Ahad, 01 Agustus 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

TIKI Hadirkan SERLOK untuk Mempermudah Pengiriman Para Seller Online

Posted by: 24-06-2021 16:33 WIB 124 viewer

TIKI Hadirkan SERLOK untuk Mempermudah Pengiriman Para Seller Online
SERLOK Jadi Solusi Para Seller Online di Masa Pandemi

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Meningkatnya aktivitas seller online membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihah untuk mempermudah dan memperlancar aktivitas yang dijalankannya. Untuk membuka peluang kolaborasi tersebut PT Citra Van Titipan Kilat atau TIKI berinovasi menghadirkan layanan online booking atau yang biasa disebut dengan SERLOK.

Layanan satu ini memberikan berbagai kemudahan bagi para seller online dalam melakukan transaksi pengiriman barang. Dengan menjadi anggota seller online akan mendapatkan fleksibilitas pembayaran hingga H+2 menggunakan virtual account. Kemudian keuntungan lainnya adalah mendapatkan diskon sebesar 18% serta fasilitas pick up gratis tanpa minimum order.

Berkat inovasi yang hadir sejak Juli 2020 ini, TIKI sebagai perusahaan jasa pengiriman berhasil meraih penghargaan Top Innovation Choice Awards 2021 yang diberikan langsung oleh TRAS N CO Indonesia yang bekerja sama dengan InfoBrand.Id.

Dalam acara BrandTalks, Rudi Cahyadi selaku Marketing Communication Manager TIKI mengungkapkan mengenai aplikasi ini untuk membantu belanja online pada saat covid-19. Dikatakan, seperti yang kita ketahui aktivitas belanja online di pandemi seperti ini kian meningkat, apalagi pada saat awal-awal virus ini masuk ke Indonesia segala aktivitas pun terhambat dan dibatasi. Dari sana TIKI ingin sekali membantu para seller ini untuk menjemput barang jualan atau kirimannya yang harus dikirimkan pada hari itu juga.

“Memang pada saat awal virus Covid-19 masuk di Indonesia, hanya jasa logistic sajalah yang diberikan pengecualian, oleh karena itu kitalah yang wajib membantu para seller ini untuk bisa menghidupkan mata pencaharian mereka,” ujar Rudi.

Dampak corona tersebut menyebabkan beberapa mata pecaharian warga terganggu bahkan sampai ada yang rela dipecat dari berbagai perusahaan. Menurutnya banyaknya seller saat ini juga mungkin dikarenakan banyak warga yang terkena PHK, lalu mereka membuka peluang dengan membuka jualan online, oleh karena itu TIKI ingin menawarkan perspektif lebih ke seller-seller baru di masa pandemi ini.

Untuk para seller yang ingin bergabung menjadi bagian dari SERLOK tidak dipungut biaya, cukup hanya registrasi dan mengikuti langkah-langkah selanjutnya. Hal yang terpenting yang harus digaris bawahi adalah sebelum melakukan pendaftaran dipastikan untuk para seller memiliki bisnis online yang sudah berjalan di media sosial.

Setelah satu tahun lebih berjalan, ada beberapa program juga dari SERLOK untuk para pendaftar baru contohnya adalah 10 Episode Webinar, program ini membantu para seller yang membutuhkan edukasi lebih perihal berjualan online, promosi dan menaikkan nilai penjualan seller tersebut. Selain itu TIKI juga memberikan seminar-seminar edukasi ilmu kepada seller baru yang ingin mencoba hal baru terkait bisnis online.

Diakui oleh Rudi, selama hampir setahun berjalan masih ada beberapa tantangan dan kendala yang ditemukan, namun pihaknya masih terus berupaya melakukan perkembangan secara nasional. Karena di jaman sekarang selain banyaknya e-commerce dan lapak untuk berjualan juga persaingan yang ketat. Karena itu TIKI hadir memberikan benefit untuk para seller yang tergabung dengan SERLOK.

“Apalagi para seller dari pulau Jawa ini masih menjadi prioritas perusahaan dan berharap bahwa dengan aplikasi serlok tersebut bisa menjangkau seluruh Indonesia” tutupnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google

Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mesin pencari Google melalui laporan Google Trends pada bulan Juli 2021, mengatakan penelusuran terkait proses vaksinasi bagi...


Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta

Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank Syariah Indonesia (BSI), yang merupakan hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN, melaporkan pengguna mobile banking met...


5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia

5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Selama masa pandemi, tentunya kanal digital semakin menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari,...


Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller

Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Emiten teknologi satu ini kembali berfokus pada pengembangan UMKM dan toko kelontong terus memperkuat pengembangan bisnis Peru...