Jum'at, 25 Juni 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Viral BTS Meal, Pakar Sebut McD+BTS The Power of Fans Marketing

Posted by: 09-06-2021 16:34 WIB 379 viewer

Viral BTS Meal, Pakar Sebut McD+BTS The Power of Fans Marketing
Menu varian spesial edisi ‘BTS Meal’ McD. (Foto: IG @yuswohady)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Hari ini 9 Juni 2021 jagat netizen di Indonesia diramaikan dengan peluncuran perdana menu varian spesial edisi ‘BTS Meal’. Yang menghebohkannya lagi, sejumlah postingan berseliweran di media sosial seperti instagram yang menggambarkan kerumunan dan kehobohan kang ojol di sejumlah outlet McDonald’s (McD).

Rupanya para penggemar K-Pop di Indonesia tidak mau melewatkan untuk mendapatkan menu baru tersebut di hari pertama. Banyaknya masyarakat yang ingin mendapatkan menu tersebut, tidak sedikit memanfaatkan jasa pesan-antar makanan, yang membuat kerumunan di sejumlah outlet McD. Saking ramainya, postingan keramaian pun viral di media sosial.

Tagar #BTSMeal pun menggema dengan berbagai penuturan pengakuan para netizen terkait order menu spesial tersebut.

Viral peluncuran perdana menu varian spesial edisi ‘BTS Meal’ itupun tak luput dari sorotan pakar marketing di Indonesia. Yuswohadi, Pakar Marketing dan Managing Partner Inventure dalam postingan di akun instagram @yuswohady menulis McD + BTS The Power of Fans Marketing.

“Ini lho yang membuat anak saya HISTERIS,” tulis Yuswohady.

Diungkapkan bahwa anaknya yang juga ngefans sama BTS mengetahui adanya menu spesial McD edisi BTS itu langsung histeris dan minta untuk memesannya.

“Baru pesen aja sudah HISTERIS,” imbuhnya.

Tidak sampai di situ, begitu petugas antaran McDelivery nyampek di rumah, anaknya kembali histeris untuk yang kedua kali. Dan begitu foto di atas diposting di IG, maka pecah HISTERIS ke-tiga kali.

Mengomentari hal tersebut, lanjut Yuswo, menurutnya itulah cerdasnya McD memahami suasana psikologis "BTS Army" untuk meroketkan penjualan dan melakukan brand building.

Menurutnya McD selalu memiliki taktik jitu yang selalu dikeluarkan di saat-saat tertentu. Taktik itu dinamakan Tormenting The Customer, yaitu menyiksa konsumen dengan cara membatasi availibility atau ketersediannya.

“Yaitu hanya utk tiga channels: drive-thru, order delivery, dan online delivery,” katanya.

Tujuannya jelas, yaitu untuk menciptakan exclusivity akibatnya gampang ditebak semua org penasaran dan merasa istimewa. Tak heran jika begitu dibuka pemesanan jam 11 siang, jagat sosial media langsung gempar oleh aneka ragam postingan foto McD BTS Meal. Antrean drive-thru McD mengular di berbagai kota, menjadi sasaran empuk viral media sosial.

“The most powerful salesman is your customers di era HOR (horizontal marketing),” tutup Yuswohady.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


TIKI Hadirkan SERLOK untuk Mempermudah Pengiriman Para Seller Online

TIKI Hadirkan SERLOK untuk Mempermudah Pengiriman Para Seller Online
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Meningkatnya aktivitas seller online membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihah untuk mempermudah dan memperlanca...


BEBS Gandeng Perusahaan Yusuf Mansyur Teken Kontrak Rp125 Miliar

BEBS Gandeng Perusahaan Yusuf Mansyur Teken Kontrak Rp125 Miliar
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Berkah Beton Sadaya Tbk baru saja menandatangani kontrak proyek dengan PT Apel Mas Indonesia (AMI). Emiten dengan kode saha...


Tekiro Lakukan Aksi Ini Guna Bantu  Wisma Atlet Atasi Covid-19

Tekiro Lakukan Aksi Ini Guna Bantu Wisma Atlet Atasi Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kasus Covid di Indonesia hampir satu tengah tahun melanda, banyak dari mereka yang harus kehilangan pekerjaan, bisnis yang tid...


Untung Berlipat dari Jualan BBM Melalui Pertashop

Untung Berlipat dari Jualan BBM Melalui Pertashop
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Animo masyarakat di berbagai daerah terhadap bisnis SPBU Mini dengan label Pertashop, semakin hari semakin tinggi. Sejak ditaw...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS




Index