Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Top Digital PR Award 2021 dan Brand Choice Award 2021 Siap Digelar

Posted by: 3018 viewer

Top Digital PR Award 2021 dan Brand Choice Award 2021 Siap Digelar
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, penggagas Top Digital Public Relations Award 2021 dan Brand Choice Award 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Infobrand.id sebagai number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand akan kembali menggelar ajang penghargaan Top Digital Public Relations Award 2021 dan Brand Choice Award 2021. Dua ajang penghargaan bergengsi tersebut, rencananya akan digelar pada hari Kamis, 30 September 2021 mendatang.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, sekaligus penggagas dua penghargaan tersebut menjelaskan, penghargaan Top Digital PR Award 2021 adalah sebuah penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang berhasil dalam membangun digital PR untuk berkomunikasi, menjalin enggagement dengan masyarakat, untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan.

Top Digital Public Relations Award 2021 merupakan pelaksanaan tahun ke-6 untuk fase ke-2, diberikan kepada perusahaan-perusahaan berdasarkan Riset Digital PR Index, yang dilakukan pada bulan Juni-Agustus 2021, dengan metode Desk Reserch terhadap 747 perusahaan Emiten dan 557 perusahaan Non Emiten dari berbagai industri.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Penghargaan Top Digital PR Award 2021 diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil memenuhi tiga parameter penilaian, yaitu; Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect,” jelas Tri Raharjo.

Sedangkan, Brand Choice Award 2021, merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen Indonesia. Brand Choice Award 2021 diberikan kepada brand-brand terbaik berdasarkan Riset Brand Choice Index, yang dilakukan pada bulan Juni – Agustus 2021, terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1.000 brand ter-riset.

“Untuk menentukan brand-brand pilihan konsumen berdasarkan pendekatan metodologi desk research dengan mengacu pada tiga aspek penilaian digital, yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect,” jelas jelas Tri Raharjo.

Lebih lanjut Tri Raharjo menjelaskan, Reputasi dan Brand Awareness menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan dalam sebuah proses bisnis. Dimana reputasi akan berpengaruh pada kepercayaan konsumen yang akan dibutuhkan dalam membangun brand awareness. Sebaliknya, dengan reputasi yang buruk, brand akan cenderung dihindari oleh konsumen.

Sementara itu, perkembangan teknologi digital telah mendisrupsi berbagai aspek kehidupan. Tak terkecuali dalam aktivitas public relation dan branding activation. Hadirnya media digital dan sosial media menjadi pisau bermata dua, yang dapat menjadi sarana yang efektif dalam aktivitas PR dan Branding Activation, di sisi lain dapat merugikan apabila tidak dikelola dengan baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kondisi tersebut pun memberikan tantangan tersendiri bagi pelaku PR dan marketing, selain harus menjalankan perannya sebagai manajemen komunikasi dan marketing, PR dan Marketing juga dituntut mampu menguasai berbagai platform media digital, sekaligus membuat konten yang menarik, sekaligus merespon informasi yang beredar dengan sangat cepat.

“Atas keberhasilan perusahaan dalam membangun brand awareness dan corporate image, kami menggagas Top Digital Public Relations Award 2021 & Brand Choice Award 2021,” jelas Tri Raharjo.

Sementara, untuk memberikan insight mengenai strategi jitu membangun reputasi dan brand awareness, penyerahan penghargaan Top Digital Public Relations Award 2021 & Brand Choice Award 2021 dikemas dalam kegiatan Webinar dengan mengangkat tema “Membangun Reputasi Brand & Perusahaan di Era Digital.

Webinar akan diisi oleh Dr. Emilia Bassar, M.Si, Founder and CEO CPROCOM, yang akan membahas; Strategi membangun reputasi di era digital. Mengelola komunikasi perusahana melalui website, sosial media, search enggine & media online. Serta menyikapi "Komen Negatif" netizen dengan tepat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...