Rabu, 22 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Terus Permudah Customer dengan Layanan Digital, MyRepublic Semakin Popular

Posted by: 2465 viewer

Terus Permudah Customer dengan Layanan Digital, MyRepublic Semakin Popular
Melanie Dwita Operation and Human Capital Director MyRepublic, Menerima Penghargaan IDPBA 2022

Sejak tahun 2015, MyRepublic hadir di Indonesia, memberikan pengalaman internet dan hiburan tanpa batas kepada masyarakat.

MyRepublic, penyedia layanan internet fix broadband yang merupakan bagian dari Sinar Mas Group, menghadirkan rasio kecepatan upload download 1:1 sebagai bagian dari komitmen berinovasi memberikan layanan internet terbaik bagi keluarga Indonesia.

Berkat kinerja yang baik, MyRepublic Meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2022 dalam kategori Internet Berlangganan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melanie Dwita Operation and Human Capital Director MyRepublic menjelaskan saat ini My Republic sedang berekpansi ke kota kota besar di Indonesia. Di dalam era digital MyRepublic mengembangkan teknologi untuk pelanggan baru maupun pelanggan lama & customer care.

Sebagai contohnya adalah dengan mengisi formulir aplikasi berlangganan (FAB), Sehingga data tersebut dapat berkesinambungan dengan dispecture online untuk dijadwalkan instalasi.

Solusi digital kedua adalah customer yang tidak mau berkomunikasi dengan customer service fisik, bisa langsung mengisi data-data yang biasa disebut COP (Customer order portal), sehimgga customer bisa langsung mengisi data langsung kemudian akan ada respon dari operator.

“Kami memiliki whatsapp board, pelanggan lebih mudah menanyakan baik itu menanyakan perihal complain atau fitur layanan. Namun petunjuk ini hanya bisa dilakukan oleh customer pelanggan baru,” papar Melanie.

Sedangkan untuk pelanggan lama bisa mengakses dengan aplikasi maira. Maira (Chatbord) adalah layanan customer yang diperuntukkan bagi pelanggan yang mengalami trouble, keluhan atau gangguan bahkan merubah paket pun bisa dilakukan di layanan ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Solusi lainnya adalah tentunya dengan call center yang terhubung dan terintegrasi , begitu menelpon tombol tertentu, maka call center my republic akan mengetahui  kendala yang dialami customer tersebut,”jelasnya.

Adapun layanan Web cell care, layanan ini berbasis website dengan mengisi data customer, nantinya setelah mengisi data dan keluhan tersebut gangguan masalah secara individu. Nah 2 hal tersebut untuk customer baru dan solusi digital untuk pelanggan lama.

Di semester kedua MyRepublic akan terus berekspansi ke berbagai kota di Indonesia, belakangan ini MyRepublic baru saja hadir di Makassar dan Pekanbaru, dan dalam jangka dekat ini akan menambah area coverage di Lampung kemudian serang, Solo, Jember dan berbagai kota di Kalimantan.

“Karena saat ini masyarakat sangat membutuhkan internet baik masa pandemi ataupun sebelum pandemi, sekarang sedang tren hybrid, workplace sehingga tetap akan di butuhkan internet dengan kecepatan tinggi, saat ini 4G belum bisa maksimal dalam kecepatan jaringan internet, sedangkan fiber optic unlimitied dan speed nya tidak terbatas dan bisa diandalkan,” pungkasnya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G

Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas, Infinix, secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya dari seri GT yang difokuskan pada kemampuan gaming ya...


Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif

Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla Inc terus mempertahankan posisinya sebagai perusahaan otomotif paling i...


Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z

Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Generasi Z, yang terdiri dari individu yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an, dikenal sebagai generasi yan...


iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X

iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X
INFOBRAND.ID, JAKARTA - brand ponsel iQOO, meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia yakni iQOO Z9 dan iQOO Z9X sebagai ponsel pintar "mid-r...