Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Memahami Kebutuhan Konsumen di Kala Pandemi AC Gree Laris Manis

Posted by: 1605 viewer

Anjuran tetap di rumah selama pandemi covid-19 membawa berkah tersendiri bagi bisnis pendingin ruangan (AC). Gree, brand AC dari negeri Tiongkok yang hadir di tahun 2015 semakin melejit dan memantapkan diri sebagai merek AC No.1, mengalahkan pesaing-pesaingnya yang sudah masuk sejak puluhan tahun lamanya.

Memahami Kebutuhan Konsumen di Kala Pandemi AC Gree Laris Manis
Will Wen, Vice President PT Gree Electric Appliances Indonesia. (Foto: Gree)

JAKARTA - Di tengah kondisi ekonomi nasional yang terpuruk akibat pandemi covid-19, PT Gree Electric Appliances Indonesia justru berkembang cukup pesat di tahun 2020. Capaian positif itu ditunjukkan pada rasio penjualan yang mengalami kenaikan 30% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan bisnis juga ditunjukkan dari langkah perusahaan yang membuka 4 cabang baru di Pulau Sumatera, yakni Medan, Palembang, Pekanbaru dan Lampung untuk memenuhi permintaan pelanggan di kota-kota tersebut.

Will Wen, Vice President PT Gree Electric Appliance Indonesia mengakui, selama pandemi covid-19 memang ada sedikit dampak dalam pengadaan kegiatan promisi offline di toko. Sehingga Gree mengalihkan sebagian kegiatan promosi secara online, termasuk mengadakan dealer gathering secara virtual. Promosi dan branding dilakukan secara digital untuk mengimbangi perubahan metode belanja konsumen selama pandemi.

Melihat permintaan konsumen yang membludak terutama di luar Pulau Jawa dan Bali, di tahun 2020 akhir, Gree Indonesia melakukan strategi ’market development’ atau pengembangan pasar untuk memperluas pangsa pasar  Gree di daerah baru. Salah satunya yaitu dengan membangun 4 (empat) kantor cabang baru di Pulau Sumatera, yang diharapkan dapat menggaet segmen pasar baru di Pulau Sumatera, yang diharapkan konsumen menjadi lebih mengenal tentang merek Gree dan memahami keunggulan produk Gree dibandingkan dengan merek pesaing lainnya.  

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami juga kerjasama dengan dealer-daerah tersebut dapat memudahkan pelanggan menjangkau produk Gree dengan mudah,” jelas Will Wen.

Tidak hanya itu, sebagai produsen AC berkualitas, Gree juga melakukan inovasi cerdas dalam produknya dengan menghadirkan seri Gree Healthy Products untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan hidup sehat dan aman selama pandemi. Produk seri ini memiliki satu keunggulan yang sama yaitu mempunyai fitur dapat membunuh virus dan bakteri di udara dalam ruangan. AC tipe G-Tech merupakan AC inverter dengan konsep modular pertama yang memiliki fitur teknologi cold plasma dan smart cleaning yang menghasilkan udara lebih sehat untuk ruangan.

Dengan strategi dan inovasi yang dihadirkan, tidak mengherankan jika sepanjang tahun 2020, Gree berhasil menyabet sejumlah penghargaan seperti; Top Innovation Choice Award – untuk produk Gree G-Tech sebagai “AC Split Residensial Berkonsep Modular Pertama dengan Fungsi Penjernih Udara Ruangan”. Penghargaan Pertama di Indonesia – untuk produk Air Purifier GCC-400DENA sebagai “Air Purifier Pertama Di Indonesia Yang Dilengkapi CEP Technology Filter, Efektif Membunuh Virus di Udara dilengkapi Fitur 3 LED Indikator yang Dapat Menginformasikan Kualitas Udara di Ruangan”. Dan Indonesia Digital Popular Brand – untuk popularitas produk merek Gree dicari di dunia digital.

Memasuki tahun 2021, yang masih menantang, lanjut Will Wen, Gree akan terus mengeluarkan produk dengan inovasi teknologi terbaru yang mengutamakan  kenyamanan dan kesehatan untuk penggunanya. Diantaranya ada beberapa fitur baru unggulan Gree akan diperkenalkan lewat produk AC Gree terbaru yang akan diluncurkan di bulan Maret tahun 2021 ini, yaitu tipe AC Standard terbaru MOO5. Di tahun 2021, Gree Indonesia juga akan membangun banyak Proshop Gree baru di berbagai area maupun di mall untuk dapat memberikan layanan yang lebih profesional kepada konsumen retail maupun projek. 

“Dan pastinya Gree akan terus melanjutkan strategi pengembangan pasar ke pulau lainnya, selain di Pulau Jawa, Sumatera, Bali dan Batam,”.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...