Senin, 20 September 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller

Posted by: 30-07-2021 09:18 WIB 325 viewer

Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller
KIOS 2021

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Emiten teknologi satu ini kembali berfokus pada pengembangan UMKM dan toko kelontong terus memperkuat pengembangan bisnis Perusahaan dengan masuk ke physical product melalui platform berbasis gudang. Saat ini, KIOS telah meluncurkan dua platform, yaitu GudangPintar.id dan RetailKita.

Dengan solusi platform tersebut, KIOS membantu perusahaan FMCG (Fast Moving Consumer Goods) dan online seller untuk dapat lebih cepat memperluas jaringan distribusinya karena barang akan dikirimkan ke warung-warung mitra KIOS.

Mengenai hal tersebut, Reginald Trisna selaku Direktur Utama Kioson mengatakan “Kita menawarkan sebuah start-up yang bisa membantu proses logistik untuk para mitra Kioson, terutama dalam hal logistik dan pengadaan stok barang dagangan. Tujuannya untuk membantu UMKM yang mau tumbuh tetapi mempunyai keterbatasan dari sisi space dan pengalaman di bidang operasional, karena mereka lebih ke marketing dan pengembangan produk.”

GudangPintar.id sendiri merupakan fulfilment center di mana semua penjualan dapat menggunakan gudang yang dimiliki KIOS.

GudangPintar memiliki Warehouse Management System (WMS) yang terintegrasi dengan principal dan partner logistik, sehingga semakin efisien dan cepat dalam menangani logistik dan distribusi dari Prinsipal ke warung UMKM yang dikelola oleh Kioson.

Saat ini, 90% pengguna GudangPintar merupakan online seller yang berjualan di online marketplace. Sementara sisa 10% merupakan Perusahaan atau Brand FMCG. Total sekitar 175 pengguna yang menggunakan jasa GudangPintar. Sementara RetailKita merupakan solusi yang akan ditawarkan kepada Brand tier 2 atau tier 3.

“Dengan menggunakan jasa RetailKita, produk mereka akan secara otomatis tersebar ke 1.000 gudang yang dapat dilihat posisi jumlah stock di gudang RetailKita dan di mitra warung, begitupula jumlah penjualan harian secara live melalui sistem. Hal inilah yang tidak dimiliki oleh Brand dalam memperluas jaringan distribusinya. Kami menargetkan strategi penjualan melalui physical product ini dapat memberikan kontribusi pendapatan hingga 30% untuk Perseroan hingga akhir tahun 2021.” Tutupnya.

Untuk saat ini, KIOS sudah memiliki 80 gudang yang berfokus di Jawa Tengah dan menargetkan 1.000 gudang hingga tahun 2022.

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Tingkat Okupansi Naik, RedDoorz Yakin Tren Pariwisata Indonesia Meningkat

Tingkat Okupansi Naik, RedDoorz Yakin Tren Pariwisata Indonesia Meningkat
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) perlahan-lahan semakin longgar karena penurunan kasus positif CO...


Bareng idEA, Himbara Resmi Hadirkan Partner Keuangan DigiKU

Bareng idEA, Himbara Resmi Hadirkan Partner Keuangan DigiKU
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pinjaman Online (pinjol) ilegal makin marak seperti sebuah solusi bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)  yang mem...


LG Hadirkan LG Air Conditioning Academy di Jakarta

LG Hadirkan LG Air Conditioning Academy di Jakarta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - LG Air Conditioning Academy resmi hadir di Jl. Panglima Polim No. 69, Jakarta. Diresmikan PT LG Electronics Indonesia pada per...


Bantu UMKM Pulihkan Ekonomi, Wehelpyou Hadirkan Platform Wehelpyou Eat & Sell

Bantu UMKM Pulihkan Ekonomi, Wehelpyou Hadirkan Platform Wehelpyou Eat & Sell
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Solusi Layanan Digital melalui platform Wehelpyou, merilis platform jual beli makanan, Wehelpyou Eat & Sell. Dirilis pa...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index