMKM Naik Kelas

Posted by: 29-04-2021 18:40 WIB 198 viewer

WIKA Smart Block, Platform Digital Dukung Bisnis UMKM Naik Kelas
Peluncuran WIKA Smart Block dihadiri oleh Koordinator Pengembangan Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN Teddy Purnama, Direktur Operasi III WIKA Sugeng Rochadi, Direktur QSHE WIKA Rudy Hartono b

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) meluncurkan WIKA Smart Block (WSB), sebuah digital platform media promosi dan monitoring UMKM Mitra Binaan WIKA. Peluncuran WIKA Smart Block dihadiri oleh Koordinator Pengembangan Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN Teddy Purnama, Direktur Operasi III WIKA Sugeng Rochadi, Direktur QSHE WIKA Rudy Hartono bersama Kepala TJSL BUMN Infrastruktur dan Pengurus IIWIKA, Selasa (27/4/2021).

Direktur QHSE WIKA Rudy Hartono menjelaskan hadirnya WIKA Smart Block akan mendukung pembinaan dalam hal pemasaran/promosi produk unggulan Mitra Binaan WIKA sebagai salah satu upaya WIKA dalam mendukung pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM. Konsep WIKA Smart Block akan meliputi pembuatan stand dengan sistem knockdown dan moveable dan digelar secara terintegrasi dengan dukungan social media exposure dan aktivasi digital platform.

Kelak, Produk-produk UMKM yang menjadi mitra binaan WIKA dapat diakses melalui wikasmartblock.com. WIKA Smart Block akan menjadi platform digital bagi WIKA untuk melihat perkembangan para Mitra Binaan secara terukur serta menjadi akses bagi masyarakat luas untuk mengakses produk UMKM Mitra Binaan WIKA.

"Mitra Binaan juga akan mendapatkan pelatihan intensif secara berkala setiap 3 bulan dalam 1 tahun yang diharapkan mampu menciptakan daya tarik sekaligus mendorong kinerja pemasaran UMKM 'lanjut   kelas' dalam menjangkau pasar yang lebih luas,” jelas Rudy.

Koordinator Pengembangan Bidang TJSL Kementerian BUMN, Teddy Purnomo menyampaikan apresiasi terhadap launching WIKA Smart Block ini. Menurutnya, WSB merupakan bentuk implementasi Corporate Shared Value (CSV) yang diterapkan WIKA dalam menciptakan nilai bersama, antara perusahaan dan UMKM Mitra Binaan.

"Semoga ke depan kita harapkan pembinaan UMKM Indonesia menjadi nyata, terstruktur dan terukur dengan adanya WSB," tuturnya.

Pemberdayaan UMKM telah menjadi bagian yang selalu melekat dalam perjalanan WIKA untuk terus bertumbuh baik sebagai mitra kerja maupun mitra binaan. Salah satu prioritas dari program PKBL WIKA adalah program pemberdayaan mulai dari sisi penguatan modal, peningkatan kualitas produk hingga pada perluasan jangkauan pemasaran.

Saat ini, tercatat hampir 200 UMKM yang telah menjadi mitra binaan WIKA dengan produk mulai dari kuliner, fashion, kerajinan tangan, hingga jasa dengan realisasi penyaluran program kemitraan mencapai Rp27,8 Miliar pada tahun 2020. Berkat sinergi dengan WIKA, kini produk-produk Mitra Binaan telah tampil di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia bahkan berhasil masuk ke pasar internasional.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hawksight Luncurkan Aplikasi Trading Assistant Berbasis AI

Hawksight Luncurkan Aplikasi Trading Assistant Berbasis AI
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tumbuhnya kesadaran masyarakat akan investasi semakin berkembang di Indonesia. Pada akhir tahun lalu, Bursa Efek Indonesia men...


Tablet Belajar Khusus Anak, Bisa Pantau Aktivitas Digital

Tablet Belajar Khusus Anak, Bisa Pantau Aktivitas Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memberikan tablet untuk anak sering kali membuat orang tua khawatir. Ada banyak aspek yang membuat orang tua khawatir, di anta...


Olike Smart Bottle, Bikin Anak jadi Makin Pintar

Olike Smart Bottle, Bikin Anak jadi Makin Pintar
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi semakin semakin memberikan kemudahan dalam berbagai hal. Teknologi bahkan telah disematkan pada peralat...


Printerous Penuhi Cetak dan Pasang Ratusan Ribu Spanduk Promosi Tokopedia di 20 Kota

Printerous Penuhi Cetak dan Pasang Ratusan Ribu Spanduk Promosi Tokopedia di 20 Kota
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Printerous, platform cetak online terkemuka Indonesia, dipercaya oleh e-commerce unicorn Tokopedia untuk tingkatkan efisiensi...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS




Index