Jum'at, 25 Juni 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Tumbuh 2,85% di Q1 2021, Bank Amar Catatkan Pertumbuhan Kredit Rp1,76 Triliun

Posted by: 01-06-2021 22:02 WIB 142 viewer

Tumbuh 2,85% di Q1 2021, Bank Amar Catatkan Pertumbuhan Kredit Rp1,76 Triliun
Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank Amar Indonesia Tbk berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 2,85%, dari posisi akhir tahun 2020 sebesar Rp 1,72 triliun menjadi Rp 1,76 triliun pada Q1 2021.

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian mengungkapkan, walaupun pertumbuhan ekonomi nasional tetap terkonstraksi sebesar 0,74%, Amar Bank terus mendukung masyarakat dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang membutuhkan pinjaman dengan tetap memperhatikan kualitas dari calon debitur.

Dari sisi dana pihak ketiga (DPK), Amar Bank juga mencatatkan pertumbuhan yang konsisten, yaitu dari Rp 2,9 triliun pada akhir tahun 2020 menjadi Rp 3,3 triliun pada Q1 2021. Dengan demikian, likuiditas bank tergolong baik, dengan Liquidity Coverage Ratio (LCR) pada Q1 2021 tercatat sebesar 1.681,39%.

Profitabilitas, kinerja kredit yang baik mendorong pertumbuhan pendapatan bunga bersih atau net interest income (NII) sebesar Rp 82 miliar atau meningkat 37,39% dibandingkan dengan Q4 2020 yang tercatat sebesar Rp 60 miliar.

Hal itu dipengaruhi oleh penyaluran kredit bank yang meningkat sejak akhir tahun 2020 sehingga mendorong pertumbuhan pendapatan bunga. Selain itu, biaya dana (cost of fund) yang turun juga turut berkontribusi terhadap profitabilitas.

“Ke depannya, kami akan terus berinvestasi pada pengembangan sistem, teknologi, dan sumber daya manusia (SDM),” ujar Vishal Tulsian.

Selain itu, kami juga akan terus menjaga dengan baik pelayanan terhadap nasabah secara digital melalui produk Tunaiku dan Senyumku (mobile-only digital bank). Pihaknya bekerja tidak hanya untuk menyediakan akses ke layanan perbankan, tetapi juga menciptakan pengalaman yang dapat memberikan dampak bagi kehidupan masyarakat.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


TIKI Hadirkan SERLOK untuk Mempermudah Pengiriman Para Seller Online

TIKI Hadirkan SERLOK untuk Mempermudah Pengiriman Para Seller Online
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Meningkatnya aktivitas seller online membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihah untuk mempermudah dan memperlanca...


BEBS Gandeng Perusahaan Yusuf Mansyur Teken Kontrak Rp125 Miliar

BEBS Gandeng Perusahaan Yusuf Mansyur Teken Kontrak Rp125 Miliar
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Berkah Beton Sadaya Tbk baru saja menandatangani kontrak proyek dengan PT Apel Mas Indonesia (AMI). Emiten dengan kode saha...


Tekiro Lakukan Aksi Ini Guna Bantu  Wisma Atlet Atasi Covid-19

Tekiro Lakukan Aksi Ini Guna Bantu Wisma Atlet Atasi Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kasus Covid di Indonesia hampir satu tengah tahun melanda, banyak dari mereka yang harus kehilangan pekerjaan, bisnis yang tid...


Untung Berlipat dari Jualan BBM Melalui Pertashop

Untung Berlipat dari Jualan BBM Melalui Pertashop
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Animo masyarakat di berbagai daerah terhadap bisnis SPBU Mini dengan label Pertashop, semakin hari semakin tinggi. Sejak ditaw...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS




Index