Pembiayaan kredit kendaraan bermotor yaitu Mandiri Utama Finance (MUF) baru-baru ini diganjar penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2022. Penghargaan ini di selenggarakan oleh Tras N Co Indonesia dan Info Brand.ID.
Penghargaan yang diraih oleh Mandiri Utama Finance ini berdasarkan kategori yaitu pembiayaan fleet.
MUF merupakan perusahaan pembiayaan skala besar yang bergerak di sektor pembiayaan untuk kebutuhan kendaraan bermotor seperti mobil baru, mobil bekas, motor baru, motor bekas, termasuk multiguna. Pembiayaannya termasuk konvensional maupun pembiayaan syariah.
“Perusahaan jika ingin survive harus andil dan memanfaatkan era digitalial, untuk melihat feedback dari customer. Ini sangat penting bagi kita untuk menilai seberapa banyak customer yuang memanfaatkan layanan digital ini,” jelas Rully Setiawan, Finance &Business Relationship Director Mandiri Utama Finance.
Rully Setiawan mengatakan pihaknya sangat bersyukur masih tetap tumbuh meski dihadapkan pandemi Covid-19. Salah satu kuncinya adalah menjaga keberlangsungan (sustainability) perusahaan. Karena dengan begitu, perseroan masih mampu untuk tetap menyalurkan pembiayaan dan tidak absen melayani debitur.
MUF akan selalu melakukan inovasi dan akan beradaptasi di tengah perubahan dan tantangan zaman. Menurutnya kedepan akan memberikan yang terbaik kepada para stakeholders guna meraih capaian sukses yang signifikan dari tahun ke tahun.
Untuk menghadapi tantangan zaman, MUF telah mengembangkan MUF Online Auto Show (MOAS) sebagai salah satu terobosan inovasi digital yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kendaraan impian mereka dengan nyaman dari rumah. Berbarengan dengan itu, MUF juga meluncurkan MUF Online Assistant (MONA) sebagai layanan konsumen berbasis digital untuk memberi edukasi atas produk dan layanan yang dimiliki oleh MUF.
"Tak hanya itu, MUF juga akan terus berinovasi dan akan selalu hadir dengan menyediakan produk dan layanan yang beragam sesuai dengan kebutuhan konsumen dan memberikan pengalaman yang menguntungkan untuk seluruh konsumen di tanah air," jelas Rully.
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menyebut, pesatnya perkembangan digitalisasi sekarang ini mengharuskan brand-brand untuk dapat beradaptasi dengan cepat dan juga inovatif demi merebut hati masyarakat yang saat ini akrab dengan digitalitasi dan internet. Kondisi tersebut menuntut brand untuk dapat menghadirkan strategi branding yang tepat di ranah digital.
“Tentunya brand dituntut untuk semakin kreatif dalam membangun brand mereka,” jelas Tri Raharjo.
Untuk mengukur brand-brand populer di ranah digital, TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus DigiMarketing Consultant, kembali melakukan riset Indonesia Digital Popular Brand Index, yang mengacu pada tiga kriteria penilaian yakni; Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based.