Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper

Posted by: 4427 viewer

SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper
dok. Sweety

Bermula dari misi sederhana PT  Softex Indonesia lahir di tahun 1974  ingin  menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan apa saja kebutuhan sehari-hari  keluarga Indonesia. Salah satunya mengamati keseharian bayi dalam keluarga  yang membutuhkan kenyamanan tidurnya.  Muncul ide memproduksi  Sweety Baby Diaper. Sweety diluncurkan tahun 2003 dan merupakan salah satu leader di kategori baby diaper. Sweety berhasil menjadi brand yang mempunyai growth paling tinggi di kategorinya dalam 2 tahun terakhir.

Dalam membangun brand, PT Softex Indonesia selalu berinovasi & menghasilkan produk berkualitas. “Saat ini Sweety memiliki variasi yang dapat memenuhi kebutuhan semua konsumen: Sweety Gold, Sweety Silver dan Sweety Bronze yang masing-masing memiliki dua tipe yaitu Celana (Pants) dan Perekat (Comfort),” jelas Wenny Damayanti, Head of Marketing Baby Care PT Softex Indonesia.

Sweety terus mengedukasi semua keunggulan produk-produknya dan memberikan wadah aktifitas untuk konsumen melalui berbagai medium baik Above The Line (ATL), Below The Line (BTL) maupun Digital. Sweety merupakan “Teman Nyaman 24Jam” para mom di Indonesia, menjaga si kecil nyaman beraktifitas di siang hari dan tidur nyaman di malam hari.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tak pelak, prestasi demi prestasi diraih.  Sebut saja penghargaan  Social Media Award 2018, Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA), ICSA Awards, Mother&Baby Award 2018 (MRA Group), dan Best Omni Channel Marketing 2018 (by Lazada).

Kini Sweety menjangkau 25 juta dari 63.4 juta rumah tangga Indonesia di tahun 2018 (source: nielsen homepanel 2018). “Rekor baru!. Kami memberikan produk terbaik untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik, selalu mendorong inovasi dan memegang teguh standar tinggi dalam pembuatan dan penggunaan produk Sweety,”papar Wenny.

Setiap produk yang dilahirkan Sweety selalu memberikan prestasi yang baik. Lahirnya Sweety Gold  misalnya, merupakan kategeri baby diaper premium yang meningkatkan image Sweety secara menyeluruh.  Demikian halnya dengan penetrasi Sweety Silver dan Sweety Bronze yang   ikut mendongkrak penjualan dan menambah pilihan bagi para moms di Indonesia.

Sweety selalu mengamati kebiasaan & kebutuhan konsumen pada setiap segmennya. Setiap produk launch selalu disertai dengan strategi distribusi, channeling, price positioning yg tepat dan menjalankan 360 campaign untuk menjadikan Sweety pilihan utama mom di setiap segmennya.

Adapun aktifitas pemasaran  Sweety, menurut Wenny semua ditentukan dari seberapa besar efektifitas terhadap tujuan marketing saat ini. Jika awareness tujuannya, tentu  porsi ATL bisa mendapat porsi lebih besar dibanding dengan porsi BTL yang digunakan untuk mendorong trial & engagement, dan demikian juga sebaliknya.

IKLAN INFOBRAND.ID

New product launch menjadi source of growth untuk brand Sweety.  “Kebutuhan konsumen yang niche & specific menjadi motivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas dari Sweety,” ujar Wenny dan  terbukti,  sejak tahun 2015,  Sweety secara konsisten bertumbuh diatas rata-rata kategori dan menjadi top 2 brand yang diperhitungkan di kategori popok bayi di Indonesia.

Diakui Wenny, saat ini Sweety sedang membangun brand di pasar ekspor. Challenge untuk pasar ekspor adalah tipe konsumen dan customer yang berbeda dengan pasar Indonesia. Kolaborasi dengan distributor negara setempat sangat diperlukan agar mempercepat proses pengenalan konsumen dan customer sebelum melaksanakan aktifitas marketing.-Adv

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...