JAKARTA, INFOBRAND.ID – Perusahaan elektronik lokal SANKEN terus mencatatkan pertumbuhan yang positif. Bahkan setiap tahunnya, perusahaan yang berdiri sejak 1997 silam ini telah mencatatkan pertumbuhan bisnisnya lebih dari 2 digit.
“Karena kita selalu men-develop produk-produk baru. Dan yang paling diakui di dunia adalah dispenser 2 galon (atas dan bawah),” ujar Marketing Director SANKEN, Teddy Tjan saat dihubungi INFOBRAND.ID baru-baru ini melalui sambungan telepon.
Inovasi dispenser 2 galon milik SANKEN sendiri pada tahun 2018 lalu telah berhasil memboyong penghargaan Pertama di Indonesia yang diinisiasi oleh TRAS N CO Indonesia dan media INFOBRAND.ID.
Sehingga dia yakin, meskipun tingkat persaingan elektronik di Indonesia cukup ketat, tapi pihaknya yakin kalau produk-produk SANKEN masih bisa mengambil ceruk pasar yang ada.
“Bahkan rencananya dalam waktu dekat ini kita akan mengeluarkan inovasi dispenser dengan teknologi touch screen. Dan ini juga yang Pertama di Indonesia. Kalau memang tidak ada halangan, bulan Mei nanti kita luncurkan,” jelasnya.
Inovasi dispenser dengan teknologi touch screen ini hadir seiring dengan kebutuhan masyarakat yang menginginkan dispenser dengan teknologi modern. “Jadi sekarang kita masuk ke lifestyle. Dan ini kita kembangkan agar lebih matching dengan rumah-rumah mereka yang mewah,” kata dia.
Dalam berstrategi digital, SANKEN cukup familiar, seperti Youtube, Instagram, Twitter dan Facebook. Begitu juga dengan platform ecommerce seperti Tokopedia, Blibli, Bukalapak dan lainnya.
“Makanya kita kan juga menang Indonesia Digital Popular Brand Award dari TRAS N CO Indonesia. Jadi sudah terbukti kalau SANKEN cukup aktif di digital,” katanya.
Sebagai informasi, SANKEN terus melahirkan produk-produk elektronik unggulan seperti mesin cuci, lemari es, dispenser, rice cooker dan produk elektronik lainnya.