Ahad, 16 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pompa Bensin Bermasalah, Suzuki Recall 448 Unit Jimny 3 Pintu

Posted by: 476 viewer

Pompa Bensin Bermasalah, Suzuki Recall 448 Unit Jimny 3 Pintu
Suzuki Jimny 3 Pintu/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menarik kembali kendaraan (recall) Suzuki Jimny tiga pintu, sebanyak 448 unit akibat masalah pada bagian fuel pump atau pompa bahan bakar.

“Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan,” kata Assistance to Service Department Head PT SIS, Hariadi dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (17/4/2024).

Dia menambahkan, kendaraan Jimny tiga pintu yang terkena imbas dari masalah global ini yang diproduksi pada 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019. Hal ini dilakukan oleh Suzuki untuk memberikan rasa yang aman dan juga nyaman kepada para pengguna kendaraan legendaris tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya lagi, investigasi yang dilakukan pihak internal ketika ditemukannya masalah pada impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny, PT SIS akan bertanggung jawab.

Jika konsumen tidak memeriksakannya ke bengkel resmi Suzuki, komponen yang rusak ini akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan mesin kendaraan itu sendiri.

Pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam, serta akan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki yang ditopang oleh 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan menjaga kualitas pelayanan, penggantian komponen ini, baik barang baru maupun jasanya, tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Untuk tetap menjaga kualitas produk, serta memastikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan berkendara, Suzuki mengimbau para pelanggan untuk melakukan service berkala di Bengkel Resmi Suzuki sesuai dengan kebutuhan dan manual kendaraan yang dimiliki.

IKLAN INFOBRAND.ID

Booking service dapat dilakukan secara mandiri melalui layanan yang telah tersedia seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau Whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


nubia Neo 2 5G Meluncur, Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Bertenaga

nubia Neo 2 5G Meluncur, Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Bertenaga
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi ZTE Mobile Devices meluncurkan nubia Neo 2 5G, ponsel gaming entry-level yang dirancang untuk menghadirka...


Gandeng Devina Hermawan, Kitchenette Hadirkan Sajian Spesial Baru

Gandeng Devina Hermawan, Kitchenette Hadirkan Sajian Spesial Baru
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Restoran keluarga Kitchenette milik Ismaya Group menggandeng koki Devina Hermawan dalam menghadirkan empat sajian spesial baru...


Flashy Tangkap Peluang Ekspansi dengan Digitalisasi

Flashy Tangkap Peluang Ekspansi dengan Digitalisasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan brand fesyen Flashy berhasil memanfaatkan digitalisasi untuk menangkap p...


Resmi MeLuncur, Chery Tiggo 5X Ditawarkan Rp239 Juta

Resmi MeLuncur, Chery Tiggo 5X Ditawarkan Rp239 Juta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan Tiggo 5X di pasar otomotif Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp239 j...