Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Selama Pandemi, Layanan Home Delivery Campina Naik Lima Kali Lipat

Posted by: 3060 viewer

Selama Pandemi, Layanan Home Delivery Campina Naik Lima Kali Lipat
Ilustrasi layanan home delivery service Campina

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Industry Tbk terus memaksimalkan penjualannya melalui home delivery service, sebuah layanan pesan antar es krim sampai ke rumah. Saat ini, layanan home delivery service Campina sudah mencakup seluruh area pulau Jawa di Indonesia.

Direktur Campina Ice Cream, Adji Anjono mengatakan bahwa selama masa pandemi, penjualan es krim melalui layanan home delivery telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding dengan masa sebelum pandemi.

“Sejauh ini kita naik 5 kali lipat dari biasanya. Karena memang orang banyak yang di rumah dan menggunakan fasilitas itu. Apalagi kita sekarang bekerjasama dengan beberapa marketplace, jadi banyak channel yang bisa diakses konsumen,” ungkapnya pada INFOBRAND.ID saat dihubungi melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya, layanan home delivery service tersebut merupakan salah satu strategi utama Campina untuk mengatasi situasu sulit di masa covid-19. “Jadi memang home delivery ini adalah strategi utama kita. Dipopulerkan lewat sosial media seperti Instagram dan sebagainya. Semangat konsumen juga mudah untuk mengakses channel produk kita,” tambahnya.

Di masa pandemi seperti ini, Adji bilang, pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial dengan memberikan santunan berupa sembako kepada penjual-penjual kelilis es krim Campina yang ada di seluruh pulau Jawa di Indonesia.

“Karena kita ada hampir 1000 penjual keliling dan mereka terdampak covid ini. Jadi sebelum kita menyantuni pihak lain, tentu kita menyantuni internal kita dulu karena kita punya anggota yang terdampak. Jadi mereka yang kita santuni terlebih dahulu,” jelasnya.

Selain itu, Campina juga turut berpartisipasi dalam program Ramadan Brand Berbagi yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan media INFOBRAND.ID. Adapun bantuan yang diberikan Campina dan juga brand-brand lainnya yang berpartisipasi, disalurkan oleh tim INFOBRAND ke Yayasan Rahmatan Lil Alamin,

Ketika ditanya soal target penjualan di tahun 2020 ini, Adji tidak bisa memastikan berapa angka pastinya. Hanya saja, dia berharap angka di tahun ini bisa sama dengan angka yang didapat tahun lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sepanjang 2019 sendiri, Campina telah berhasil tumbuh sekitar 8% dibanding tahun 2018. Meski saat itu telah banyak pemain es krim yang masuk, tapi hal tersebut tak lantas membuat Campina gentar. Berbagai strategi pun diluncurkan guna mempertahankan marketnya, salah satunya dengan meluncurkan produk baru.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif

Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif
INFOBRAND.ID-Di tengah gempuran era digital, merek-merek besar kini beralih ke senjata pemasaran terampuh mereka: media milik (owned media). Dengan ke...


Melirik Perkembangan  Pionir Brand Metaverse di Indonesia

Melirik Perkembangan Pionir Brand Metaverse di Indonesia
INFOBRAND.ID-Konvergensi kehidupan nyata dengan realitas virtual kini tidak hanya sebatas pada dunia game, tapi berbagai sektor lain, termasuk bisnis...


Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022

Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022
INFOBRAND.ID-Hansaplast menyelenggarakan Hansaplast First Aid Conference 2022 yang dihadiri oleh 3.000 peserta secara online dan 500 peserta secara of...


Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng

Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng
INFOBRAND.ID- Belakangan ini, media sosial dihebohkan hadirnya Starbucks kemasan atau ready to drink yang dijual di minimarket. Berkolaborasi dengan P...