Rabu, 28 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Peduli Corona, Alfamart Salurkan Bantuan Sembako untuk Mitra Gojek

Posted by: 2800 viewer

Peduli Corona, Alfamart Salurkan Bantuan Sembako untuk Mitra Gojek
Para driver ojek online mendapatkan bantuan dari Alfamart

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Wabah virus Covid-19 berdampak terhadap merosotnya pendapatan para pekerja non informal, seperti ojek online. Demi membantu memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, khususnya dalam pemenuhan sembako, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) hari ini, Rabu (15/4) telah menyalurkan bantuan kepada 30.000 mitra GoJek di wilayah Tangerang.

Bantuan senilai total Rp1,5 miliar dengan rincian dana sebesar Rp1 miliar merupakan hasil donasi konsumen Alfamart dengan menggandeng 4 yayasan yakni BMCI Rp500 juta, LazisMu Rp250 juta, LazisNu Rp150 juta dan juga Mizan Amanah Rp100 juta. Sementara tambahan Rp500 juta merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin mengatakan bahwa bantuan untuk mitra Gojek ini merupakan rangkaian program tanggap Alfamart Melayani Indonesia, dalam penanganan wabah Covid-19.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Mereka (ojek online) terkena imbas dalam kondisi penyebaran wabah seperti sekarang ini. Di saat mayoritas pekerja harus Work From Home dan menerapkan physical distancing, menyebabkan penghasilan mereka ikut berkurang . Kita akan salurkan terhadap driver GoJek yang benar-benar membutuhkan bantuan," terang Solihin.

Bantuan yang bersumber dari donasi konsumen Alfamart dan CSR Alfamart tersebut akan disalurkan berupa 30.000  voucher digital bagi mitra driver Gojek, yang bisa dibelanjakan untuk subsidi pembelian kebutuhan makanan pokok seperti beras, gula minyak goreng maupun mie instan.

Voucher tersebut akan diutamakan pada mitra driver yang berusia lanjut, telah berkeluarga serta bertempat tinggal di wilayah merah, yang lebih rentan terkena imbas pada masa tanggap darurat covid-19. Sehingga bantuan lebih tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Gojek menyambut baik bantuan yang diberikan Alfamart untuk mitra-mitranya. Sebelumnya Gojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa juga telah mendonasikan sembako kepada 200 ribu mitra driver Gojek senilai @Rp100.000, melalui voucher digital yang dapat ditukarkan di seluruh gerai Alfamart. Lewat jaringan luas Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia, Gojek dapat menjangkau ratusan ribu mitra driver dengan bantuan yang tepat sasaran, sesuai kebutuhan mereka.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Alfamart serta konsumennya. Termasuk dengan adanya donasi bagi 30.000 mitra driver kami. Kami percaya, kolaborasi ini dapat membantu meringankan beban biaya harian mitra driver serta menjadi jaring pengaman (safety net) untuk mereka. Lewat hal ini, kita berupaya memastikan mitra driver dan keluarganya tetap dapat terus memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Hans Patuwo, Chief of Operations Gojek.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebelumnya, Alfamart juga telah menyalurkan paket bantuan nutrisi dan vitamin untuk paramedis di 50 rumah sakit rujukan penanganan COVID-19, melakukan penyemprotan desinfektan dilebih dari 100 titik fasilitas umum seperti rumah ibadah, serta pemberian hand sanitizer dan peralatan kesehatan lainnya.

"Dengan semangat gotong-royong dan saling membantu, saya yakin kita dapat bersama-sama melewati masa penuh tantangan ini,” tambah Solihin.

Alfamart berharap bantuan ini bisa mendorong pihak-pihak lain ikut bergerak juga membantu anak bangsa yang secara ekonomi cukup terdampak akibat penyebaran Covid-19.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif

Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif
INFOBRAND.ID-Di tengah gempuran era digital, merek-merek besar kini beralih ke senjata pemasaran terampuh mereka: media milik (owned media). Dengan ke...


Melirik Perkembangan  Pionir Brand Metaverse di Indonesia

Melirik Perkembangan Pionir Brand Metaverse di Indonesia
INFOBRAND.ID-Konvergensi kehidupan nyata dengan realitas virtual kini tidak hanya sebatas pada dunia game, tapi berbagai sektor lain, termasuk bisnis...


Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022

Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022
INFOBRAND.ID-Hansaplast menyelenggarakan Hansaplast First Aid Conference 2022 yang dihadiri oleh 3.000 peserta secara online dan 500 peserta secara of...


Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng

Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng
INFOBRAND.ID- Belakangan ini, media sosial dihebohkan hadirnya Starbucks kemasan atau ready to drink yang dijual di minimarket. Berkolaborasi dengan P...