Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia

Posted by: 455 viewer

Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia
DCVI dan DCVMI bangun pabrik truk dan bus di Indonesia/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Distributor tunggal dan perakit produk bus dan truk Mercedes-Benz di Indonesia, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dan Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) mulai melakukan pembangunan fasilitas produksi dan perakitan baru di Cikarang, Jawa Barat.

Peletakan batu pertama pembangunan pabrik baru tersebut dilakukan pada Senin 19 Februari 2024 kemarin dengan dihadiri Head of International Sales and Customer Services Daimler Truck Asia Andreas Deuschle, President Director of Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia Sankaranarayanan Ramamurthi, dan President Director of Daimler Commercial Vehicles Indonesia Naeem Hassim.

"Indonesia tercatat sebagai salah satu pasar utama kami di Asia Tenggara dan kami melihat adanya potensi yang sangat besar dan pertumbuhan yang menjanjikan untuk bisnis kendaraan niaga di Indonesia," kata Deuschle dalam keterangan tertulisnya dikutip Selasa (20/2/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Deuschle menjelaskan bahwa Dewan Direksi Daimler Truck AG telah menyetujui pembangunan pabrik baru dengan komitmen investasi senilai Rp500 miliar.

"Kami percaya bahwa ini adalah kesempatan yang baik bagi Daimler Truck AG untuk meningkatkan keberadaannya dengan menghadirkan produk dan layanan yang tepat untuk membuat Indonesia terus maju," ujarnya.

Sementara itu, President Director of Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia Sankaranarayanan Ramamurthi mengungkapkan, fasilitas produksi dan perakitan baru Daimler di Cikarang luasnya 14,6 hektare, lebih luas dibandingkan fasilitas yang ada sekarang (5,6 hektare).

Fasilitas tersebut akan mencakup pabrik perakitan, lintasan uji coba, kantor manajemen, pusat persiapan kendaraan, dan fasilitas karyawan.

"Diharapkan perkembangan ini mampu meningkatkan proposisi nilai kami untuk mitra bisnis yang ada maupun untuk calon mitra bisnis yang sedang mencari produk dan layanan yang dapat diandalkan," imbuhnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui kesempatan yang sama President Director of Daimler Commercial Vehicles Indonesia Naeem Hassim menyatakan, fasilitas baru DCVMI yang dibangun tahun 2024 diharapkan dapat beroperasi penuh pada kuartal pertama 2025, menggantikan fasilitas yang saat ini ada di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Pabrik baru akan mendukung ekosistem lokal dan secara bertahap meningkatkan kandungan lokal dalam tiap produk truk dan bus Mercedes-Benz yang diproduksi di pabrik tersebut.

Hassim menambahkan, sejak Mercedes-Benz Truck Axor Euro 4 diluncurkan pada Juni 2022, perusahaan secara bertahap merakit unit tersebut secara lokal dan hingga saat ini sudah memiliki tujuh model.

Mercedes-Benz Axor Euro 4 merupakan salah satu produk unggulan dari pabrik perakitan di Indonesia. 

"Axor Euro 4 juga telah dilengkapi dengan penggunaan teknologi Eropa yang canggih, yaitu Selective Catalytic Reduction (SCR), dengan seri mesin OM 906 yang sudah teruji, mesin injeksi pompa unit, serta paket ritel dari Program Servis Gratis," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...