Selasa, 04 Oktober 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Perkenalkan, Ini Platform Mobilitas Berbasis AI Besutan Anaka Bangsa

Posted by: 01-10-2021 15:09 WIB 987 viewer

Perkenalkan, Ini Platform Mobilitas Berbasis AI Besutan Anaka Bangsa
Peluncuran Rute App/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan teknologi bidang transportasi, PT Rute Lintas Indonesia menghadirkan platform berbasis Artificail Inteligent bernama Rute App untuk membantu mobilitas warga Jakarta.

Rute App merupakan produk teknologi buatan anak bangsa yang dirancang untuk memberikan rekomendasi rute perjalanan terbaik, filter informasi kondisi darurat dari tweet transportasi.

Selain itu Rute App juga dapat memantau posisi sarana transportasi umum, menyediakan navigasi lalu lintas dan menentukan posisi keberadaan layanan transportasi umum dengan tepat.

Aplikasi itu bahkan mampu mengintegrasikan informasi moda transportasi di Jakarta seperti LRT, MRT, TJ, kereta bandara dan komuter dalam satu platform.

“Rute App merupakan aplikasi mobilitas baru yang berkelanjutan di mana aspek keberlanjutan diupayakan melalui platform informasi yang berbasis AI dan ke depannya akan dilengkapi dengan fitur emisi karbon," kata Direktur Utama PT Rute Lintas Indonesia, Adrianus Satrio, dalam siaran resmi di Jakarta, Jumat (1/10/2021).

Hebatnya lagi, lanjut Satrio, pengguna Rte App yang sadar lingkungan dapat mengetahui besarnya emisi yang mereka timbulkan di setiap perjalanan yang dilakukannya.

Rute App juga dapat memberikan informasi tentang insiden yang mengancam keselamatan pengguna transportasi umum semisal kecelakaan lalu lintas, kebakaran dan lainnya.

Pada masa pandemi seperti sekarang ini, Rute App juga dapat membantu pengguna transportasi publik dalam memastikan protokol kesehatan secara optimal melalui informasi jumlah penggunaan tempat duduk sebagai indikator kepadatan di angkutan umum.

RUTE APP juga dilengkapi fitur on demand service yang bisa digunakan anak sekolah yang memerlukan shuttle atau bus sekolah, serta bisa dilacak oleh orang tua mereka.

Sementara itu, Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta DTKJ Haris Muhammadun mengatakan, Rute App merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk mobilitas masyarakat perkotaan karena informasinya tidak hanya untuk trip planning, tetapi juga untuk safety security dan yang paling penting demand responsive. 

"Sehingga membuat kegiatan mobiltias menjadi lebih mudah," tandasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


BSI Konsisten Menerapkan Green Economy dan Menciptakan Islamic Ecosystem

BSI Konsisten Menerapkan Green Economy dan Menciptakan Islamic Ecosystem
INFOBRAND.ID-Pembangunan ekonomi berkelanjutan terus di lakukan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). Salah satu bentuk implementasinya adalah konsiste...


Aquaprof Luncurkan Produk Terbaru Aquagard ECO7

Aquaprof Luncurkan Produk Terbaru Aquagard ECO7
INFOBRAND.ID- Untuk memenuhi kebutuhan aplikator maupun pemilik rumah yang mengalami kesulitan dalam pengaplikasian produk semen pelapis anti bocor, A...


Terobosan MamyPoko, Hadirkan Popok Bayi Organic Cotton Pertama di Indonesia 

Terobosan MamyPoko, Hadirkan Popok Bayi Organic Cotton Pertama di Indonesia 
INFOBRAND.ID - PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan terobosan baru popok bayi sekali pakai berbahan organic cotton dari MamyPoko Royal Soft. Produk...


Melihat Perjalanan Ajinomoto Selama 3 Tahun Mendirikan AVC

Melihat Perjalanan Ajinomoto Selama 3 Tahun Mendirikan AVC
INFOBRAND.ID-Perusahaan yang memulai bisnisnya di Tanah Air sejak 1969 dan mendirikan pabrik pertamanya di Mojokerto pada 1970, ternyata membuat PT Aj...