Ahad, 04 Desember 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Mengenal Digital Branding dan Keuntungannya Bagi Brand

Posted by: 21-07-2022 13:40 WIB 794 viewer

Mengenal Digital Branding dan Keuntungannya Bagi Brand
Digital branding.

INFOBRAND.ID - Perkembangan internet telah menghadirkan era baru bisnis di ranah digital. Tingginya aktivitas masyarakat dalam kegiatan sehari-hari melahirkan kebiasaan masyarakat dan perilaku konsumen dalam menemukan produk yang diinginkan di berbagai platform digital.

Perubahan lakskap bisnis tersebut pun menuntut pelaku bisnis dan brand untuk aktif melakukan branding di ranah digital. Hal itu bertujuan agar brand semakin populer di ranah digital yang akan meningkatkan brand awareness di kalangan netizen.

Sebelum menenal Digital Branding, tentu anda harus memahami apa itu branding. Branding adalah proses kreatif dan strategis untuk memberi tahu calon pelanggan tentang perusahaan atau brand, dan mengapa masyarakat harus memilih brand Anda dan apa yang dapat mereka harapkan dari brand Anda. Sementara Digital Branding adalah cara brand merancang dan membangun brand secara online melalui situs web, aplikasi, media sosial, video, dan lainnya. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Tentu saja ada banyak keuntungan dalam melakukan digital branding. Karena dengan kehadiran teknologi digital yang kuat membuat pelanggan merasa terlibat secara pribadi dengan perusahaan atau produk melalui beragam platform digital yang sudah menjadi alat sehari-hari, termasuk media sosial seperti facebook, intragram, youtube, bahkan TikTok.

Dengan melakukan digital branding, brand akan dapat menjangkau target audiens dengan tepat. Sebab di ranah digital Anda dapat membidik audiens dengan lebih tepat dengan menargetkan grup pelanggan tertentu melalui platform online, seperti media sosial Facebook, Instragram, YouTube, TikTok dan lainnya.

Melalui digital branding, brand juga dapat terhubung dengan pelanggan dengan lebih mudah. Karena melalui platform media sosial Anda dapat berbicara langsung dengan audiens dan berinteraksi seperti teman atau anggota keluarga.

Dan terakhir, dengan melakukan digital branding, brand dapat menyampaikan pesan yang lebih cepat. Ada juga manfaat tersier dari digital branding, seperti potensi untuk menjadi viral atau menjangkau khalayak massal dalam waktu singkat dengan sedikit biaya atau tanpa biaya. Upaya branding seperti ini lebih sesuai dengan trend sekarang yang memanfaatkan media sosial sehingga perusahaan dapat memangkas anggaran iklan konvensional.

Demikian tadi beragam manfaat melakukan digital branding. Jadi tunggu apa lagi, lakukan digital branding sekarang juga, maka brand anda akan dikenal di ranah digital dengan lebih luas.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian penting d...


Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022

Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022
INFOBRAND.ID-Sejak terjadi pandemi yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. D...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai kesepakatan pembangunan...


INFOBRAND.ID Gelar Top CSV Award 2022, Penjurian Masih Dibuka

INFOBRAND.ID Gelar Top CSV Award 2022, Penjurian Masih Dibuka
INFOBRAND.ID - Sejak dikenalkan di tahun 1950-an, tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan konsep Corporate Social Responsibility (C...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus