Ahad, 04 Desember 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Top Corporate Award 2022, Apresiasi untuk Emiten dengan Kinerja Positif

Posted by: 29-07-2022 20:11 WIB 1013 viewer

Top Corporate Award 2022, Apresiasi untuk Emiten dengan Kinerja Positif
Foto persama para peraih Top Corporate Award 2022.

INFOBRAND.ID - Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun lebih telah memberikan tantangan bagi perusahaan di Indonesia. Salah satu tantangan terberat adalah bagaimana perusahaan menjaga kinerja keuangan agar tetap positif dan bertumbuh di tengah situasi sulit.

Kinerja keuangan sangat penting bagi sebuah perusahaan, terutama perusahaan terbuka atau emiten, yang sebagian modalnya berasal dari investor. Dengan kinerja positif tidak hanya menjaga perusahaan tetap bertumbuh, tapi juga menjadi daya tarik bagi investor agar tetap menanamkan modalnya di sebuah perusahaan dan tentu memberikan kepercayaan kepada investor.

Untuk menjadi perusahaan yang berkembang, mendaftarkan perusahaan di Bursa Efek Indonesia pun menjadi pilihan sejumlah perusahaan. Karena dengan menjadi emiten perusahaan akan mendapatkan banyak pasokan dana yang dibutuhkan dalam melakukan berbagai ekspansi bisnis.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sepanjang tahun 2021 ada 54 emiten baru, Jumlah emiten baru tersebut lebih banyak dibanding tahun 2020 dengan 51 emiten baru. Memasuki tahun 2022, hingga bulan Juli, telah ada 29 emiten baru, sehingga saat ini ada 793 emiten yang terdaftar di pasar saham Indonesia.

Tingginya minat perusahaan menjadi perusahaan terbuka menunjukkan banyaknya kebutuhan dana dan semangat untuk bangkit pasca pandemi. Tidak hanya sekedar pasokan dana, dengan menjadi emiten juga akan meningkatkan nilai dan citra sebagai perusahaan yang terpercaya dan unggul.

Banyaknya perusahaan yang berhasil bangkit dari pandemi pun memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi nasional. Keberhasilan emiten untuk bangkit dari pandemi juga tergambar dalam peningkatan kinerja dari laporan keuangan yang telah dipublikasikan perusahaan-perusahaan emiten di dua tahun terakhir, yakni tahun 2020 dan 2021 melalui ajang Top Corporate Award 2022 yang diadakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengungkapkan pada periode penilaian, dari perusahaan emiten yang mempublikasikan kinerja keuangan mereka di tahun 2020, ada 62,4% perusahaan melaporkan keuntungan/laba. Sedangkan di tahun 2021, terjadi peningkatan jumlah perusahaan yang menyatakan laba sebesar 81,59% atau naik sebesar 19,19% jika dibandingkan dengan laporan keuangan di tahun 2020.

“Ini artinya perusahaan dengan laporan kinerja keuangan yang merugi pun mengalami penurunan. Tahun 2020 ada 37,6% perusahaan dengan laporan keuangan merugi. Namun di tahun 2021, menurun menjadi 18,41%,” jelas Tri Raharjo.

IKLAN INFOBRAND.ID

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID menambahkan, kinerja positif emiten di Indonesia tidak lepas dari semakin terkendalinya Pandemi Covid-19. Pemulihan ekonomi yang terjadi di berbagai sektor utama, seperti industri pengolahan, perdagangan, konstruksi, transportasi, dan pergudangan mencerminkan aktivitas ekonomi yang sudah mulai bangkit kembali.

Pemulihan ekonomi Indonesia ini tentunya tidak lepas dari peran perusahaan-perusahaan yang berhasil membangun corporate brand serta kinerja keuangan yang baik, meski dalam situasi sulit akibat pandemi.

“Degan positifnya corporate image yang berhasil dibangun perusahaan, ditambah dengan kinerja bisnis yang baik, tentunya perusahaan emiten tersebut akan semakin menarik buat para investor dan menembuhkan kepercayaan bagi shareholdernya,” ujar Susilowati Ningsih.

Oleh karena itu, lanjut Susi, untuk mengapresiasi emiten yang berhasil membangun corporate brand dan menjaga kinerja keuangan, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia menghadirkan TOP CORPORATE AWARD 2022. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan emiten di Indonesia yang berhasil membangun corporate brand, dan menjaga kinerja keuangan yang unggul dan positif.

“Secara khusus, penghargaan ini juga merupakan apresiasi dan pengakuan terhadap perusahaan emiten di Indonesia yang telah terbukti berhasil melewati situasi sulit selama Pandemi Covid-19, yang dibuktikan dengan kinerja baik dari sisi corporate brand awareness, pendapatan dan laba bersih selama periode tahun 2021,” ujar Susilowati Ningsih.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tri Raharjo kembali menjelaskan, Top Corporate Award 2022 diberikan kepada perusahaan-perusahaan terpilih berdasarkan penilaian Top Corporate Index yang mengacu pada tiga aspek penilaian; Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Asset & Ravenue Aspect, dan Nett Profit Aspect.

Adapun perusahaan perusahaan peraih TOP CORPORATE AWARD 2022 antara lain; PT Prodia Widyahusada Tbk, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mayapada Internasional Tbk, PT Dharma Polimetal Tbk, PT Tempo Scan Pacific Tbk, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, PT Avia Avian Tbk, PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk, PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, PT Solusi Tunas Pratama Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dan PT Indosat Tbk, PT United Tractors Tbk, PT HM Sampoerna Tbk, dan PT Astra International Tbk, dan perusahaan lainnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian penting d...


Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022

Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022
INFOBRAND.ID-Sejak terjadi pandemi yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. D...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai kesepakatan pembangunan...


INFOBRAND.ID Gelar Top CSV Award 2022, Penjurian Masih Dibuka

INFOBRAND.ID Gelar Top CSV Award 2022, Penjurian Masih Dibuka
INFOBRAND.ID - Sejak dikenalkan di tahun 1950-an, tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan konsep Corporate Social Responsibility (C...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus