Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sukses Berdayakan Masyarakat, PLN Sabet 6 Penghargaan Nusantara CSR Awards 2021

Posted by: 1510 viewer

Sukses Berdayakan Masyarakat, PLN Sabet 6 Penghargaan Nusantara CSR Awards 2021
6 Penghargaan Nusantara CSR Awards 2021 di Sabet PLN

JAKARTA, INFOBRAND.ID -  PT PLN (Persero) meraih enam penghargaan pada ajang Nusantara CSR Award yang diselenggarakan The La Tofi School of CSR di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada Rabu (15/9).

Pencapaian ini merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan PLN dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang berkelanjutan dengan menekankan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dan menciptakan Creating Shared Value (CSV) bagi masyarakat.

“Penghargaan ini menjadi motivasi PLN untuk membuat program TJSL yang lebih inovatif dan makin bermanfaat bagi masyarakat," ujar Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN, Agung Murdifi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Keenam program TJSL PLN yang meraih penghargaan dalam ajang Nusantara CSR Award yaitu:
 
1. Program Pelatihan Pemuda Putus Sekolah dan Pembukaan Kedai Usaha oleh Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) untuk kategori Peningkatan Mutu Pendidikan.
2. Program Sahabat Difabel Jepara (Terus Berkarya dalam Keterbatasan) oleh Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B untuk kategori Pemberdayaan Penyandang Disabilitas.
3. Program Kampung Sayur Hidroponik oleh Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) untuk kategori Peningkatan Mutu Kesehatan.
4. Program Pengembangan Desa Wisata Dengan Pelatihan Pemandu Wisata Dan Marketing Serta Fasilitas Pendukung Objek Wisata Air Terjun Petapan oleh Unit Induk Distribusi (UID) Bali untuk kategori Pengembangan Desa Wisata.
5. Program Pengembangan Bank Sampah dan pengelolaan Sampah Berbasis Komunitas Kabupaten Banjar oleh Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) untuk kategori Pelibatan Komunitas dalam Menangani Sampah.
6. Program Budidaya Rempah Jahe Merah Kelompok Usaha Tani Sejahtera oleh UIP Nusra untuk kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas.

Program TJSL PLN diarahkan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat menjadi lebih tangguh, mandiri dan sejahtera. Demikian juga komitmen untuk terus menjaga kelestarian lingkungan. Bahkan, kami juga memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita kelompok rentan seperti difabel," tambah Agung.

Dalam sambutannya, Chairman The La Tofi School of CSR sebagai Ketua Tim Penilai merangkap Anggota Tim Penilai, La Tofi, menyebutkan semua program yang masuk memberikan dampak dan ada cerita perubahan yang terjadi. Hal ini membuktikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh perusahaan di Indonesia sangat luar biasa.
 
"Terima kasih atas program yang luar biasa. Dari 150 lebih program dari 41 perusahaan, saya mendapatkan pemahaman menarik dari paper yang masuk," tutup La Tofi.

Tambahan enam penghargaan ini membuat total penghargaan terkait CSR yang telah diterima oleh PLN menjadi 30 pada 2021. Hal ini membuktikan keberhasilan PLN dalam memberikan Creating Shared Value yang menekankan pentingnya memasukkan masalah dan kebutuhan sosial dalam perancangan strategi perusahaan. Hal ini untuk menghadirkan pertumbuhan PLN bersama masyarakat dan pelanggan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand sereal yang berada di bawah naungan PT Simba Indosnack Makmur, Simba, berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digi...


Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk peralatan rumah tangga Cosmos berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA)...


Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand plester luka Hansaplast sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 dari media INFOBRAND.ID bek...


Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk seb...