Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pentingnya Inovasi agar Brand Jadi Pilihan di Ranah Digital

Posted by: 2617 viewer

Pentingnya Inovasi agar Brand Jadi Pilihan di Ranah Digital
Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id memberikan sambutan dalam virtual ceremony Brand Choice Award 2022, Top Innovation Choice Award 2022, dan Penghargaan Pertama Di Indonesia.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Ramadhan tahun ini, akhirnya pemerintah mengizinkan berbagai aktivitas seperti sholat tarawih berjamaan dan buka puasa bersama. Bahkan pemerintah juga telah memperbolehkan aktivitas mudik lebaran, dimana pemerintah telah menetapkan libur lebaran dan cuti bersama, mulai Jumat 29 April hingga Minggu 8 Mei 2022.

Kabar baik tersebut, selain menjadi salah satu momentum kebangkitan ekonomi dalam negeri, tentunya juga menjadi kesempatan bagi masyarakat dalam berbelanja guna memenuhi kebutuhan lebaran, mulai dari makanan, pakaian, bahkan bingkisan lebaran. Mengingat lebaran kali ini adalah momen yang ditunggu-tunggu selama dua tahun lebih.

Demikian diungkapkan Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id, saat memberikan sambutan dalam event Brand Choice Award 2022 dan Top Innovation Choice Award dan Penghargaan Pertama di Indonesia, Kamis (21/4/2022). Menurutnya, yang perlu menjadi perhatian bagi para pelaku brand adalah, Pandemi Covid-19 selama dua tahun telah menciptakan kebiasaan baru di kalangan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka melalui platform digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kebiasaan baru tersebut tentu saja akan semakin meningkat selama bulan Ramadhan dan lebaran, baik itu dalam mencari informasi mengenai produk yang ingin dibeli, maupun langsung membelinya melalui marketplace,” ujar Susilowati Ningsih.

Meningkatnya aktivitas belanja online itu setidaknya dapat dilihat dari laporan Bank Indonesia yang mencatat nilai transaksi perdagangan elektronik atau e-commerce sepanjang 2021 mencapai Rp401 triliun. Transaksi ekonomi dan keuangan digital berkembang sangat signifikan diyakini seiring dengan meningkatnya akseptasi dan preferensi masyarakat dalam berbelanja daring. Pada tahun 2022 ini pula, bahkan BI memperkirakan transaksi e-commerce akan mencatatkan nilai yang lebih tinggi dibandingkan 2021, yaitu mencapai Rp526 triliun, atau naik 31,2%.

Hadirnya kebiasaan baru belanja di ranah digital itu tentu saja menuntut pelaku brand untuk beradaptasi. Terjadinya migrasi konsumen dari ranah offline ke online harus menjadi landasan dalam pengambilan keputusan bagi perusahaan. Bahwa untuk menggaet konsumen di ranah digital membutuhkan sentuhan yang berbeda dibanding konsumen di ranah offline.

Selama Pandemi Covid-19 pula, pelaku bisnis dan brand dituntut untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, mulai dari perkembangan teknologi digital yang sangat pesat, hingga munculnya berbagai kebutuhan masyarakat yang dipicu oleh pandemi.

Situasi pandemi memang membuat bisnis sangat menantang, namun di sisi lain juga menghadirkan peluang bisnis. Untuk dapat beradaptasi dengan perubahan zaman dan mengambil peluang kemudian memaksimalkannya dalam kegiatan bisnis, tentu saja dibutuhkan inovasi, untuk menghadirkan produk yang memberikan solusi terhadap situasi yang tengah dihadapi masyarakat, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan inovasi tidak hanya membuat perusahaan mampu bertahan di tengah tantangan, karena produknya tetap dibutuhkan masyarakat. Bahkan ketika inovasi yang dihadirkan merupakan yang pertama di kategorinya, membuat brand berpeluang menjadi pemimpin pasar.

Karena itu, lanjut Susilowati Ningsih, untuk mengapresiasi brand-brand di Indonesia yang menjadi pilihan konsumen di ranah digital, serta memberikan penghargaan terhadap inovasi pilihan konsumen, dan brand-brand dengan inovasi pertama di kategorinya, INFOBRAND.ID sebagai number one brand media bersama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia menghadirkan: “BRAND CHOICE AWARD 2022, TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2022 & PENGHARGAAN PERTAMA DI INDONESIA”.

Brand Choice Award 2022, merupakan bentuk apresiasi kepada brand-brand nasional maupun internasional yang telah berhasil memasarkan produk mereka melalui marketplace di Indonesia sehingga menjadi brand pilihan konsumen Indonesia.

Sedangkan Top Innovation Choice Award 2021, merupakan penghargaan bergengsi di bidang inovasi, yang diberikan kepada perusahaan dan brand atas keberhasilannya menciptakan inovasi terhadap produk atau layanannya. Dan Penghargaan Pertama Di Indonesia, adalah pengakuan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atas inovasi yang berhasil diciptakan, dan menjadi yang Pertama di Indonesia di kategori produk atau jasanya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang

Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Nissan hari ini memamerkan line produksi uji coba baterai solid-state yang sedang dalam konstruksi kepada media di Pabri...


Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi

Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand dan perusahaan di seluruh dunia saat ini berhadapan dengan lanskap bisnis yang semakin kompetitif dengan perubahan yang...


Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero), melalui anak usaha PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Ar...


Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat

Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia melayani 52.567 pe...