Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Produk Home Living Jadi Produk Paling Dicari di Tokopedia

Posted by: 3445 viewer

Produk Home Living Jadi Produk Paling Dicari di Tokopedia
Tokopedia.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Belanja produk Home and Living seperti bantal, alat pel lantai dan peralatan daput seperti set pisau dan timbangan dapur menjadi produk paling dicari di marketplace terkemuka, Tokopedia, selama kuartal I 2021. Permintaannya bahkan meningkat 2 kali lipat dibanding periode yang sama tahun 2020.

Strategic Initiatives Senior Lead (Home and Living, Mom and Baby Category) Tokopedia, Rizki Widyastuti mengungkapkan, kebutuhan tinggi masyarakat akan kategori tersebut mendorong Tokopedia terus menggandeng para pegiat usaha termasuk UMKM lokal - yang menjual produk rumah tangga, dapur, furnitur hingga pertukangan - melalui berbagai inisiatif. Salah satunya kampanye Home Living SALEbrations Mid-Year Sale selama Juni 2021.

Home Living SALEbrations menjadi salah satu panggung bagi para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal seperti Sleep Buddy Bedding dan Dekornata, untuk terus beradaptasi di tengah pandemi melalui pemanfaatan teknologi seperti Tokopedia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Indah Catur Agustin-Sleep Buddy Bedding, salah satu seller Tokopedia meraup Omzet Hampir Milyaran lewat Tokopedia. Setelah mengawali bisnis sebagai reseller, Indah Catur Agustin, akhirnya mendirikan Sleep Buddy Bedding pada 2009 yang menjual beragam produk seprai berkualitas dengan harga terjangkau. Indah mulai memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia pada 2017.

“Kini 80% penjualan kami berasal dari Tokopedia. Transaksi di toko kami juga naik hampir 20x lipat pada Q1 2021 dibanding Q1 2020. Omzet di Tokopedia bisa mencapai lebih dari Rp900 juta,” terang Indah.

Bisnis Indah pun mampu memberdayakan banyak penjahit dari Purwantoro dan Wonogiri. Walau pandemi sempat menerpa semangatnya, Indah cepat bangkit untuk tetap fokus ke usahanya. Misal dengan berkolaborasi bersama influencer dan mengikut berbagai kampanye di Tokopedia termasuk Home Living SALEbrations.

“Lewat Tokopedia, nama Sleep Buddy Bedding sekarang bisa dikenal masyarakat di luar Surabaya,” katanya.

Sementara, Giovanno Warli-Dekornata, Gandeng Pengrajin Lokal Hadirkan Produk Dekorasi Berkualitas. Didirikan pada 2018 oleh Giovanno Warli, Dekornata merupakan bisnis lokal yang berkolaborasi dengan pengrajin dari Jawa hingga Kalimantan untuk menjual berbagai produk olahan kayu, mebel dan dekorasi rumah.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Semua produk kami asli buatan pengrajin Indonesia dan hanya menggunakan kayu yang didapatkan secara legal dan ramah lingkungan,” ungkapnya.

Setelah bergabung dengan Tokopedia pada Juni 2018, penjualan Dekornata terus mengalami peningkatan. Bahkan selama pandemi, omzet kami pun melonjak hingga 3x lipat.

Giovanno juga membagikan beberapa strategi yang kerap ia lakukan demi meningkatkan penjualan meski di tengah pandemi. Selain aktif mengikuti kampanye di Tokopedia, salah satunya Home Living SALEbrations, kami juga rutin berinovasi produk, seperti peralatan makan, pot tanaman hias hingga parsel Ramadan. Juga berinovasi memanfaatkan teknologi AR agar pembeli bisa ‘mencoba’ produk Dekornata tanpa harus keluar rumah.

Selama kampanye Home Living SALEbrations Mid-Year Sale berlangsung (1-30 Juni 2021), masyarakat bisa mendapatkan beragam nilai tambah, seperti Flash Sale serba Rp6.000, diskon hingga 90% setiap hari, cashback hingga Rp200.000, Mystery Box, Tokopedia Play Parade Seru hingga Online Bidding mulai dari Rp10.000.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...