Selasa, 04 Oktober 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Terus Permudah Customer dengan Layanan Digital, MyRepublic Semakin Popular

Posted by: 02-08-2022 17:23 WIB 568 viewer

Terus Permudah Customer dengan Layanan Digital, MyRepublic Semakin Popular
Melanie Dwita Operation and Human Capital Director MyRepublic, Menerima Penghargaan IDPBA 2022

Sejak tahun 2015, MyRepublic hadir di Indonesia, memberikan pengalaman internet dan hiburan tanpa batas kepada masyarakat.

MyRepublic, penyedia layanan internet fix broadband yang merupakan bagian dari Sinar Mas Group, menghadirkan rasio kecepatan upload download 1:1 sebagai bagian dari komitmen berinovasi memberikan layanan internet terbaik bagi keluarga Indonesia.

Berkat kinerja yang baik, MyRepublic Meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2022 dalam kategori Internet Berlangganan.

Melanie Dwita Operation and Human Capital Director MyRepublic menjelaskan saat ini My Republic sedang berekpansi ke kota kota besar di Indonesia. Di dalam era digital MyRepublic mengembangkan teknologi untuk pelanggan baru maupun pelanggan lama & customer care.

Sebagai contohnya adalah dengan mengisi formulir aplikasi berlangganan (FAB), Sehingga data tersebut dapat berkesinambungan dengan dispecture online untuk dijadwalkan instalasi.

Solusi digital kedua adalah customer yang tidak mau berkomunikasi dengan customer service fisik, bisa langsung mengisi data-data yang biasa disebut COP (Customer order portal), sehimgga customer bisa langsung mengisi data langsung kemudian akan ada respon dari operator.

“Kami memiliki whatsapp board, pelanggan lebih mudah menanyakan baik itu menanyakan perihal complain atau fitur layanan. Namun petunjuk ini hanya bisa dilakukan oleh customer pelanggan baru,” papar Melanie.

Sedangkan untuk pelanggan lama bisa mengakses dengan aplikasi maira. Maira (Chatbord) adalah layanan customer yang diperuntukkan bagi pelanggan yang mengalami trouble, keluhan atau gangguan bahkan merubah paket pun bisa dilakukan di layanan ini.

“Solusi lainnya adalah tentunya dengan call center yang terhubung dan terintegrasi , begitu menelpon tombol tertentu, maka call center my republic akan mengetahui  kendala yang dialami customer tersebut,”jelasnya.

Adapun layanan Web cell care, layanan ini berbasis website dengan mengisi data customer, nantinya setelah mengisi data dan keluhan tersebut gangguan masalah secara individu. Nah 2 hal tersebut untuk customer baru dan solusi digital untuk pelanggan lama.

Di semester kedua MyRepublic akan terus berekspansi ke berbagai kota di Indonesia, belakangan ini MyRepublic baru saja hadir di Makassar dan Pekanbaru, dan dalam jangka dekat ini akan menambah area coverage di Lampung kemudian serang, Solo, Jember dan berbagai kota di Kalimantan.

“Karena saat ini masyarakat sangat membutuhkan internet baik masa pandemi ataupun sebelum pandemi, sekarang sedang tren hybrid, workplace sehingga tetap akan di butuhkan internet dengan kecepatan tinggi, saat ini 4G belum bisa maksimal dalam kecepatan jaringan internet, sedangkan fiber optic unlimitied dan speed nya tidak terbatas dan bisa diandalkan,” pungkasnya.

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Pertumbuhan Terus Positif, HERO Group Raih Penghargaan TOP Digital PR 2022

Pertumbuhan Terus Positif, HERO Group Raih Penghargaan TOP Digital PR 2022
INFOBRAND.ID- PT Hero Supermarket Tbk (HERO) kembali mengukuhkan posisinya sebagai salah satu perusahaan terbuka yang menerapkan prinsip-prinsip Tata...


WIR Asia Terima  Penghargaan TOP Digital PR 2022

WIR Asia Terima Penghargaan TOP Digital PR 2022
INFOBRAND.ID- PT WIR Asia menerima penghargaan TOP Digital Public Relation (PR) 2022 atas kontribusi nya memanfaatkan secara maksimal peran PR digital...


Mereknya Melekat di Customer Berkat Aktif Campaign di Platform Digital

Mereknya Melekat di Customer Berkat Aktif Campaign di Platform Digital
INFOBRAND.ID-Menjadi brand produk perawatan dan vitamin rambut, Natur selalu berinovasi dengan mengikuti perkembangan. Selain itu mereknya selalu kons...


Sicepat Raih Penghargaan Indonesia Contact Center Association

Sicepat Raih Penghargaan Indonesia Contact Center Association
INFOBRAND.ID- Inovasi dalam layanan kepada pelanggan menghantarkan SiCepat Ekspres meraih penghargaan. Kali ini, penerapan teknologi Interactive Voice...