Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

SHAREit Jadi Penerbit Media Terbesar Bareng Google, Facebook, dan TikTok

Posted by: 1425 viewer

SHAREit Jadi Penerbit Media Terbesar Bareng Google, Facebook, dan TikTok
Ilustrasi SHAREit

JAKARTA, INFOBRAND.ID - SHAREit Group, perusahaan teknologi global, hari ini mengumumkan, aplikasi file sharing, content streaming, dan gaming SHAREit berhasil menempati posisi ketiga di Asia Tenggara. Pencapaian SHAREit terwujud berkat tingginya retensi pengguna dan volume IAP di kalangan pengguna Android, khususnya dalam kategori perusahaan keuangan dan industri e-commerce.

Peringkat ini disusun AppsFlyer, platform pengukuran kinerja dan pengalaman pemasaran. AppsFlyer merilis Performance Index ke-13 pada minggu ini yang memuat sumber-sumber media teratas dalam segmen periklanan seluler (mobile advertising). Laporan ini memakai 623 sumber media untuk menganalisis 33 miliar aplikasi yang terpasang, 17.000 aplikasi, dan 55 miliar aplikasi yang telah dibuka. 

Di tingkat global, platform periklanan berbasiskan aplikasi ini berada di peringkat keempat dunia setelah Google, Facebook, dan TikTok untuk Volume indeks IAP pada seluruh kategori. SHAREit juga sukses merambah pasar-pasar lain, dan tercantum sebagai penerbit aplikasi dengan perkembangan terpesat di Amerika Utara, dan terpesat kedua di Amerika Latin setelah TikTok.

IKLAN INFOBRAND.ID

Peringkat ini membuktikan status SHAREit yang semakin berkembang menjadi platform pemasaran yang digemari praktisi pemasaran seluler, terutama yang ingin memperoleh pengguna berkualitas dan pencitraan merek. Ratusan klien korporat dari sektor keuangan dan e-commerce juga menjadi sumber pertumbuhan strategis bagi SHAREit.

"Metode pembelian lewat aplikasi (in-app purchase) tengah meningkat di Asia Tenggara pada 2021. Apalagi, konsumen lebih sering menghabiskan waktu di media daring. Kegiatan konsumsi di Asia Tenggara juga mengalami kenaikan sebesar 240% menurut laporan AppsFlyer, 'State of eCommerce App Marketing in 2021'. Perbankan seluler dan pembayaran nirkontak telah menjadi tren-tren besar di Asia Tenggara. Kami gembira ikut menggerakkan pertumbuhan tersebut. Tren ini bahkan menjadi komponen utama dari strategi bisnis kami. SHAREit ingin menjadi media periklanan terbesar bagi berbagai merek," ujar Karam Malhotra, Partner & Global Vice-President, SHAREit Group. "Kami gembira tercantum sebagai penerbit media terkemuka bagi merek-merek di sektor keuangan dan e-commerce, serta membantu merek-merek ini meningkatkan in-app purchase di Asia Tenggara. Kami ingin terus mendukung perkembangan dan pertumbuhan berbagai perusahaan."

Fitur utama SHAREit adalah peer to peer file transfer, membantu pengguna mengirim video, aplikasi, gambar, dan lain-lain dengan perangkat lain tanpa koneksi internet atau Bluetooth. Sebagai salah satu mitra kanal aplikasi yang pertama hadir di Google Play, SHAREit juga menjamin keamanan pengiriman aplikasi melalui Peer-to-Peer Offline App Sharing—pengguna bisa membagikan aplikasi lewat SHAREit, menambahkan aplikasi tersebut ke dalam Play Library, serta mengelola pemutakhiran aplikasi saat perangkat kembali terkoneksi dengan internet.

SHAREit juga menjadi platform konten digital terpadu, menyediakan berbagai layanan gaming, penelusuran konten (content discovery), dan konsumsi konten. SHAREit memiliki gaming center khusus pada aplikasinya yang menawarkan HTML5 games, gaming videos, dan opsi mengunduh game yang tengah digemari. Berkat koleksi game dari seluruh genre, SHAREit terus melanjutkan momentum positif di kategori gaming dan berada di peringkat kedelapan di dunia. SHAREit turut berekspansi dari mid-core dan casual hingga menempati jajaran 10 besar pada seluruh kategori game, termasuk arcade, puzzle, simulation,dan hyper-casual game, seperti yang tercantum dalam "AppsFlyer Performance Index XIII" terbaru.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...