Kamis, 07 Juli 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Perkuat Komitmen di Indonesia, Tencent Cloud Resmikan Peluncuran Internet Data Center Pertama

Posted by: 07-09-2021 08:50 WIB 502 viewer

Perkuat Komitmen di Indonesia, Tencent Cloud Resmikan Peluncuran Internet Data Center Pertama
Foto Tencet Could

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Setelah peluncuran Internet Data Center (IDC) Tencent Cloud pertama di Indonesia, banyak perusahaan Indonesia dari berbagai bidang dan industri yang tertarik untuk memanfaatkan layanan cloud mutakhir Tencent Cloud yang kini tersedia di kawasan.

Selain itu, IDC kedua akan segera didirikan di Indonesia pada akhir 2021. Ini adalah pertama kalinya Tencent mendirikan dua IDC di pasaran yang sama dalam satu tahun.

Tencent Cloud adalah usaha cloud computing Tencent, sebuah penyedia layanan internet bernilai tambah tinggi dengan keahlian di bidang game, teknologi audio dan video, dan layanan FinTech. Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman inovasi teknologi, fondasi infrastruktur yang kuat, dan jaringan pengantar konten global yang luas, Tencent menawarkan layanan cloud yang berkinerja tinggi, berkebutuhan perawatan yang mudah, pintar, dan fleksibel bagi para pelanggan Indonesia:

Tencent Cloud menyediakan jasa dukungan yang signifikan untuk industry layanan keuangan melalui produk dan solusi seperti database TDSQL yang telah tersertifikasi secara finansial, eKYC, OCR, dan banyak teknologi berbasis AI lainnya. Bank-bank Indonesia seperti Bank Neo Commerce dan Bank Mega juga menggunakan TDSQL dalam sistem inti mereka.  Database Tencent Cloud yang telah diupgrade ini membantu industri layanan keuangan Indonesia mengatasi berbagai tantangan transformasi digital, termasuk arsitektur data yang tidak memadai, transaksi dengan frekuensi tinggi, dan keamanan data.

Solusi video dan livestreaming kini banyak digunakan oleh berbagai sector seperti media social, hiburan dan live show, siaran olahraga OTT, gaming, e-commerce, pendidikan, dan layanan keuangan. Tencent Cloud telah melayani 90% pelanggan audio dan video di China, dan telah menyediakan kemampuan pengolahan video yang lengkap dan berbagai solusi untuk sector-sektor yang beragam.

GOX sebagai platform game livestreaming pertama di Indonesia memanfaatkan layanan streaming dan jaringan pengantar konten Tencent Cloud yang terkemuka untuk memberikan konten gaming yang berkelatenan rendah, mulus, dan stabil ke jutaan pemirsa di Indonesia dan seluruh dunia. Strategi hubungan pelanggan berbagai brand  dan perusahaan yang banyak melibatkan solusi-solusi Tencent Cloud seperti Live Video Broadcasting (LVB), Video on Demand (VOD), dan Tencent Real-Time Communication (TRTC) membantu mempertahankan hubungan dan keterlibatan yang erat dengan dengan audiens yang dituju seperti pada China Import and Export Fair ke-127, 128, dan 129, Paris Fashion Week, dan Global Tourism Economy Forum.

Tencent Cloud juga cocok untuk para developer game yang membutuhkan platform layanan cloud berkualitas tinggi dengan latensi rendah, kualitas audio yang mulus, dan penangkalan kecurangan. Solusi-solusi game utamanya termasuk Game Mutlimedia Engine (GME), Game Server Elastic-scaling (GSE), Anti-Cheat Expert (ACE), dan masih banyak lagi.

Selain para pelanggannya, Tencent Cloud juga mengedepankan nilai-nilai perusahaan para mitra lokal, seperti dalam kerjasama dengan organisasi-organisasi di Indonesia seperti Astrindo Starvision untuk mempromosikan solusi cloud di Indonesia dan memperkenalkan layanan Tencent Cloud ke lebih banyak lagi perusahaan di Indonesia.

Poshu Yeung, Senior Vice President, Tencent Cloud Internasional berkata,"IDC Tencent Cloud di Indonesia telah benar-benar mulai mendorong langkah Indonesia menuju digitalisasi yang lebih maju. Hal ini terlihat dari makin banyaknya klien, perusahaan, dan organisasi yang meraih sukses dengan menggunakan layanan dan produk berkualitas tinggi kami.  Dengan solusi Tencent Cloud yang aman dan handal, dan pengalaman panjang kami di berbagai sektor dan industri, kami ingin terus bekerjasama dengan mitra-mitra lokal kami dan membantu Indonesia mempercepat transformasi digital, yang akan amat terbantu dengan IDC kedua yang akan kami bangun pada akhir tahun ini."

Dengan layanan keamanan dan infrastruktur 24/7, IDC Tencent Cloud di Indonesia telah mendapatkan sertifikasi yang membuktikan standar tinggi keamanan yang dimilikinya, yaitu Uptime Institute Tier III – Design & Facility, PCI DSS, ISO 27001, ISO 14001, dan Standar Nasional Indonesia (SNI).


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial

Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Totebag, tas dengan desain simple berbentuk kotak yang dilengkapi dengan dua tali pegangan dan perekat sebagai kancing atau pe...


Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas

Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah maraknya inovasi digital dalam dunia perbankan, aplikasi digibank by DBS kembali melakukan sebuah langkah strategis...


IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota

IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota
JAKARTA, INFOBRAND.ID - IM3, salah satu brand dari Indosat Ooredoo Hutchison akan kembali menggelar Collabonation Tour, konser musik hasil kolaborasi...


Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah

Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Penggemar aplikasi streaming populer Netflix kini dapat melakukan pembelian voucher dengan lebih mudah di jaringan Alfamart. K...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index