Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

SeaBank Hadirkan Fitur QRIS, Mudahkan Nasabah Bertransaksi

Posted by: 1655 viewer

SeaBank Hadirkan Fitur QRIS, Mudahkan Nasabah Bertransaksi
Penggunaan QRIS pada aplikasi SeaBank

INFOBRAND.ID- PT Bank Seabank Indonesia (SeaBank) menghadirkan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi SeaBank. Hal tersebut merupakan komitmen SeaBank untuk memberikan pengalaman perbankan secara mudah dan menyenangkan dalam satu genggaman kepada nasabah.

Presiden Direktur SeaBank Indonesia Sasmaya Tuhuleley mengatakan bahwa kehadiran fitur QRIS adalah bukti komitmen SeaBank yang selalu berinovasi sesuai dengan kebutuhan nasabah.

“Kami berharap, fitur QRIS di aplikasi SeaBank bisa memudahkan aktivitas transaksi pembayaran nasabah. Hal ini sejalan dengan misi SeaBank, yaitu Make Banking Easy for Everyone,” ujar Sasmaya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ia melanjutkan, inovasi yang dilakukan SeaBank tidak akan berhenti setelah peluncuran fitur QRIS. Ke depan, pihaknya akan terus menghadirkan berbagai fitur dan layanan baru bagi nasabah. “Fitur QRIS yang kini hadir pada aplikasi SeaBank membuat kami semakin bersemangat dalam melayani nasabah. QRIS sendiri merupakan fitur yang sudah lama dinantikan masyarakat dan kehadirannya tentu akan memperluas ekonomi digital di Indonesia,” kata Sasmaya.

Sasmaya mengatakan bahwa kehadiran fitur QRIS pada aplikasi SeaBank diharapkan dapat mendekatkan nasabah serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di berbagai wilayah Indonesia. Pasalnya, sebagian masyarakat Indonesia kini lebih memilih transaksi cashless atau nontunai. Dengan transaksi nontunai, nasabah tidak perlu mengambil uang tunai di anjungan tunai mandiri (ATM) untuk melakukan transaksi pembayaran di merchant.

Fitur QRIS di aplikasi SeaBank, lanjut Sasmaya, diharapkan dapat meningkatkan omzet pelaku UMKM. “Kami harap, jumlah transaksi nasabah ke UMKM meningkat karena sekarang bisa langsung bayar dari aplikasi,” ujar Sasmaya.

Bagi SeaBank, lanjutnya, UMKM merupakan sektor yang penting. Oleh karena itu, SeaBank memperhatikan dampak positif kepada para pelaku UMKM di Indonesia saat merancang fitur dan layanan baru. Adapun fitur QRIS dapat ditemukan nasabah pada bagian tengah bawah dari halaman depan aplikasi SeaBank. Dengan demikian, nasabah tidak perlu berpindah aplikasi ke dompet digital lain. Cukup dari satu aplikasi SeaBank, nasabah dapat bertransaksi dengan efektif dan efisien.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung

EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID telah dipercaya PT Pegadaian Kanwil X Bandung sebagai mitra pelatihan untuk meningkatkan kompetensi karyawannya, me...


Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision

Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng perusahaan media iklan luar ruangan (Out of Home/OOH) terbesar di Indonesia...


EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers

EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus Gathering dengan tema Social Zone "Leadership Evolution: Nurtu...


Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang

Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) mencatat telah melayani 5,1 juta pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola sepanjang periode F...