Ahad, 16 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Untuk Ke-11 Kalinya INFOBRAND.ID Kembali Akan Gelar Top Digital Public Relations Award 2024

Posted by: 1988 viewer

Untuk Ke-11 Kalinya INFOBRAND.ID Kembali Akan Gelar Top Digital Public Relations Award 2024
Award ceremony Top Digital Public Relations Award 2024/INFOBRAND.ID

INFOBRAND.ID, JAKARTA – INFOBRAND.ID kembali akan menggelar ajang apresiasi tahunan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2024. Sebuah apresiasi yang diberikan kepada Perusahaan-perusahaan dan Brand-brand yang pintar dalam memanfaatkan digital public relations (PR) dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan publik untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengungkapkan, apresiasi ini sangat relevan dengan kondisi perkembangan teknologi digital yang semakin massif di beberapa tahun terakhir. Aktivitas PR tidak hanya dihadapkan pada tantangan perubahan media informasi yang digunakan, serta pola konsumsi komunikasi masyarakat yang juga telah berubah.

“Tahun ini merupakan penyelenggaraan Top Digital Public Relations Award 2024 yang ke -11 kali. Alhamdulillah, 10 penyelenggaraan sebelumnya mendapatkan respon positif dari para pemenang yang telah berhasil membangun citra positif brand dan perusahaan secara digital, di hadapan konsumen mereka dengan membangun komunikasi yang baik,” kata Susi di Jakarta (25/1/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menyatakan, untuk mengukur keberhasilan sebuah brand dan perusahaan dalam membangun komunikasi digital, pihaknya melakukan riset Indonesia Top Digital Public Relations Index 2024 pada Oktober-Desember 2023 terhadap brand dan Perusahaan, baik emiten maupun nonemiten yang ada di Indonesia.

Tri Raharjo menambahkan, pelaksanaan riset Indonesia Top Digital Public Relations Award 2024 kali ini dilakukan dengan membagi objek riset menjadi dua. Pertama, Brand dan kedua adalah Perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia.

Untuk riset dan penilaian brand dilakukan dengan mengelompokkan data brand berdasarkan kategori produk dengan 1.000 brand terriset di 140 kategori. Untuk riset dan penilaian bagi brand dilakukan dengan menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu: Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, Digital Mention Aspect.

Sedangkan untuk penilaian perusahaan emiten dan nonemiten dilakukan dengan menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu: Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect.

“Selanjutnya, brand dan perusahaan yang berhasil meraih kriteria yang telah ditetapkan di riset Indonesia Top Digital Public Relations Index 2024 akan meraih penghargaan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2024,” jelas Tri lagi. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain penghargaan, INFOBRAND.ID juga akan menggelar agenda bulanan INFOBRAND FORUM 2024 yang menghadirkan pembicara-pembicara yang mumpuni untuk memberikan insight positif kepada para pesertanya. Di edisi ke-14 INFOBRAND FORUM nanti akan mengangkat tema "Crisis Management in the Digital Era: Building a Digital Reputation”.

Adapun penyelenggaraan award ceremony Indonesia Top Digital Public Relations Award 2024 dan INFOBRAND FORUM 2024 akan dilaksanakan di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Residence, pada Senin 26 Februari 2024 mendatang. Apakah Perusahaan dan Brand Anda menjadi salah satu pemenangnya?

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


nubia Neo 2 5G Meluncur, Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Bertenaga

nubia Neo 2 5G Meluncur, Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Bertenaga
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi ZTE Mobile Devices meluncurkan nubia Neo 2 5G, ponsel gaming entry-level yang dirancang untuk menghadirka...


Gandeng Devina Hermawan, Kitchenette Hadirkan Sajian Spesial Baru

Gandeng Devina Hermawan, Kitchenette Hadirkan Sajian Spesial Baru
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Restoran keluarga Kitchenette milik Ismaya Group menggandeng koki Devina Hermawan dalam menghadirkan empat sajian spesial baru...


Flashy Tangkap Peluang Ekspansi dengan Digitalisasi

Flashy Tangkap Peluang Ekspansi dengan Digitalisasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan brand fesyen Flashy berhasil memanfaatkan digitalisasi untuk menangkap p...


Resmi MeLuncur, Chery Tiggo 5X Ditawarkan Rp239 Juta

Resmi MeLuncur, Chery Tiggo 5X Ditawarkan Rp239 Juta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan Tiggo 5X di pasar otomotif Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp239 j...