Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Unilever Jaga 30.000 Masjid Tetap Higienis di Bulan Ramadan

Posted by: 1736 viewer

Unilever Jaga 30.000 Masjid Tetap Higienis di Bulan Ramadan
Kegiatan membersihkan masjid dalam program Gerakan Masjid Bersih diinisiasi oleh PT Unilever. (Foto: Unilever)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Unilever Indonesia Tbk, dikenal sebagai perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) terkemuka di Indonesia, kembali melaksanakan kegiatan sosial tahunan Gerakan Masjid Bersih (GMB). Kegiatan yang dilaksanakan bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk mewujudkan masjid yang nyaman dan aman. Selain itu, melalui brand Sahaja, brand yang memberikan perlindungan higienis untuk rumah dan seluruh anggota keluarga, yang mengusung nilai-nilai islami.

Willy Saelan, Direktur Human Resources PT Unilever Indonesia, Tbk mengatakan, walaupun harus menjalani Ramadan dengan situasi yang berbeda, kerinduan untuk beribadah di masjid kini dilakukan dengan sejumlah penyesuaian. Penerapan protokol kebersihan dan kesehatan menjadi sebuah keharusan untuk dipatuhi oleh jamaah. Di Gerakan Masjid Bersih tahun ini, Unilever secara konsisten menjaga higienitas masjid dengan mendonasikan puluhan ribu perangkat kebersihan sekaligus mengedukasi masyarakat, khususnya para Marbut sebagai garda terdepan penjaga rumah ibadah, khususnya di wilayah masjid.

“Dari kegiatan ini Unilever Indonesia dan DMI menargetkan 30.000 masjid tetap higienis dan terjaga di bulan Ramadan tahun ini,” ujar Willy.

IKLAN INFOBRAND.ID

GMB merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen kehadiran Unilever Muslim Centre of Excellence (MCOE) yang kami luncurkan pada awal bulan ini, dimana salah satu komitmen kami adalah mewujudkan komunitas muslim yang lebih sehat dan sejahtera melalui rangkaian program pengembangan ekonomi syariah, pemberdayaan masyarakat, serta edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ujar Willy Saelan.

Drs. H. Andi Mappaganty, MM, Ketua Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia Bidang Sosial & Kemanusiaan berkomentar, “Gerakan untuk menjaga kebersihan dan kesucian masjid, sudah digagas sejak 2017 lalu oleh DMI dan bergandengan tangan bersama Unilever Indonesia, melalui kegiatan Gerakan Masjid Bersih. Di momen Ramadan kali ini, kegiatan ini tentu semakin relevan, mengingat kebutuhan untuk menjaga kebersihan lingkungan termasuk masjid semakin signifikan.

Di tahun kelima program GMB berjalan, kami mengapresiasi kerjasama antara DMI dan Unilever yang secara konsisten telah terus dijalankan, dan memberi dampak bagi kemaslahatan umat. Dengan sekarang masjid sudah kembali dibuka dengan segala penyesuaian, saya menghimbau masyarakat untuk dapat beribadah namun tetap memastikan keamanan diri masing – masing dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Sejak tahun 2017, Gerakan Masjid Bersih telah menjangkau lebih dari 100.000 Masjid di Indonesia. Semangat kebaikan dan kebersihan GMB juga penting untuk dibawa ke lingkungan rumah. Dengan memastikan untuk ‘Menjadikan Rumah Higenis Penuh Makna’, masyarakat dapat meraih ketenangan pikiran, dan lebih khusyuk dalam beribadah.

Alyssa Soebandono, Brand Ambassador Sahaja dan Ibu menambahkan, sudah mejadi tugas seorang istri memberikan perlindungan pada anggota keluarga dari bahaya kuman dan virus, termasuk juga menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, dia selalu mengingatkan Dude ketika akan beribadah di masjid untuk melakukan 5 langkah yaitu; membawa sejadah sendiri, menyemprotkan spray higenis di area tempat sholat, termasuk di sejadah, mencari shaf paling depan memang utama, namun jangan lupakan tetap menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer secara berkala, dan memohon pada Allah perlindungan, dengan mengamalkan doa keluar rumah. Di tengah berbagai risiko penyakit saat ini, kelengkapan produk Sahaja menjadi andalan aku untuk memberikan perlindungan higienis bagi keluarga saat mereka berada di rumah maupun jika terpaksa ke luar rumah.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Sejalan dengan semangat #MariBerbagiPeran yang diusung perusahaan, melalui brand Sahaja, Gerakan Masjid Bersih tahun ini melibatkan berbagai pihak untuk memberikan dampak positif yang lebih luas melalui serangkaian kegiatan. Pertama, dengan pembelian produk Sahaja, konsumen secara otomatis men-shadaqahkan 2,5% dari penjualan besih, dan akan langsung disalurkan ke BAZNAS untuk berbagai kegiatan sosial, termasuk menjaga higienitas masjid.

Kedua, memanfaatkan platform digital, melalui aplikasi KESAN dari komunitas Nahdatul Ulama, Sahaja turut  mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kebersihan. Dan ketiga, selama bulan Ramadhan, Sahaja menggandeng Shopee sebagai mitra e-commerce resmi, untuk mengajak masyarakat ambil bagian dalam kegiatan GMB, dengan cara membeli paket Sahaja GMB - yang nantinya akan langsung disalurkan ke DMI sebagai salah satu bentuk shadaqah di bulan penuh keberkahan ini.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung

EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID telah dipercaya PT Pegadaian Kanwil X Bandung sebagai mitra pelatihan untuk meningkatkan kompetensi karyawannya, me...


Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision

Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng perusahaan media iklan luar ruangan (Out of Home/OOH) terbesar di Indonesia...


EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers

EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus Gathering dengan tema Social Zone "Leadership Evolution: Nurtu...


Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang

Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) mencatat telah melayani 5,1 juta pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola sepanjang periode F...