Jum'at, 07 Mei 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Pos Indonesia Gandeng ICDX dan Kliring ICH bangun Ekosistem Perdagangan Fisik Emas Digital

Posted by: 16-04-2021 17:03 WIB 127 viewer

Pos Indonesia Gandeng ICDX dan Kliring ICH bangun Ekosistem Perdagangan Fisik Emas Digital
Press conference kerjasama Pos Indonesia dengan ICDX dan Kliring ICH.

JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) melalui Aplikasi PosGO Syariah membangun Ekosistem Syariah Pertama dengan Perdagangan Fisik Emas Digital sebagai dasar ekosistem dan menggandeng Bursa ICDX dan Lembaga Kliring ICH dalam pelaksanaannya. Ekosistem Syariah ini memungkinkan transaksi emas fisik dan utilisasi emas dalam berbagai kebutuhan melalui sistem aplikasi.

Aplikasi PosGo Syariah memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan untuk membantu pengguna dalam melakukan transaksi seperti menabung dan berinvestasi emas (PosGold), melakukan transfer saldo maupun transfer emas (Switch), melakukan pembelian produk-produk muslim (Halal Hub), perencanaan haji dan umrah (Gold To Mecca), serta layanan zakat, infaq, sedekah, dan wakaf menggunakan emas (ZISWAF).

Yohanes Silaen Vice president Membership ICDX Group menjelaskan, aplikasi PosGO Syariah dapat diunduh melalui PlayStore, terdapat fitur PosGold, dimana aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang memberikan layanan perdagangan emas fisik (murni 999.9) berbasis sistem aplikasi. PosGold memungkinkan dapat mengakses pasar perdagangan emas murni internasional secara langsung melalui ekosistem pasar emas di Bursa ICDX, termasuk mekanisme penyerahan fisik emas dan berbagai layanan turunan berbasis transaksi dengan dukungan dari ABI Komoditi Berjangka sebagai anggota Bursa ICDX dan Lembaga Kliring ICH.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Seluruh perdagangan emas melalui bursa sudah terstandarisasi dan juga sudah melalui analisis komprehensif serta mitigasi risiko yang penyelesaiannya dijaminkan oleh Lembaga Kliring ICH,” jelas Yohanes.

Dengan tersedianya layanan PosGO Syariah yang terkoneksi dengan beberapa mitra multi industri termasuk Bursa ICDX dan Lembaga Kliring ICH, kedepannya ekosistem perdagangan syariah PosGold akan ditopang oleh rencana pembangunan fasilitas penyimpanan emas berskala international yang telah dirumuskan dalam grand plan PosGO Syariah di awal pembentukan oleh PT Pos Indonesia dan mitra strategisnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Transaksi emas yang terjadi melalui PosGO Syariah akan difasilitasi oleh bursa ICDX dan Kliring ICH dan akan menjadi pondasi dalam pengembangan fitur aplikasi PosGO Syariah. Hal itu tentunya akan menjadi mekanisme pengawasan dan manajemen data transaksi komprehensif dalam perdagangan emas fisik digital agar bisa sesuai dengan ketentuan regulator.

Dengan tersedianya platform perdagangan emas yang mudah diakses dan aman, serta terhubungnya PosGO Syariah dengan ekosistem perdagangan berjangka komoditi melalui Bursa ICDX dan Lembaga Kliring ICH akan menjadi momentum terciptanya layanan transaksi yang mudah diakses berkelas internasional di Indonesia. Melalui layanan ini, ICDX – ICH dan PT Pos Indonesia serta mitra diharapkan akan memberikan tambahan pilihan bagi masyarakat terutama  karyawan, investor, profesional, kalangan bisnis dan pihak lainnya untuk menginvestasikan dananya dalam bentuk emas murni fisik batangan yang dapat ditransaksikan secara digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

“PosGO Syariah juga diharapkan dapat memberikan peluang utilisasi perdagangan emas dalam kebutuhan sehari-hari dan transaksi bisnis,” tutup Yohanes.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


BAF LIONS RUN 2021, Charity Virtual Run untuk Kendalikan Diabetes di Indonesia

BAF LIONS RUN 2021, Charity Virtual Run untuk Kendalikan Diabetes di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bussan Auto Finance (BAF) bekerja sama dengan Yayasan Lions Indonesia (YLI) meresmikan BAF Lions Run 2021, VRun for Diabete...


Jasa Raharja Gandeng Yayasan ThisAble Santuni Teman Disabilitas

Jasa Raharja Gandeng Yayasan ThisAble Santuni Teman Disabilitas
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan ThisAble memberikan santunan dalam bentuk paket bahan pokok kepada 200 Teman Disab...


Penuhi Kebutuhan Hari Raya, CIMB Niaga Gandeng Merchant Online dan Offline

Penuhi Kebutuhan Hari Raya, CIMB Niaga Gandeng Merchant Online dan Offline
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, aktivitas masyarakat untuk berbelanja beragam kebutuhan mengalami peningkatan. M...


Perkuat Omni Channel MMPA Gandeng JD.ID  

Perkuat Omni Channel MMPA Gandeng JD.ID  
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di masa pandemi covid-19, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) semakin gencar melakukan strategi omni-channel O2O (Offline to On...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS








Index
Elnusa