Ahad, 16 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Oktober Lalu, Penjualan New Carry Naik 25 Persen

Posted by: 491 viewer

Oktober Lalu, Penjualan New Carry Naik 25 Persen
Suzuki Carry/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Suzuki Indonesia mencatatkan peningkatan angka penjualan New Carry sebesar 25 persen pada bulan Oktober 2023 jika dibandingkan bulan sebelumnya dengan tiga daerah yang menjadi kontributor utama penjualan terbesar berasal dari wilayah Sumatera, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, disusul oleh Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.

Wilayah Sumatera yang banyak dimotori oleh putaran ekonomi di sektor perkebunan seperti sawit, karet, dan sektor batubara, telah memberikan kontribusi pada penjualan New Carry sebesar 19 persen di bulan Oktober.

Posisi kedua sebesar 9 persen diduduki wilayah Jawa Tengah yang mayoritas didorong sektor industri olahan dan pertanian yang kuat, serta disusul oleh wilayah Jawa Timur sebesar 8 persen yang banyak dimotori oleh wirausaha di bidang perdagangan dan jasa. Secara Nasional, penjualan ritel New Carry Pick Up berhasil meraih angka 3.779 unit di Oktober 2023.

IKLAN INFOBRAND.ID

Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS Randy R. Murdoko mengatakan, Sebagai kendaraan niaga ringan, Suzuki bersyukur bahwa New Carry terus unggul dalam penjualan mobil pick up di Tanah Air. 

"Kami senang bahwa putaran ekonomi para pengguna Suzuki New Carry terus tumbuh, selaras dengan kepercayaan pelanggan setia kami terhadap ketangguhan dan fungsionalitas dari Suzuki New Carry," kata dia dalam keterangan tertulisnya dikutip Senin (13/11/2023).

New Carry dikenal memiliki daya tarik tersendiri di kalangan wirausahawan karena menawarkan ketangguhan, daya irit, fleksibilitas ruang muatan yang besar, serta layanan purnajual luas untuk memudahkan operasional usaha setiap hari.

Segmen konsumen New Carry didominasi dari sektor usaha kecil dan menengah dengan jumlah kepemilikan unit armada per konsumen cenderung dibatasi sesuai kebutuhan usaha. 

Dalam menghadapi tantangan kondisi seperti itu, karakter dan kebutuhan kalangan tersebut akan sangat memperhatikan kelebihan produk yang dapat memperlancar usahanya, seperti kemampuan daya angkut yang besar namun didukung dengan performa mesin yang kuat, agar mobilisasi usaha tidak terkendala selama perjalanan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, daya tahan sebagai kendaraan pengangkut juga menjadi perhatian serius karena durasi pemakaian mobil tergolong tinggi dengan kondisi beban angkut yang tidak ringan.

Tidak hanya fitur dan promo yang dapat digunakan oleh calon konsumen, Suzuki juga menyediakan layanan purnajual yang siaga dan memudahkan kepemilikan unit.

Saat ini, terhitung terdapat 172 gerai bengkel resmi 3S, 19 gerai 2S, dan 41 gerai servis yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk konsumen yang berada jauh dari kota dapat memanfaatkan layanan home and moving service Suzuki menjangkau daerah dengan jarak hingga 30 Km atau lebih. 

Konsumen juga bisa memesan layanan servis melalui call center bebas pulsa yang aktif selama 24 jam yaitu Halo Suzuki (1100 800).

"Peningkatan penjualan New Carry ini membuktikan komitmen kami yang akan terus berupaya menjadi top mobil pick up andalan wirausahawan Tanah Air. Tidak lupa, kami juga berterima kasih atas loyalitas para pelanggan Suzuki yang terus mempercayai produk Suzuki untuk mengembangkan usahanya dan memenuhi kebutuhan hariannya,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


nubia Neo 2 5G Meluncur, Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Bertenaga

nubia Neo 2 5G Meluncur, Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Bertenaga
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi ZTE Mobile Devices meluncurkan nubia Neo 2 5G, ponsel gaming entry-level yang dirancang untuk menghadirka...


Gandeng Devina Hermawan, Kitchenette Hadirkan Sajian Spesial Baru

Gandeng Devina Hermawan, Kitchenette Hadirkan Sajian Spesial Baru
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Restoran keluarga Kitchenette milik Ismaya Group menggandeng koki Devina Hermawan dalam menghadirkan empat sajian spesial baru...


Flashy Tangkap Peluang Ekspansi dengan Digitalisasi

Flashy Tangkap Peluang Ekspansi dengan Digitalisasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan brand fesyen Flashy berhasil memanfaatkan digitalisasi untuk menangkap p...


Resmi MeLuncur, Chery Tiggo 5X Ditawarkan Rp239 Juta

Resmi MeLuncur, Chery Tiggo 5X Ditawarkan Rp239 Juta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan Tiggo 5X di pasar otomotif Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp239 j...