Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sojern Ungkap Rencana Periklanan Digital di Sektor Pariwisata pada 2021

Posted by: 1436 viewer

Sojern Ungkap Rencana Periklanan Digital di Sektor Pariwisata pada 2021
Sektor Pariwisata

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sojern, vendor terkemuka yang menyediakan solusi pemasaran digital di sektor pariwisata, hari ini menerbitkan laporan baru berjudul "How Travel Marketers Are Activating Digital Advertising in 2021." (WBR) Insights menyurvei kalangan eksekutif senior di Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik yang memiliki anggaran pemasaran untuk hotel, objek wisata, atau merek pariwisata. Sebanyak 300 praktisi pemasaran ini membagikan sejumlah tantangan besar yang ditimbulkan pandemi Covid-19.

Demi mengatasinya, mereka telah menguji coba solusi-solusi baru, berinovasi dengan pesan-pesan pemasaran baru, dan menjalankan efisiensi.

"Selama 18 bulan terakhir, praktisi pemasaran di sektor pariwisata banyak menemui tantangan ketika menghadapi pandemi global. Namun, satu hal yang terlihat jelas: praktisi pemasaran di sektor pariwisata semakin efektif dan efisien menggunakan sumber daya penting untuk meningkatkan kinerja bisnis," ujar  Noreen Henry, Chief Revenue Officer, Sojern. "Di tengah kondisi ini, Anda harus bekerja gesit, berorientasi pada data, bersikap optimis—sektor pariwisata segera pulih, dan sekarang adalah momen yang tepat untuk menjadi bagian dari pemulihan tersebut."

IKLAN INFOBRAND.ID

Sejumlah temuan penting dari survei yang melibatkan praktisi pemasaran di sektor pariwisata:

  • 56% responden sepakat bahwa kampanye pemasaran yang melibatkan respons langsung (direct response campaign) tepat dilakukan di tengah kondisi saat ini. Wisatawan telah melakukan pemesanan secara langsung berkat kebijakan pembatalan atau pengembalian dana yang lebih jelas. Apalagi, mereka sempat mengalami kesulitan ketika melakukan pengembalian dana atas perjalanan yang telah dibatalkan di online travel agency (OTA).
  • 88% responden telah meningkatkan atau mempertahankan anggaran untuk strategi periklanan digital sejak pandemi Covid-19 terjadi.
  • 87% responden memperketat anggaran untuk kampanye merek dan menambah anggaran untuk kampanye pemasaran yang berorientasi pada kinerja (performance campaign) pada 2020.
  • 84% responden menilai machine learning dan kecerdasan buatan sebagai prioritas utama untuk personalisasi pada berbagai kanal pemasaran.

Konsumen ingin berlibur, sementara, vaksinasi Covid-19 terus diperluas. Dengan demikian, sektor pariwisata, media, dan hiburan diperkirakan mengalami pemulihan pada 2021.

Tren pemulihan ini telah terjadi, bahkan aktivitas pariwisata domestik dan regional mengalami kenaikan. Konsumen yang telah divaksinasi mulai berlibur di wilayah-wilayah lokal.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...