Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Manfaatkan Media Digital & Marketplace, Antimo di Anugrahi Penghargaan IDPBA 2022

Posted by: 2423 viewer

Manfaatkan Media Digital & Marketplace, Antimo di Anugrahi Penghargaan IDPBA 2022
Sigit Subiyanto, Product Manager Antimo Menerima Penghargaan IDPBA 2022

Obat anti mabuk, Antimo kian menorehkan prestasi kinerja nya dengan meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2022. Setelah 50 tahun berdiri, produk ini perkembangan bisnisnya di semester I melesat hingga lebih dari 80 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, di mana kontribusi terbesar disumbangkan oleh Antimo Tablet sedangkan sisanya oleh Antimo Anak.

Sigit Subiyanto, Product Manager Antimo menjelaskan 2019 silam Antimo baru memfokuskan produknya ke ranah digital. Bahkan saat itu produknya masih belum awareness, saat itu jika di persentasekan hanya 18%. Lalu selama saat pandemic Antimo semakin intens dan massif untuk kegiatan promosi, dan di tahun ini pertumbuhan itu terlihat dan semakin berkembang.

Dari sisi pemasaran, sudah banyak stratetgi yang dijalankan agar Antimo dekat dengan masyarakat dan mudah didapatkan. Misalnya, memanfaatkan media digital atau marketplace, atau rajin melakukan aktivasi merek ke kampus, sekolah, atau perkantoran. Sebelum pandemi Covid-19, umpamanya, Phapros membuat program Goes to Campus, Goes to Office, juga ke sekolah-sekolah yang bertujuan mendekatkan brand kepada masyarakat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan cara tersebut, perusahaan ini bisa mengetahui apa yang diinginkan kaum milenial. Misalnya, melakukan pembaruan pada jingle Antimo untuk menggaet pasar milenial sehingga jingle Antimo ada dua, yaitu yang lama (tetap dipertahankan) dan yang baru. “Berdasarkan survei, saya melihat bahwa kaum milenial lebih suka jalan-jalan dibandingkan berinvestasi, maka otomatis bagaimana supaya jalan-jalan mereka nyaman, mereka mengonsumsi Antimo

Ia menilai tantangan yang muncul dalam pengembangan Antimo adalah kuatnya brand image sebagai obat mabuk perjalanan dan pesaing tidak langsung ada yang memiliki benefit yang beririsan dengan Antimo. Tantangan lain yang dihadapi dalam melakukan perubahan adalah dari sisi SDM.

“Awalnya, bagaimana bisa mengubah dan beradaptasi dengan lingkungan yang ada saat ini. Dengan melakukan digitalisasi yang agak sedikit dipaksa saat ini, sekarang semua orang sudah ke digital. Jadi, ada positifnya Covid-19 ini karena semuanya dipaksa untuk menjadi digital,” katanya.

Pengembangan produk Antimo saat ini berada pada fase peremajaan produk. Riset pasar sedang dilakukan untuk menggali keinginan dan ketertarikan calon pelanggan Antimo di usia yang lebih muda. Proses ini diharapkan selesai pada awal 2021. Jika hasil riset merekomendasikan proses rejuvenasi, produk rejuvenasi pun akan diluncurkan pada 2022 saat ulang tahun emas Antimo.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...