Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pelindo Marine Unjuk Gigi di TOP CSV 2021 dengan Program Donor Darah dan Plasma Konvalesen

Posted by: 1701 viewer

Pelindo Marine Unjuk Gigi di TOP CSV 2021 dengan Program Donor Darah dan  Plasma Konvalesen
Penjurian TOP CSV 2021/Dok. Infobrand.id

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Pelindo Marine Service atau biasa disebut PT PMS adalah salah satu anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di bidang penyelenggaraan jasa kepelabuhanan.

Perusahaan yang didirikan berdasarkan Akta Notaris Stephanus R. Agus Purwanto, SH Nomor: 08 tanggal 31 Desember 2011 dan efektif berkegiatan sebagai entitas perusahaannya sejak tanggal 1 Januari 2012 itu berkantor pusat di Surabaya dengan alamat Jalan Prapat Kurung Utara No. 58 Surabaya, dan memiliki fungsi usaha mandiri yang bergerak di bidang angkutan diperairan, perkapalan dan industri kemaritiman lainnya.

Corporate Communications & Stakeholder Relations Manager PT Pelindo Marine Service, Hafidz Novalsyah mengatakan, di masa pandemi ini, perusahaannya telah menginisiasi pelaksanaan, Donor Darah & Plasma Konvalesen dengan melibatkan para pemangku kepentingan di sektor maritim, mulai dari TNI AL, regulator dan otoritas, swasta, hingga komunitas masyarakat dan sukarelawan, serta PMI Surabaya pada Maret 2021 .

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kegiatan diadakan di atas Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga yang sandar di Terminal Kalimas, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya,” kata dia dalam penjurian TOP CSV 2021 yang diselenggarakan INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia secara virtual dipantau di Jakarta, Senin (13/9/2021).

Hafidz melanjutkan, agenda tersebut menjadi unik lantaran diselenggarakan di atas kapal dengan lokasi tak jauh dari pusat Kota Pahlawan. Sehingga dipadati oleh seratusan pendonor darah dan plasma konvalesen.

“Pelaksanaan aksi sosial di atas Rumah Sakit Terapung menjadi branding tersendiri yang unik dan sesuai karakteristik perusahaan,” ujarnya.

Dikatakan Hafidz lagi, Pelindo Marines melihat adanya permasalahan sosial pada masa Pandemi Covid-19, yakni kekurangan pasokan darah dan plasma konvalesen. Kemudian mengintegrasikan aksi CSR perusahaan dengan branding melalui event donor darah dan plasma konvalesen yang menggandeng Kapal RS Terapung Ksatria Airlangga, dan kemudian akhirnya bergabung berbagai institusi maritim, baik TNI AL, regulator, swasta bisnis, hingga komunitas masyarakat dan sukarelawan

Sebagai informasi, TOP CSV Award 2021 merupakan sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atau brand yang telah berhasil menjalankan program “creating share value”. Top CSV Award 2021 terselenggara berkat kerjasama INFOBRAND.ID sebagai Indonesia number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, dan Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Airlangga.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penjurian dilakukan oleh Dr. Gancar C Premananto, CMD, selaku Head of Management Department FEB, Universitas Airlangga, dan Senior Consultant & Mentor CSV, Tri Raharjo, selaku CEO TRAS N CO Indonesia, sekaligus Founder Komunitas Indonesia Brand Network, dan Drs. Mas Achmad Daniri, MEc, selaku Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance, Pakar Good Corporate Governance (GCG), dan Penulis Buku Lead By CSV.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND GROUP mengatakan, setelah proses penjurian, pengumuman akan dilakukan pada hari senin, tanggal 13 September 2021 melalui surat pengumuman secara resmi yang kami kirimkan ke Perusahaan Peserta Nominasi TOP CSV Award 2021. Sedangkan penghargaan TOP CSV Award 2021 akan diberikan bersamaan dengan pengelangaraan Webinar Nasional pada tanggal 14 Oktober 2021, dengan Tema "CSR to CSV", yang bertujuan mengedukasi para pelaku CSR untuk melakukan transformasi program CSR menjadi CSV (Creating Shared Value) bukan hanya konsen pada dampak sosial saja tetapi juga dampak ekonomi. 

“Harapan saya dalam proses penjurian TOP CSV Award 2021 adalah meningkatnya kepercayaan diri perusahaan untuk terus menciptakan program CSV berkelanjutan, yang tentunya mampu memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan ekonomi, lingkungan dan sosial,” tutup Susi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bersama BUMN Lain, BNI Gelar Pasar Murah Ramadhan

Bersama BUMN Lain, BNI Gelar Pasar Murah Ramadhan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama badan usaha milik negara (BUMN) lainnya menggelar Pasar Murah Ramadhan...


SoKlin Softergent Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Kurang Mampu

SoKlin Softergent Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Kurang Mampu
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen SoKlin Softergent memberikan bantuan alat sekolah kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu pada bulan Ramadhan 2024...


Pertamina Beri Bantuan kepada Warga Terdampak Gempa Bawean

Pertamina Beri Bantuan kepada Warga Terdampak Gempa Bawean
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pertamina menyalurkan bantuan kemanusiaan ke sejumlah titik pengungsian sebagai respon cepat atas tragedi gempa yang terjad...


Berkarya Bercerita Erha Ultimate, Gerakkan Relawan Mengajar Anak-anak Pemulung

Berkarya Bercerita Erha Ultimate, Gerakkan Relawan Mengajar Anak-anak Pemulung
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan kecantikan kulit Erha Ultimate menggerakkan para relawan untuk membantu mengajar anak-anak pemulung yang berada dal...