Jum'at, 25 Juni 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Tumbuh 27,8%, Allianz Bukukan Pendapatan Premi Bruto Rp16,9 Triliun di 2020

Posted by: 02-06-2021 22:36 WIB 137 viewer

Tumbuh 27,8%, Allianz Bukukan Pendapatan Premi Bruto Rp16,9 Triliun di 2020
Konferensi pers virtual Allianz Indonesia memaparkan kinerja tahun 2020.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi Covid-19 tidak memberikan gangguan yang berarti pada kinerja PT Asuransi Allianz Life Indonesia. Terbukti, sepanjang 2020, Allianz berhasil membukukan Pendapatan Premi Bruto (Gross Written Premium/GWP) sebesar Rp 16,9 triliun, tumbuh 27,8% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan juga terjadi pada Laba Bersih (Net Income) Allianz, yang mencapai kenaikan 16% menjadi Rp 1,3 triliun. Di tahun 2020, Allianz juga berhasil membukukan Weighted New Business Premium (WNBP) sebesar 15%, melampaui rata-rata pasar yang menurun -12,2%.

Tak hanya itu, Allianz juga berhasil menjadi market leader berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) di tahun 2020. Sementara itu, komitmen Allianz untuk memberikan perlindungan kepada nasabah juga dibuktikan dengan membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp 11,2 triliun pada 2020 lalu.

Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia mengungkapkan, kinerja Allianz Life Indonesia yang kuat di tahun 2020, dilatarbelakangi oleh transformasi digital yang sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Pihaknya melihat peralihan dan perubahan yang terjadi sebagai sebuah peluang untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah.

“Kami selalu memastikan nasabah dan mitra bisnis dapat terus mengakses produk dan layanan kami dari manapun dan kapanpun. Oleh karena itu, semakin banyak proses telah diubah menjadi berbasis digital untuk memberikan customer experience yang unik dan mudah,” papar Joos, dalam konferensi pers virtual yang digelar Allianz (2/6/2021).

Cui Cui, Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia menambahkan, kerja sama tim yang kompak dan tangguh menjadi kunci utama keberhasilan Allianz dalam meraih pencapaian di tahun 2020. Strategi yang tepat, penerapan transformasi digital, dan otomatisasi telah mendukung kualitas performa. Sehingga perusahaan bisa memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah, mitra bisnis dan karyawan walaupun di tengah pandemi.

Kinerja positif kembali dicatatkan Allianz pada kuartal pertama (Q1) 2021. Pada Q1 2021, Allianz berhasil mencatatkan GWP sebesar Rp 6,41 triliun atau tumbuh 6,2%. Pada periode ini, Allianz juga berhasil menumbuhkan APE sebesar 29% dan kenaikan WNBP sebesar 14%.

Joos menambahkan, Allianz akan terus berinovasi untuk mencapai tujuan kami yaitu memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia. Di tahun 2021, situasi mulai menunjukkan harapan terhadap pemulihan ekonomi, yang menurutnya akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat, serta industri asuransi jiwa.

“Kami yakin krisis ini akan membuat Allianz, industri, dan negara ini semakin kuat,” tutup Joos.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


TIKI Hadirkan SERLOK untuk Mempermudah Pengiriman Para Seller Online

TIKI Hadirkan SERLOK untuk Mempermudah Pengiriman Para Seller Online
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Meningkatnya aktivitas seller online membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihah untuk mempermudah dan memperlanca...


BEBS Gandeng Perusahaan Yusuf Mansyur Teken Kontrak Rp125 Miliar

BEBS Gandeng Perusahaan Yusuf Mansyur Teken Kontrak Rp125 Miliar
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Berkah Beton Sadaya Tbk baru saja menandatangani kontrak proyek dengan PT Apel Mas Indonesia (AMI). Emiten dengan kode saha...


Tekiro Lakukan Aksi Ini Guna Bantu  Wisma Atlet Atasi Covid-19

Tekiro Lakukan Aksi Ini Guna Bantu Wisma Atlet Atasi Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kasus Covid di Indonesia hampir satu tengah tahun melanda, banyak dari mereka yang harus kehilangan pekerjaan, bisnis yang tid...


Untung Berlipat dari Jualan BBM Melalui Pertashop

Untung Berlipat dari Jualan BBM Melalui Pertashop
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Animo masyarakat di berbagai daerah terhadap bisnis SPBU Mini dengan label Pertashop, semakin hari semakin tinggi. Sejak ditaw...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS




Index