Jum'at, 29 September 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Pelindo Marine Unjuk Gigi di TOP CSV 2021 dengan Program Donor Darah dan Plasma Konvalesen

Posted by: 1361 viewer

Pelindo Marine Unjuk Gigi di TOP CSV 2021 dengan Program Donor Darah dan  Plasma Konvalesen
Penjurian TOP CSV 2021/Dok. Infobrand.id

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Pelindo Marine Service atau biasa disebut PT PMS adalah salah satu anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di bidang penyelenggaraan jasa kepelabuhanan.

Perusahaan yang didirikan berdasarkan Akta Notaris Stephanus R. Agus Purwanto, SH Nomor: 08 tanggal 31 Desember 2011 dan efektif berkegiatan sebagai entitas perusahaannya sejak tanggal 1 Januari 2012 itu berkantor pusat di Surabaya dengan alamat Jalan Prapat Kurung Utara No. 58 Surabaya, dan memiliki fungsi usaha mandiri yang bergerak di bidang angkutan diperairan, perkapalan dan industri kemaritiman lainnya.

Corporate Communications & Stakeholder Relations Manager PT Pelindo Marine Service, Hafidz Novalsyah mengatakan, di masa pandemi ini, perusahaannya telah menginisiasi pelaksanaan, Donor Darah & Plasma Konvalesen dengan melibatkan para pemangku kepentingan di sektor maritim, mulai dari TNI AL, regulator dan otoritas, swasta, hingga komunitas masyarakat dan sukarelawan, serta PMI Surabaya pada Maret 2021 .

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kegiatan diadakan di atas Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga yang sandar di Terminal Kalimas, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya,” kata dia dalam penjurian TOP CSV 2021 yang diselenggarakan INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia secara virtual dipantau di Jakarta, Senin (13/9/2021).

Hafidz melanjutkan, agenda tersebut menjadi unik lantaran diselenggarakan di atas kapal dengan lokasi tak jauh dari pusat Kota Pahlawan. Sehingga dipadati oleh seratusan pendonor darah dan plasma konvalesen.

“Pelaksanaan aksi sosial di atas Rumah Sakit Terapung menjadi branding tersendiri yang unik dan sesuai karakteristik perusahaan,” ujarnya.

Dikatakan Hafidz lagi, Pelindo Marines melihat adanya permasalahan sosial pada masa Pandemi Covid-19, yakni kekurangan pasokan darah dan plasma konvalesen. Kemudian mengintegrasikan aksi CSR perusahaan dengan branding melalui event donor darah dan plasma konvalesen yang menggandeng Kapal RS Terapung Ksatria Airlangga, dan kemudian akhirnya bergabung berbagai institusi maritim, baik TNI AL, regulator, swasta bisnis, hingga komunitas masyarakat dan sukarelawan

Sebagai informasi, TOP CSV Award 2021 merupakan sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atau brand yang telah berhasil menjalankan program “creating share value”. Top CSV Award 2021 terselenggara berkat kerjasama INFOBRAND.ID sebagai Indonesia number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, dan Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Airlangga.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penjurian dilakukan oleh Dr. Gancar C Premananto, CMD, selaku Head of Management Department FEB, Universitas Airlangga, dan Senior Consultant & Mentor CSV, Tri Raharjo, selaku CEO TRAS N CO Indonesia, sekaligus Founder Komunitas Indonesia Brand Network, dan Drs. Mas Achmad Daniri, MEc, selaku Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance, Pakar Good Corporate Governance (GCG), dan Penulis Buku Lead By CSV.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND GROUP mengatakan, setelah proses penjurian, pengumuman akan dilakukan pada hari senin, tanggal 13 September 2021 melalui surat pengumuman secara resmi yang kami kirimkan ke Perusahaan Peserta Nominasi TOP CSV Award 2021. Sedangkan penghargaan TOP CSV Award 2021 akan diberikan bersamaan dengan pengelangaraan Webinar Nasional pada tanggal 14 Oktober 2021, dengan Tema "CSR to CSV", yang bertujuan mengedukasi para pelaku CSR untuk melakukan transformasi program CSR menjadi CSV (Creating Shared Value) bukan hanya konsen pada dampak sosial saja tetapi juga dampak ekonomi. 

“Harapan saya dalam proses penjurian TOP CSV Award 2021 adalah meningkatnya kepercayaan diri perusahaan untuk terus menciptakan program CSV berkelanjutan, yang tentunya mampu memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan ekonomi, lingkungan dan sosial,” tutup Susi.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Begini Komitmen Coca-Cola Jalankan Praktik Ekonomi Sirkular di Indonesia

Begini Komitmen Coca-Cola Jalankan Praktik Ekonomi Sirkular di Indonesia
INFOBRAND.ID-Menjalankan praktik ekonomi sirkular di Indonesia menjadi komitmen yang dijalankan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indones...


PLN Salurkan Bantuan Ternak ke Warga di Sekitar PLTP Ulumbu Manggarai

PLN Salurkan Bantuan Ternak ke Warga di Sekitar PLTP Ulumbu Manggarai
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT PLN (Persero) mendukung peningkatan ekonomi warga sekitar PLTP Ulumbu di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur dengan me...


Dukung Pembangunan IKN, Pertamina Jalankan Tiga Program TJSL

Dukung Pembangunan IKN, Pertamina Jalankan Tiga Program TJSL
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menjalankan tiga pilar program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk 3.900 orang masyarakat...


Peruri Alirkan Air Bersih ke Lokasi Terdampak Kekeringan

Peruri Alirkan Air Bersih ke Lokasi Terdampak Kekeringan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perum Peruri menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah lokasi yang terdampak kekeringan di Karawang, Jawa Barat, sebagai bagi...