Senin, 05 Desember 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Sicepat Raih Penghargaan Indonesia Contact Center Association

Posted by: 27-09-2022 14:00 WIB 701 viewer

Sicepat Raih Penghargaan Indonesia Contact Center Association
ilustrasi

INFOBRAND.ID- Inovasi dalam layanan kepada pelanggan menghantarkan SiCepat Ekspres meraih penghargaan. Kali ini, penerapan teknologi Interactive Voice Response (IVR) dan Artificial Intelligence (AI) pada sistem Contact Center sukses membawa SiCepat Ekspres meraih penghargaan The Best Technology Innovation dalam ajang The Best Contact Center Indonesia yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) pada Rabu (21/9).

SiCepat Ekspres menambahkan fitur terbaru yaitu Interactive Voice Response (IVR) dan Artificial Intelligence (AI) pada sistem contact center untuk memudahkan penanganan keluhan dan pertanyaan yang masuk dari para pelanggan dalam waktu singkat.

Berdasarkan data perusahaan, call center agent saat ini menjawab 55% telepon yang masuk dan 45% telepon masuk tersebut dijawab dengan IVR. Sementara itu, social media agent saat ini menjawab 63% chat yang masuk dan AI menjawab 37%-nya.

IKLAN INFOBRAND.ID

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa tujuan dari implementasi fitur IVR dan AI dalam Contact Center di antaranya adalah “fast response” untuk meningkatkan “customer experience”. Dengan begitu, pertanyaan yang masuk dapat langsung terjawab.

“Customer Service SiCepat Ekspres semakin fokus untuk meningkatkan kualitas agent dalam memberikan respon ke pelanggan. Melalui inovasi ini, kami harap pelanggan dapat semakin terbantu dalam menyelesaikan permasalahan berkaitan dengan pertanyaan seputar paket maupun keluhannya,” ungkap The Kim Hai.

Dengan menambahkan sistem IVR pada proses pengaduan, maka setiap customer yang menghubungi Call Center terkait pengaduan akan mendapatkan balasan otomatis dari IVR dan selanjutnya diberikan tiga opsi, yaitu: pengajuan pertanyaan, produk atau servis, dan lokasi gerai. Informasi kemudian akan diterima oleh IVR dan dibuatkan tiket secara otomatis dan menyudahi laporan jika customer sudah merasa puas.

Apabila customer belum merasa puas dengan layanan yang diberikan, maka akan diteruskan kembali dengan terhubung langsung bersama agent. Namun, bila customer masih merasa membutuhkan bantuan, agent akan menghubungi departemen lain dan meminta customer untuk menunggu selama 2x24 jam hingga tim SiCepat memberikan perkembangan informasi.

Mekanisme penggunaan AI ini juga diterapkan untuk proses pengaduan melalui media sosial SiCepat Ekspres. AI membantu menjawab otomatis seluruh pesan yang masuk melalui chat WhatsApp SiCepat yang sebelumnya dibalas oleh agent.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Komitmen Jalankan Konservasi Lingkungan, Semen Indonesia Raih Penghargaan TOP SDGs Award 2022

Komitmen Jalankan Konservasi Lingkungan, Semen Indonesia Raih Penghargaan TOP SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk meraih penghargaan saat ajang Indonesian TOP SDGs Award 2022 dari TRAS N CO yang bekerja sama dengan INF...


Fokus Layani UMKM dan Lakukan Publikasi Berkelanjutan, BRI Raih Penghargaan TOP CSV Award 2022

Fokus Layani UMKM dan Lakukan Publikasi Berkelanjutan, BRI Raih Penghargaan TOP CSV Award 2022
INFOBRAND.ID-BRI kembali membuktikan kiprahnya dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan dengan menyabet penghargaan TOP CSV yang...


INFOEKONOMI.ID dan TRAS N CO INDONESIA Sukses Gelar Anugerah TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022

INFOEKONOMI.ID dan TRAS N CO INDONESIA Sukses Gelar Anugerah TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022
INFOBRAND.ID- Digital media online INFOEKONOMI.ID yang menyajikan berita ekonomi, keuangan dan bisnis terdepan bersama TRAS N CO INDONESIA sukses meng...


Siap-siap! Sektor Bisnis Syariah dan Fintek Akan Menerima Anugerah TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022

Siap-siap! Sektor Bisnis Syariah dan Fintek Akan Menerima Anugerah TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022
  INFOBRAND.ID-Digital media online INFOEKONOMI.ID yang menyajikan berita ekonomi, keuangan dan bisnis terdepan bersama TRAS N CO Indonesia ke...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus