Kamis, 07 Juli 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Schneider Electric dan PLN Disjaya Lakukan Kerjasama Percepatan Transformasi Digital

Posted by: 07-10-2021 14:09 WIB 541 viewer

Schneider Electric dan PLN Disjaya Lakukan Kerjasama Percepatan Transformasi Digital
Dok. Schneider Electric

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Schneider Electric, pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi, mendukung rencana digitalisasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Jaya dengan melakukan kerjasama uji coba digitalisasi panel listrik.

Pada tahap awal, Schneider Electric telah memasang dan mengoperasikan produk Smart RMU Kubikel TM Fully Gas Insulated di Gardu PLN UP3 Lenteng Agung, Jakarta Selatan yang diintegrasikan dengan sistem SCADA di kantor UP2D Jakarta Raya.

Pemanfaatan produk Smart RMU dari Schneider Electric ini memungkinkan PLN melakukan kontrol jarak jauh terhadap performa panel, efisiensi waktu pemeliharaan, meningkatkan akurasi pembacaaan arus tengangan panel serta meningkatkan keamanan staf teknis terhadap potensi kecelakaan kerja.

Acara peresmian pengoperasional Smart RMU Kubikel TM Fully Gas Insulated di Gardu PLN UP3 Lenteng Agung ini diselenggarakan secara virtual pada 05 Oktober 2021. Adapun acara peresmian dihadiri oleh Doddy B. Pangaribuan, General Manager PT PLN (Persero) UID Jakarta Raya; Roberto Rossi, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste dan Surya Fitri, VP Power System Division Schneider Electric Indonesia.

Roberto Rossi, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste mengatakan “Melalui pemanfaatan teknologi digital berbasis Internet of Things, PLN dapat mengintegrasikan proses, membuat keputusan yang lebih akurat berbasis data dan tetap kompetitif dalam mendukung kebutuhan distribusi listrik yang lebih aman, andal, efisien dan sustainable di era industri 4.0 ini.

Kerjasama uji coba ini diharapkan dapat menjadi proyek percontohan yang dapat mendukung upaya PLN dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas pendistribusian listrik di seluruh wilayah Indonesia.”

Smart RMU (Ring Main Unit) Kubikel TM Fully Gas Insulated merupakan solusi dari Schneider Electric yang memungkinkan optimalisasi performa panel listrik, meningkatkan keamanan dan keandalan distribusi listrik di lingkungan yang kurang mendukung sekalipun, memungkinkan pengelolaan biaya operasional dan pemeliharaan yang lebih efisien.

Smart RMU terkoneksi dengan arsitektur EcoStruxure™ Grid yang dapat mengintegrasikan dan mengelola data untuk pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Solusi ini telah dilengkapi dengan sensor thermal nirkabel dan aplikasi telepon pintar menggantikan infra-red thermal scanning; serta dapat memberikan peringatan dini terhadap suatu kondisi yang berpontensi memicu terjadinya masalah koneksi, potensi kebakaran atau percikan api akibat gangguan arus hubungan singkat.

“Kerjasama dengan Schneider Electric ini sejalan dengan visi dan misi PLN. Saat ini PLN tengah menjalankan transformasi digital yang difokuskan pada 5 area atau dikenal sebagai Jakarta Smart Electricity. Dimana salah satunya adalah menyediakan layanan kelistrikan yang prima dan cerdas. Ke depannya, kami akan terus mengeksplor kerjasama yang lebih luas lagi dengan para mitra kami termasuk Schneider Electric untuk mendukung perjalanan transformasi digital kami dengan berorientasi pada keuntungan finansial dan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” ungkap Doddy B. Pangaribuan, General Manager PT PLN (Persero) UID Jakarta Raya.

Sebagai mitra digital dalam pengelolaan energi dan otomasi, Schneider Electric terus mengembangkan solusi-solusi inovatif yang tidak hanya berdampak terhadap performa bisnis pelanggan namun juga dampak lingkungan dan prinsip keberlanjutan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial

Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Totebag, tas dengan desain simple berbentuk kotak yang dilengkapi dengan dua tali pegangan dan perekat sebagai kancing atau pe...


Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas

Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah maraknya inovasi digital dalam dunia perbankan, aplikasi digibank by DBS kembali melakukan sebuah langkah strategis...


IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota

IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota
JAKARTA, INFOBRAND.ID - IM3, salah satu brand dari Indosat Ooredoo Hutchison akan kembali menggelar Collabonation Tour, konser musik hasil kolaborasi...


Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah

Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Penggemar aplikasi streaming populer Netflix kini dapat melakukan pembelian voucher dengan lebih mudah di jaringan Alfamart. K...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index