Kamis, 09 Desember 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Pasarkan OMAI STIMUNO ke Mancanegara, Dexa Medica Raih Penghargaan Primaniyarta 2021

Posted by: 26-10-2021 09:29 WIB 217 viewer

Pasarkan OMAI STIMUNO ke Mancanegara, Dexa Medica Raih Penghargaan Primaniyarta 2021
Foto Dexa Medica

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Berkontribusi meningkatkan ekspor salah satu produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yakni STIMUNO ke pasar nontradisional, Dexa Group melalui PT Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta 2021 untuk kategori Pelopor Pasar Baru. Penghargaan para pemenang Primaniyarta 2021 tersebut diumumkan di acara pembukaan Trade Expo Indonesia Digital Edition (TEI DE), pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Presiden RI, Bapak Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam TEI DE. Dalam sambutannya, Presiden menekankan pentingnya terus berinovasi dan meningkatkan daya saing di kancah internasional.

"Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan selamat kepada para eksportir Indonesia penerima penghargaan Primaniyarta dan para buyers penerima penghargaan Primaduta. Bapak-Ibu telah membantu percepatan pemulihan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Mari kita bersama-sama berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," ungkap Bapak Jokowi dalam sambutannya.

Pimpinan Dexa Group, Bapak Ferry Soetikno mengapresiasi penganugerahan penghargaan Primaniyarta 2021 dari pemerintah dan masyarakat Indonesia kepada Dexa Medica. "Terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat, yang menjadikan produk OMAI salah satunya STIMUNO, sebagai produk kebanggaan yang telah berkontribusi terhadap kemandirian bahan baku farmasi Nasional," kata Bapak Ferry.

Primaniyarta adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor dan dapat menjadi teladan bagi eksportir lain. Penganugerahan Primaniyarta diselenggarakan oleh pemerintah secara rutin setiap tahun melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI.

OMAI Tembus Pasar Mancanegara

Berhasilnya Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta 2021 ini karena komitmen dan konsistensi yang dilakukan untuk menembus pasar baru seperti Nigeria, Kamboja, Myanmar, dan Filipina. Dengan semakin beragamnya pasar tujuan ekspor, maka produk STIMUNO turut berperan meningkatkan devisa negara, terlebih di saat pandemi Covid-19 akibat tingginya permintaan imunomodulator.

“Dexa Medica sebagai perusahaan farmasi Indonesia pertama yang mengekspor produk imunomodulator Fitofarmaka dari bahan baku meniran yang diolah dengan teknologi modern, menunjukkan bahwa produk farmasi Indonesia memiliki daya saing tinggi. Karenanya, STIMUNO dipercaya menjaga imun tubuh keluarga di Asia dan Afrika,” kata Komisaris Dexa Group Ibu Gracianti usai menerima penghargaan.

Beberapa faktor yang menjadi kunci penting adalah soal daya saing harga, fasilitas produksi dengan sistem dan kultur kualitas yang baik, serta kompetensi pengembangan produk yang patuh dengan kaidah-kaidah regulasi dan standar yang berlaku di mancanegara.

Dexa Medica mampu memanfaatkan momentum pandemi untuk meningkatkan ekspor seperti di Kamboja dan tetap bertahan di pasar berisiko tinggi terkait masalah keamanan dan politik seperti di Myanmar.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Raih INDI 4.0 Award, Kalbe Buktikan Transformasi Digital di Segala Lini

Raih INDI 4.0 Award, Kalbe Buktikan Transformasi Digital di Segala Lini
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) meraih INDI 4.0 Awards 2021 dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia untuk penerapan...


Tangguh Melawan Pandemi, Pegadaian Raih TOP BUMN AWARDS 2021

Tangguh Melawan Pandemi, Pegadaian Raih TOP BUMN AWARDS 2021
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dinilai tangguh di tengah pandemi, PT Pegadaian kembali mendapat penghargaaan TOP BUMN Korporasi untuk kategori BUMN Non Tbk K...


ShopeePay Terima Penghargaan Bank Indonesia: Penyedia Jasa Pembayaran QRIS Non-Bank Terbaik 2021

ShopeePay Terima Penghargaan Bank Indonesia: Penyedia Jasa Pembayaran QRIS Non-Bank Terbaik 2021
JAKARTA, INFOBRAND.ID - ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan pengguna...


Bridgestone Indonesia Menangkan Indonesia Best Brand Award 2021

Bridgestone Indonesia Menangkan Indonesia Best Brand Award 2021
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bridgestone Tire Indonesia, pemimpin global dalam Layanan Mobilitas Berkelanjutan dan Solusi Tingkat Tinggi, meraih pe...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

BRANDING & CSR






Index

BRAND ACHIEVEMENTS






Index