Senin, 05 Desember 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Melihat Perjalanan Ajinomoto Selama 3 Tahun Mendirikan AVC

Posted by: 15-08-2022 17:12 WIB 1055 viewer

Melihat Perjalanan Ajinomoto Selama 3 Tahun Mendirikan AVC
Ajinomoto visitor center

INFOBRAND.ID-Perusahaan yang memulai bisnisnya di Tanah Air sejak 1969 dan mendirikan pabrik pertamanya di Mojokerto pada 1970, ternyata membuat PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) sangat berkomitmen untuk memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia yang berfokus pada peningkatan harapan hidup sehat dan menciptakan bisnis yang ramah lingkungan.

Salah satu upaya Ajinomoto dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia adalah dengan didirikan nya Gedung Ajinomoto Visitor Center (AVC) pada 25 Juli 2019, sebagai wadah bagi berbagai komunitas untuk mengetahui lebih dalam rahasia kelezatan produk-produk Ajinomoto yang berkualitas tinggi & terjamin halal, serta berbagai aplikasi menu rendah garam namun tetap lezat bergizi dari Dapur Umami.

Ketika itu, Ajinomoto Visitor Center hadir dengan membawa misi yaitu dapat menjadi tempat pemberhentian utama bagi banyak masyarakat untuk mengetahui rahasia kelezatan, serta keamanan dan kehalalan dari produk-produk Ajinomoto. Namun, perjalanan dari awal berdirinya Ajinomoto Visitor Center hingga sekarang ini menginjak usia 3 tahun, tak semulus yang dibayangkan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tim kami di PR Dept membayangkan AVC akan membawa banyak sekali antusiasme dari seluruh lapisan elemen masyarakat, untuk melihat rahasia kelezatan produk-produk kami, tempat proses produksi yang mengutamakan keamanan dan kebersihan, serta berbagai aplikasi menu rendah garam namun tetap lezat bergizi dari Dapur Umami. Pada beberapa bulan sejak diresmikannya, antusiasme masyarakat untuk mengunjungi sangat tinggi. Namun, ternyata pandemi Covid-19 sampai di Indonesia,” ujar Grant Senjaya, Head of Public Relations, PT Ajinomoto Indonesia.

Tentu saja, dia melanjutkan, tak ingin mengambil resiko untuk melakukan kunjungan langsung (offline) di tengah pandemi Covid-19, namun Ajinomoto tetap memiliki target supaya masyarakat umum antusias untuk mengunjungi AVC. Saat itulah, menyadari bahwa hambatan ini adalah tembok besar yang harus dilampaui. Dari kondisi itulah Ajinomoto Virtual Factory Tour kami lahirkan.

Pada 24 Maret 2021, fitur Ajinomoto Virtual Factory Tour resmi dihadirkan pada corporate website Ajinomoto. Banyak elemen dalam platform ini dibuat dengan menggunakan teknologi kamera 360ᵒ, sehingga pengunjung dapat menjelajahi semua fasilitas layaknya virtual reality. Selain itu, Tim AVC juga membuka sesi Live Virtual Factory Tour di platform ini. Sehingga pengunjung tidak hanya dapat menjelajahi berbagai macam fitur sendiri, tetapi juga berinteraksi dengan karyawan kami di Visitor Center, yang akan memandu sesi Live Virtual Factory Tour.

“Melalui platform dan fitur ini, pengunjung dapat menjangkau factory tour ke pabrik Ajinomoto hanya dalam genggaman tangan. Namun, bagi yang tetap ingin dipandu dan mendapatkan banyak interaksi dengan teman satu grup maupun tour guide AVC, kami juga membukakan sesi Live Virtual Factory Tour,” ucap Grant.

Saat platform dan fitur ini  diluncurkan hingga sekarang, AVC dikunjungi 7.748 visitor yang berasal dari berbagai lapisan elemen masyarakat Indonesia melalui sesi Live Virtual Factory Tour. Kemudian, dari awal diresmikan hingga sekarang ini, AVC telah dikunjungi oleh 11.349 visitor.

IKLAN INFOBRAND.ID

Saat ini AVC sudah mulai membuka kunjungan secara offline namun dalam jumlah yang terbatas. Bagi yang sudah tidak sabar dan penasaran belum pernah merasakan berkunjung langsung ke AVC, Anda bisa cek jadwal ketersediaan kunjungan offline melalui emailbatau dapat menghubungi melalui whatsapp. Bagi yang belum mendapatkan kesempatan kunjungan offline dalam jumlah yang terbatas, Tim AVC tetap membuka untuk sesi Live Virtual Factory Tour.

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Teknologi Plasmacluster SHARP Berhasil Menunjukan Efektifitasnya Kurangi Novel Coronavirus

Teknologi Plasmacluster SHARP Berhasil Menunjukan Efektifitasnya Kurangi Novel Coronavirus
INFOBRAND.ID-Sharp Corporation tidak pernah berhenti untuk terus melakukan pengujian terhadap teknologi Plasmacluster guna berkontribusi dalam melindu...


Pigeon Hadirkan Botol Susu Berteknologi T-Ester

Pigeon Hadirkan Botol Susu Berteknologi T-Ester
INFOBRAND.ID-Di era digital sekarang ini, tak jarang ibu dituntut menjalani multiperan dan membuatnya tidak selalu bisa bersama buah hati dalam 24 jam...


DFSK  Luncurkan Mobil Listrik Ambulans Pertama di Indonesia

DFSK Luncurkan Mobil Listrik Ambulans Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID-DFSK menunjukan komitmennya secara kuat dalam memacu era elektrifikasi di Indonesia dengan berbagai teknologi. Sejumlah kendaraan penumpa...


Dukung Brand Lokal Tumbuh, Hypefast Gelar Indonesia Brand Founders Summit 2022

Dukung Brand Lokal Tumbuh, Hypefast Gelar Indonesia Brand Founders Summit 2022
INFOBRAND.ID-Hypefast bersama Forbes Indonesia, didukung oleh Habibie Center, Future City Accelerator serta School of Government & Public Policy,...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus