Kamis, 27 Januari 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Potensi Bisnis Waralaba Masih Menjanjikan Untuk Kaum Milenial

Posted by: 11-07-2019 14:51 WIB 1558 viewer

Potensi Bisnis Waralaba Masih Menjanjikan Untuk Kaum Milenial
Ilustrasi pameran franchise

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Potensi bisnis waralaba tahun ini masih menjanjikan, terutama bagi kalangan kaum milenial. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh baru-baru ini di Jakarta.

Dia menilai, sistem waralaba sangat cocok bagi kalangan milenial yang mau masuk ke dunia bisnis karena dianggap lebih praktis. “Bagi kaum milenial yang ingin cepat-cepat bisnis, franchise ini yang paling instant karena tidak perlu lagi built dari awal. Tapi memang butuh modal,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perdagangan (Kemendag), Karyanto Suprih. Menurutnya, potensi bisnis waralaba di Indonesia masih menjanjikan, mengingat pasarnya yang cukup luas dan didukung tingginya permintaan masyarakat.

“Umumnya kelas menengah dan kalangan usia muda butuh ruang bersosialisasi dan bergaul. Makanya saat ini bisnis makanan dan minuman semakin menjamur,” ujarnya.

Lalu, bisnis waralaba apa yang cocok untuk kaum milenial?

Saat pameran waralaba IFRA 2019 pekan lalu, INFOBRAND.ID sempat mewawancarai brand LoiLoi StreetCafe. Gerai minuman ini membidik segmen market milenial. Untuk nilai investasinya juga tidak terlalu mahal, hanya Rp16 jutaan saja.

Nilai tersebut untuk sejumlah fasilitas berupa kesepakatan kontrak selama tiga tahun dan sejumlah equipment bahan baku untuk memproduksi berbagai varian minuman LoiLoi.

Loiloi menawarkan berbagai varian rasa dengan lima kategori utama seperti tea, milk tea, kopi, exotic drink, dan mocktail. Dengan beragam rasa tersebut, membuat LoiLoi tidak hanya digemari oleh anak-anak milenial, tetapi juga kalangan dewasa dan orang tua.

Untuk urusan banderol, harga minuman LoiLoi per-cup-nya juga tergolong murah, yakni mulai dari Rp5.000 untuk yang paling murah, sampai dengan Rp12.000 untuk varian special. LoiLoi merupakan salah satu gerai minuman masa kini yang menawarkan konsep street café in box, yang didesain serupa dengan kafe besar yang kemudian diwujudkan dengan bentuk compact.

Anda kaum milenial? Sudah siap menjadi pengusaha?


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


LOTTE HOTEL Perluas Jangkauan dengan Meluncurkan Merek Hotel Gaya Hidup

LOTTE HOTEL Perluas Jangkauan dengan Meluncurkan Merek Hotel Gaya Hidup "L7" di Chicago
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Grup perhotelan terbesar di Korea Selatan, LOTTE HOTEL, telah mengakuisisi Kimpton Hotel Monaco di 225 N Wabash Av...


Menkominfo Dorong Kualitas SDM Tingkatkan Keterampilan Digital

Menkominfo Dorong Kualitas SDM Tingkatkan Keterampilan Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mendorong setiap orang untuk terus meningkatkan kualitas diri seiring proye...


Hisense Mengumumkan Kinerja Keuangan Sepanjang 2021, Cetak Rekor Baru Senilai US$27,2 Miliar

Hisense Mengumumkan Kinerja Keuangan Sepanjang 2021, Cetak Rekor Baru Senilai US$27,2 Miliar
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Hisense merilis kinerja keuangan 2021 yang menunjukkan pendapatan total senilai US$27,2 miliar, mengalami kenaikan tahu...


Fintech Bank Berskala Global Mulai Beroperasi Tahun Ini!

Fintech Bank Berskala Global Mulai Beroperasi Tahun Ini!
JAKARTA, INFOBRAND.ID - FINTECH BANK LTD (FBL), bank komersial di Labuan yang diawasi Labuan Financial Services Authority (Labuan FSA), mulai melaya...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

BRANDING & CSR






Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index