Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mr Muscle dari SCJohnson Bikin Nyaman Ibu Saat si Kecil Belajar Merangkak

Posted by: 1477 viewer

Mr Muscle dari SCJohnson Bikin Nyaman Ibu Saat si Kecil Belajar Merangkak
Mr Muscle/Istimewa

INFOB RAND.ID, JAKARTA - Rentang usia 7 – 10 bulan, bayi mulai merangkak. Tahapan ini amat penting karena melatih bayi menggerakkan lengan dan kaki di saat bersamaan. Ketika pertama kali bayi merangkak, ini merupakan milestone yang menakjubkan dan menarik bagi orangtua. 

Tentunya Anda merasa bangga melihat Si Kecil yang menggemaskan bergerak dari suatu tempat ke tempat lain. Saat belajar merangkak, umumnya bayi mulai bergerak maju-mundur tanpa mengangkat perut. 

Seiring dengan bertambah kuatnya tangan dan kaki, bayi akan mulai mengangkat perut dan merangkak dengan menggerakkan kaki dan tangan. Di samping rasa bangga, terselip rasa khawatir dan cemas melihatnya merangkak di lantai. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Apakah lantai rumah bebas dari benda dan hal yang dapat membahayakan anak? Sangat penting bagi orangtua untuk menjaga kebersihan saat buah hati mulai menjelajah rumah. Berikut, adalah cara terbaik untuk menjaga area tetap aman saat Si Kecil mulai merangkak, seperti dikutip laman SCJohnson, Kamis (23/1/2023).

1. Sering membersihkan lantai
Sapu atau vakum lantai rumah beberapa kali sehari agar bebas debu, terutama di ruangan dimana Si Kecil banyak menghabiskan waktu. Setelah disapu atau vakum, mulailah mengepel lantai hingga ke bagian sudut-sudutnya. 

Gunakan pembersih lantai yang diproduksi khusus untuk area bayi dan anak seperti Mr. Muscle Pembersih Lantai Kamar Bayi dan Anak. Selama ini mungkin ibu merasa khawatir produk pembersih lantai yang beredar di pasaran mengandung formula anti bakteri dan bahan kimia yang meninggalkan residu berbahaya di lantai. 

Mr. Muscle Pembersih Lantai Kamar Bayi dan Anak membantu membersihkan sehingga lantai bersih higienis, bebas kuman dan bebas residu yang berbahaya bagi bayi dan anak-anak. 

Sehingga anak bisa merangkak dengan aman dan selalu merasa nyaman. Untuk formulanya sendiri mengandung bahan alami dari ekstrak tumbuhan menjadikan lantai bersih higienis tanpa meninggalkan residu berbahaya di lantai.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu juga teruji secara klinis (dermatology tested) ramah terhadap kulit bayi da nanak. Dilengkapi juga dengan Tea Tree Oil sebagai anti septik alami yang memberikan wangi lembut khas bayi dan anak-anak yang pasti disukai ibu dan anak.

2. Jangan meninggalkan benda-benda di lantai
Seperti halnya Anda memastikan hanya menggunakan pembersih lantai yang aman dan tepat, pastikan pula Anda tidak meninggalkan barang-barang yang berpotensi bahaya bagi anak tergeletak begitu saja di sektar rumah. 

Mengejutkan mengetahui seberapa cepat bayi Anda merangkak di lantai saat mata mereka menangkap objek baru yang menarik. Jadi, jangan pernah meninggalkan bayi Anda tanpa pengawasan saat ada alat-alat pembersih lantai, bahan kimia, atau benda-benda berbahaya lainnya seperti koin, mainan berukuran kecil dan sebagainya di sekitar anak.

3. Jauhkan barang pecah-belah
Amankan Si Kecil dari barang-barang yang bisa menimpanya, serta menjauhkan barang yang bisa pecah dari jangkauan anak.

4. Batasi ruang gerak anak
Bila ada tangga menuju ke lantai atas, beri pintu agar ia tidak merangkak naik. Selalu menutup rapat pintu kamar mandi saat sedang tidak digunakan. Buah hati Anda mungkin saja merangkak ke arah kamar mandi jika pintunya terbuka, lantai kamar mandi yang licin berbahaya untuk Si Kecil.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang

Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Nissan hari ini memamerkan line produksi uji coba baterai solid-state yang sedang dalam konstruksi kepada media di Pabri...


Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi

Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand dan perusahaan di seluruh dunia saat ini berhadapan dengan lanskap bisnis yang semakin kompetitif dengan perubahan yang...


Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero), melalui anak usaha PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Ar...


Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat

Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia melayani 52.567 pe...