Kamis, 23 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Semen Baturaja Gelontorkan Bantuan Ramadhan Rp152,5 Juta

Posted by: 886 viewer

Semen Baturaja Gelontorkan Bantuan Ramadhan Rp152,5 Juta
Bantuan Ramadhan Semen Baturaja/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Baturaja (SMBR) menggelontorkan bantuan sebesar Rp152,5 juta dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel).

Mengutip Antara, Selasa (2/4/2024), penyerahan bantuan tersebut bersamaan dengan Pengajian Ramadhan 1445 Hijriah SMBR bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, di Palembang, kemarin.

Direktur Utama SMBR Suherman Yahya menyatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya yang ada di sekitar lingkungan perusahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kegiatan itu merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi, menambah keimanan, dan memperkokoh tali persaudaraan, serta meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan..

Menurutnya lagi, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyalurkan berbagai bantuan sosial Ramadhan senilai Rp152,5 juta kepada masyarakat di lingkungan Ring 1 PT Semen Baturaja.

"Bantuan tersebut di antaranya disalurkan kepada penyandang disabilitas senilai Rp20 juta dan peralatan masjid sebesar Rp80 juta," ujarnya.

Semen Baturaja juga memberikan bantuan untuk anak yatim, dhuafa, dan santri tahfidz senilai Rp52,5 juta yang berasal dari Dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) SMBR yang dikelola dan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumsel.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua," ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni memberikan apresiasi kepada Semen Baturaja yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan pelat merah tersebut.

Dia pun berharap apa yang dilakukan oleh jajaran SMBR ini dapat menjadi contoh dan mendorong BUMN dan BUMD lainnya untuk melakukan hal yang sama guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sumsel.

"Kami memberikan apresiasi kepada BUMN dan BUMD yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Sriwijaya ini," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...


NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya

NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik NETA V-II, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Periklindo Electric V...


Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 

Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Honda Motor Co., Ltd. menegaskan komitmennya untuk memenuhi target pencapaian 100 persen terhadap produk elektrifikasi pada ta...