Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Raup Pendapatan Hingga Triliunan, Mitra Keluarga Jadi Solusi RS di Masa Pandemi

Posted by: 2410 viewer

Raup Pendapatan Hingga Triliunan, Mitra Keluarga Jadi Solusi RS di Masa Pandemi
Mitra Keluarga jadi RS Paling Stabil di Masa Pandemi

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Selama pandemi covid-19 kesehatan menjadi perhatian utama masyarakat. Untuk mempercepat proses pemulihan ketika sakit, melakukan perawatan intensif di rumah sakit menjadi pilihan. Meningkatnya kebutuhan rawat inap di kalangan masyarakat, menjadi penopang pertumbuhan bisnis rumah sakit di kala pandemi. Emiten rumah sakit berkode MIKA, mencatatkan pendapatan pendapatan perusahaan sebesar Rp3,41 triliun, dan laba bersih yang mencapai Rp923,47 miliar.

Pendapatan tersebut mengalami pertumbuhan 6,6% dari tahun sebelumnya, didukung dari pos rawat inap yang tumbuh 13,4%, sebesar Rp2,24 triliun.

Rumah Sakit Mitra Keluarga sebagai rumah sakit pilihan keluarga telah sukses membangun jaringan yang dipercaya oleh keluarga Indonesia hari ini. Lebih dari dua puluh lima tahun melayani masyarakat Indonesia, kita telah menghadapi dinamika dalam memberikan layanan kesehatan yang menantang kita untuk terus berupaya lebih baik. Berangkat dari komitmen untuk ‘menyentuh’ lebih banyak keluarga Indonesia, kita siap melangkah maju.

IKLAN INFOBRAND.ID

Rumah Sakit Mitra Keluarga menjadi Mitra Keluarga, menghidupkan keluarga dalam Mitra Keluarga, menjadi lebih dari sekedar rumah sakit. Menjadi lebih dinamis dan hidup. Mitra Keluarga adalah “life.love.laughter.”

“life.love.laughter” sendiri adalah simbol perubahan Mitra Keluarga dari rumah sakit menjadi sebuah rumah.

Di tahun 2017, Perseroan mengumumkan akuisisi PT Rumah Kasih Indonesia (Kasih Group), jaringan rumah sakit yang terutama melayani pasien dengan Skema Asuransi Kesehatan Pemerintah, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), membuka peluang bagi Perseroan untuk melayani seluruh spektrum konsumen di Indonesia: dari pasien individu dengan perlindungan asuransi swasta dan klien korporasi, hingga para pasien individu out-of-pocket expense dan peserta JKN.

Perluasan jaringan terus berlanjut di tahun 2020, Mitra Keluarga melakukan akuisisi 1 rumah sakit yakni Panti Abdi Dharma yang berlokasi di Cirebon, Jawa Barat melalui anak Perusahaannya, PT Rumah Kasih Indonesia.

Kini, jaringan Mitra Keluarga meliputi 16 rumah sakit Mitra Keluarga dan 9 rumah sakit di bawah Kasih Group, yang melayani 186,1 ribu pasien rawat inap dan 2,1 juta pasien rawat jalan, dengan 1.632 dokter, 5.784 tenaga medis dan 1.603 karyawan non-medis di akhir tahun 2020.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan menambah perluasan tersebut, menjadikan Mitra Keluarga sebagai Rumah Sakit yang bertahan di masa pandemic seperti saat ini, mengapresiasi hal tersebut Rumah Sakit Mitra Keluarga berhasil mendapatkan penghargaan Top Corporate Award 2021 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.Id pada (15/7) secara E-awarding.

Penghargaan tersebut diapresiasi langsung oleh Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia, ia mengatakan “Selamat kepada Rumah Sakit Mitra Keluarga, tentunya dengan penghargaan ini menjadi bukti kinerja corporate brand dan juga kinerja dari keuangan PT. Mira Keluarga Karya Sehat Tbk.”

Tentunya seperti yang diketahui, tambah Tri. Di tahun 2020 sejak terjadinya pandemic yang melanda Indonesia sampai saat ini, Mitra Keluarga berhasil meraih keuntungan yang sangat tinggi dan mempertahankan eksistensinya di bidang kesehatan. Harapannya semoga Rumah Sakit Mitra Keluarga terus bertahan dan mampu melayani para masyarakat Indonesia khususnya di era pandemic ini.

Selanjutnya, Tri Raharjo menambahkan, Penghargaan TOP CORPORATE AWARD merupakan penghargaan yang diberikan kepada Perusahaan-Perusahaan Emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan tersebut dinilal berhasil membangun corporate brand dan mernbangun kinerja keuangan yang unggul dan positif di Indonesia.

TOP CORPORATE AWARD diberikan kepada perusahaan - perusahaan terpilih herdasarkan hasil riset TOP CORPORATE INDEX, dengan mengacu kepada 3 aspek penilaian, yaitu: Digital Corporate Brand, Awareness Aspect, Revenue Aspect, dan Net Profit Aspect.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...


Kemendag Ajak Konsumen Indonesia Lebih Kritis dalam Membeli Barang

Kemendag Ajak Konsumen Indonesia Lebih Kritis dalam Membeli Barang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) mengajak konsumen...