Jum'at, 25 Juni 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Mustika Ratu, Turut Berbagi Memastikan Masyarakat Tetap Sehat

Posted by: 30-04-2021 14:47 WIB 227 viewer

Mustika Ratu, Turut Berbagi Memastikan Masyarakat Tetap Sehat
Mustika Ratu menerapkan green office dan zero waste untuk limbah industry dan bekerjasama dengan Yayasan Putri Indonesia (YPI) untuk advokasi , sosialisasi dan edukasi tentang  pelestarian  lingkungan  untuk mengurangi dampak

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari PT Mustika Ratu Tbk (MRAT). Sebagai perusahaan yang bergerak di industri produk kecantikan, jamu dan kesehatan, perseroan gencar melakukan kegiatan pelestarian lingkungan, sosial dan kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan perempuan.

Jodi Andrea Suryokusumo, Chief Financial Officer (CFO) PT Mustika Ratu Tbk mengungkapkan, Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan merupakan bagian dari komitmen perusahaan  untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Perusahaan berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama seluruh pemangku kepentingan, termasuk karyawan, konsumen dan masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan. Perusahaan berupaya untuk memastikan kelangsungan operasional perusahaan tidak hanya mencakup aspek finansial, tetapi sejalan juga dengan aspek sosial dan pelestarian lingkungan hidup yang membawa manfaat untuk masyarakat luas.

Program CSR Mustika Ratu sendiri  dilakukan secara berkelanjutan (sustainable) dan accidental seperti kegiatan bantuan sosial untuk daerah yang dilanda bencana alam serta kegiatan sosial kemanusian lainnya. Dari aspek lingkungan, Mustika Ratu menerapkan green office dan zero waste untuk limbah industry dan bekerjasama dengan Yayasan Putri Indonesia (YPI) untuk advokasi , sosialisasi dan edukasi tentang  pelestarian  lingkungan  untuk mengurangi dampak dari perubahan iklim.

Di bidang Pendidikan, menyadari  tidak  semua  orang  memiliki  kesempatan  yang  sama  untuk  meraih  pendidikan  terbaik,  Mustika Ratu melalui Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo (LPPMS) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan pendidikan vokasi  untuk  membantu  mereka yang pra-sejahtera secara gratis untuk mencapai masa depan yang  lebih baik dengan program program tata kecantikan yang dididik oleh trainer terbaik dari Mustika Ratu. 

Di bidang  kesehatan dan sosial salah satunya adalah Mustika Ratu memproduksi produk kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya pada saat pandemi covid-19. Mustika Ratu memproduksi produk-produk kesehatan seperti Herbamuno+ sebagai produk multivitamin, hand sanitizer, dan disinfektan. Dari penjualan produk tersebut, perusahaan menyisihkan 2,5% dari penjualan hand sanitizer untuk disumbangkan kepada masyarakat, lembaga kesehatan, pemerintah dan jurnalis yang berada di garda terdepan dalam menjalankan tugas atau mereka  yang terdampak pandemi.

Tidak hanya itu, melalui Mustika Ratu Peduli, selalu hadir ditengah tengah masyarakat yang sedang dilanda bencana, seperti bencana tanah longsor di kabupaten Sumedang, Jawa barat, Banjir Bandang di Kalimantan Selatan, NTT, NTB dan juga bencana Gempa Bumi di Sulawesi Barat  dan lainnya dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa kebutuhan pokok  atau sembako, produk kesehatan, suplemen kesehatan seperti Herbamuno+, dan kebutuhan lainnya,” ujar Jodi.

Perusahaan senantiasa berupaya menciptakan kehidupan yang lebih baik dengan memberikan kontribusi bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan dan turut aktif  dalam beberapa kegiatan sosial dengan bekerja sama dengan Yayasan Puteri Indonesia dalam kegiatan mengajar di sekolah daerah terpencil  dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam sosialisasi gerakan anti narkoba dan lembaga lainnya.

Memasuki bulan Ramadhan, Mustika Ratu juga memiliki program khusus. Salah satunya dengan bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdltul Ulama (PBNU) untuk mengikuti program podcast bagi pesantren-pesantren di Indonesia. Beberapa materi yang bermanfaat bagi para pesantren, antara lain kiat sehat selama ramadhan untuk tetap sehat menjalankan ramadhan dan menuntut ilmu bersama produk-produk herbal yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh bagi para santri, seperti tumbuhan Jahe sebagai nutrisi dan pengobatan di bulan ramadhan.

Untuk semakin memperluas manfaat yang diberikan, Mustika Ratu juga ikut berkontribusi dalam berbagai kegiatan Ramadhan Berbagi yang digelar oleh pihak lain. Salah satunya program Ramadhan Brand Berbagi yang digelar INFOBRAND GROUP, dengan mengikuti program ini sebagai bentuk dukungan sosial, agar masyarakat semakin merasakan manfaat-manfaat yang diberikan oleh perusahaan, khususnya selama bulan ramadhan.

“Dukungan kami menunjukkan bahwa perusahaan yang siap membantu, sehingga semakin banyak masyarakat yang menerima manfaat,” tutup Jodi.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


TIKI Hadirkan SERLOK untuk Mempermudah Pengiriman Para Seller Online

TIKI Hadirkan SERLOK untuk Mempermudah Pengiriman Para Seller Online
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Meningkatnya aktivitas seller online membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihah untuk mempermudah dan memperlanca...


BEBS Gandeng Perusahaan Yusuf Mansyur Teken Kontrak Rp125 Miliar

BEBS Gandeng Perusahaan Yusuf Mansyur Teken Kontrak Rp125 Miliar
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Berkah Beton Sadaya Tbk baru saja menandatangani kontrak proyek dengan PT Apel Mas Indonesia (AMI). Emiten dengan kode saha...


Tekiro Lakukan Aksi Ini Guna Bantu  Wisma Atlet Atasi Covid-19

Tekiro Lakukan Aksi Ini Guna Bantu Wisma Atlet Atasi Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kasus Covid di Indonesia hampir satu tengah tahun melanda, banyak dari mereka yang harus kehilangan pekerjaan, bisnis yang tid...


Untung Berlipat dari Jualan BBM Melalui Pertashop

Untung Berlipat dari Jualan BBM Melalui Pertashop
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Animo masyarakat di berbagai daerah terhadap bisnis SPBU Mini dengan label Pertashop, semakin hari semakin tinggi. Sejak ditaw...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS




Index