Selasa, 23 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Perlengkapan Rumah Tangga, Produk Kesehatan dan Fashion Paling Dicari Selama Ramadhan

Posted by: 1607 viewer

Perlengkapan Rumah Tangga, Produk Kesehatan dan Fashion Paling Dicari Selama Ramadhan
Tokopedia.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Antusiasme masyarakat memenuhi kebutuhan, berbagi dan beribadah dari rumah selama Ramadan 2021 terlihat dari beberapa temuan menarik Tokopedia. Tokopedia juga mencatat Perabotan dan Perlengkapan Rumah Tangga, Kesehatan dan Perawatan Tubuh serta Fashion sebagai tiga kategori paling populer selama bulan Ramadan. Khusus untuk kategori Fashion Muslim, transaksinya meningkat hampir 4x lipat dibandingkan rata-rata bulanan 2021.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan, dari data internal Tokopedia, pengiriman Same-day atau Instant menjadi layanan andalan masyarakat saat berbelanja kebutuhan Ramadan. Jika diakumulasi, pengguna bahkan dapat menghemat waktu pengiriman hingga 24,000 tahun berkat layanan ini.

Di sisi lain, transaksi parsel melonjak lebih dari 3x lipat selama kampanye ‘Parsel Ramadan’ Tokopedia berlangsung dibandingkan dengan bulan sebelum kampanye. Dibutuhkan lebih dari dua tahun untuk seorang kasir menyelesaikan seluruh pesanan parsel yang dijual lewat Tokopedia. Secara umum, lebih dari 100,000 produk berbeda terjual dalam 1 jam lewat Tokopedia selama Ramadan 2021.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tokopedia juga mempermudah masyarakat membeli produk bersertifikat halal melalui ekosistem Tokopedia Salam. Rendang Den Lapeh, salah satu pegiat usaha makanan halal, turut mencatat peningkatan transaksi hampir 6x lipat selama Ramadan 2021 jika dibandingkan Ramadan 2020 lalu.

Kemudahan ini adalah hasil kolaborasi Tokopedia dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) selaku otoritas penerbit sertifikat halal resmi dari pemerintah dan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).

Selama Ramadan 2021, semangat masyarakat dalam berbagi dari rumah terus meningkat, terlihat dari jumlah Zakat, Donasi dan Wakaf yang terkumpul di platform Tokopedia mencapai Rp13 Miliar. Masyarakat juga bisa beribadah lewat fitur Al-Qur’an Digital dan Jadwal Sholat di Tokopedia Salam.

“Sejak pertama diluncurkan, pengguna aktif bulanan Jadwal Sholat meningkat hampir 12x lipat, sedangkan pengguna aktif bulanan Al-Quran Digital melonjak lebih dari 35x lipat,” jelas Ekhel.

Tokopedia WIB TV Show Spesial Ramadan Extra yang diselenggarakan pada tanggal 23 April 2021 dan diisi oleh penampilan artis nasional seperti Iwan Fals, NOAH, Afgan serta artis internasional seperti The Boyz dan brand ambassador Tokopedia, BTS, telah disaksikan oleh setengah dari penonton TV di seluruh Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Data internal kami juga menunjukan bahwa dibutuhkan lebih dari 600,000 pesawat untuk mengangkut jumlah pengunjung Tokopedia di bulan Ramadan 2021,” tutup Ekhel.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Perlu Dana Tunai? Ajukan BAF Dana Syariah dengan Manfaatkan BPKB Kendaraan

Perlu Dana Tunai? Ajukan BAF Dana Syariah dengan Manfaatkan BPKB Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah libur Idulfitri berakhir, dompet biasanya sudah menipis akibat banyaknya pengeluaran. Padahal, masih ada kebutuhan lai...


Danamon Dinobatkan Sebagai Best Retail Bank dalam Penghargaan RBI Asia Trailblazer Awards 2024

Danamon Dinobatkan Sebagai Best Retail Bank dalam Penghargaan RBI Asia Trailblazer Awards 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dengan bangga mengumumkan penerimaan penghargaan bergengsi dari Retail Banker Internat...


Inovasi Tepat Guna Solusi Masa Depan yang Lebih Baik

Inovasi Tepat Guna Solusi Masa Depan yang Lebih Baik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Dunia yang terus berkembang dengan cepat, tantangan-tantangan kompleks muncul setiap hari. Dari masalah lingkungan hingga kris...


Kolaborasi APJII-Starlink, Tingkatkan Akses Internet Indonesia

Kolaborasi APJII-Starlink, Tingkatkan Akses Internet Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) secara resmi mengumumkan kerja sama dengan PT. Starlink Services Indone...